Melalui kuis “Privacy100”, Meta Ajak Masyarakat Lindungi Privasi di Media Sosial

Meta - Privacy100

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Melindungi privasi dan data pribadi merupakan langkah penting agar kita tetap nyaman menjalin hubungan yang bermakna di media sosial. Untuk memberikan pemahaman yang mudah dan menyenangkan kepada orang-orang mengenai kendali privasi yang mereka lakukan di Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Meta meluncurkan Privacy100, sebuah acara kuis yang penuh dengan informasi dan edukasi mengenai beragam fitur dan tips tentang bagaimana menjaga keamanan dan data pribadi kita.

“Menjaga komunitas tetap aman dan terinformasi agar mereka dapat saling terhubung dan berbagi beragam hal yang bermakna di Facebook, Instagram, dan WhatsApp sangatlah penting bagi kami di Meta. Melalui kuis Privacy100, kami hendak mengajak orang-orang untuk lebih memahami bagaimana mereka dapat mengendalikan privasi di atas teknologi-teknologi Meta dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di atas platform, serta melakukan langkah-langkah untuk menjaga data pribadi mereka. Berkolaborasi dengan beberapa kreator Facebook dan Instagram, kami mengemas kuis Privacy100 ini dengan format yang menghibur dengan harapan informasi mengenai pentingnya privasi di media sosial, khususnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp, dapat dipahami dengan baik,” ujar Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Noudhy Valdryno.

Kuis Privacy100 akan memberikan informasi yang penting bagi masyarakat seputar privasi, seperti data-data pribadi apa saja yang harus kita lindungi, fitur-fitur di Facebook, Instagram, dan WhatsApp yang dapat digunakan untuk memperkuat keamanan akun, tips membuat password yang kuat, hingga tips bagaimana terhindar dari percobaan peretasan akun seperti praktek phishing. Kreator-kreator yang sudah dikenal oleh komunitas di Facebook dan Instagram akan meramaikan kuis ini diantaranya Reza Chandika, Ankatama, Debby Sahertian, dan Aditya Elemand (Elmandsipasi), serta dipandu oleh Dimas Beck dan Ncess Nabati. Kuis Privacy100 akan tayang tanggal 22 Juni 2022 di Halaman Facebook Meta Indonesia.

Gandeng Saka Millenial Jawa Tengah, Kemenkominfo Bersama Meta dan GNLD Siberkreasi Menggelar Kelas Asah Digital

Privacy100 merupakan bagian dari rangkaian Bulan Privasi dari Meta di Indonesia untuk membagikan beragam informasi, tips dan kabar terbaru mengenai bagaimana orang-orang dapat melindungi dan mengendalikan privasi mereka. Pada Mei lalu, Meta meluncurkan kampanye Profil Anda, Rumah Anda, sebuah situs web interaktif yang akan memandu Anda untuk membangun sebuah rumah dengan proteksi yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan, seperti halnya bagaimana Anda mengatur tingkat privasi di akun media sosial Anda masing-masing. Sambil bermain, Anda juga dapat belajar mengenai fitur-fitur yang ada di Facebook untuk memperkuat privasi akun Anda.

“Melindungi privasi dan keamanan data pribadi pengguna adalah hal mendasar bagi kami dalam menjalankan bisnis, dan hal tersebut menjadi tanggung jawab semua orang di Meta. Kami membangun alat untuk lebih transparan kepada orang-orang dan memberikan mereka kendali terhadap bagaimana data mereka digunakan, dan kami mendesain setiap produk dan fitur baru dengan memprioritaskan faktor privasi. Kami berharap inisiatif-inisiatif yang kami lakukan ini dapat meningkatkan pemahaman terhadap beragam fitur terkait privasi dan keamanan yang kami rancang, agar setiap orang dapat menjaga informasi pribadi mereka secara aman di ranah online,” ujar Arianne Jimenez, Privacy and Public Policy, APAC, Meta.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini