Derai, Duo Asal Sukabumi dengan Musik Ala Jaksel, Rilis Single ‘In My Blood’

Derai - ‘In My Blood’

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hadirnya berbagai musisi dari setiap daerah saat ini telah menjadikan industri musik di Indonesia semakin beragam. Tidak sedikit pula karya musisi Indonesia yang eksis meski memulai karir dari daerah. Derai, duo alternative pop asal Sukabumi menjadi salah satu di antaranya.

Terbentuk di bulan November 2020, duo yang terdiri dari Ica Deriza (Ica) dan Ramli Nurhappi (Rai) menandai bergabungnya mereka bersama Warner Music Indonesia dengan merilis lagu berbahasa inggris berjudul ‘In My Blood’. Ica Deriza salah satu personil Derai menjelaskan makna lagu ‘In My Blood’ yang mengespresikan kerinduan mendalam, harapan dan cinta yang begitu besar.

“Penulisan lagu ini terinspirasi dari bentuk representasi setiap orang dalam menyampaikan perasaannya melalui bahasa cinta (love language) yang memiliki beberapa elemen. Ini adalah single yang mewakili elemen quality time dan physical touch.”ujar Ica dalam siaran pers

Lagu berdurasi 03.25 menit terdengar menenangkan. Perpaduan vokal kedua personil di lagu dengan liriknya yang romantis menjadikan ‘In My Blood’ menjadi lagu ballad yang sesuai untuk dinikmati oleh mereka yang tengah merindukan pasangannya.

Meski bertema cinta dan berasal dari kota kecil di Indonesia, Derai mengemas karyanya dengan nuansa modern. Ketika pertama didengar musik yang dibawakan duo ini memiliki kesan anak Jaksel¸ terlebih dengan ambient electro yang disisipkan di karya mereka.

‘In My Blood’ diciptakan oleh kedua personilnya, Ica dan Rai. Anka Diov dipilih sebagai produser dan Kamga sebagai vocal director. Penulisan lagu ini dilakukan selama dua hari. Sementara proses rekaman, diskusi terkait arransemen beserta konsep berlangsung selama seminggu.

Rilis Single Anyar, Ed Sheeran jadi Vampirs

“Menariknya proses penggarapan lagu ini dilakukan secara online karena pandemic. Pengalaman buat kami juga. Tapi semuanya tetap berjalan baik dan kondusif.”kata Ica.

Official visualizer single ‘In My Blood’ dirilis bersamaan dengan rilisnya lagu dan dapat ditonton di kanal youtube Derai. Visualizernya memiliki dominasi warna ungu dengan menampilkan kedua personilnya.

“Pada lagunya quality time dan physical touch direpresentasikan dengan warna deep purple. Deep purple menjadi salah satu colour of love yang merepresentasikan devotion and bonding and the ability to commit to another. Dengan demikian warna tersebut mewakilkan salah satu pilar dari Bahasa cinta (love language).”kata Rai.

Derai berharap, single terbaru mereka dapat diterima dengan hangat. Mereka juga berharap unsur kelokalan mereka menjadi nilai tambah bagi pendengar musik di Indonesia.

“Semoga bisa mewakili pesan dan perasaan dari setiap pendengarnya. Dan harapnya dari lagu ini Derai diharapkan dapat dikenal lebih luas di Indonesia hingga mancanegara.”ujar mereka.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini