KCCI Gelar “The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition”

The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sukses dengan pengadaan “The 1st Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition”, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) di bawah kepemimpinan Direktur Kim Yong Woon kali ini kembali menggelar kompetisi yang sama pada 31 Mei 2022 bertajuk “The 2nd Indonesian Youth Korean Writing & Speaking Competition”.

Kompetisi ini ditujukan bagi siswa-siswi pelajar setingkat SMP dan SMA di bawah 20 tahun berkewarganegaraan Indonesia. Semangat para siswa untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di bidang menulis dan berbicara bahasa Korea terlihat dari banyaknya jumlah pendaftar yang masuk untuk mengikuti kompetisi ini.

Terbagi dalam dua kategori, yaitu menulis dan berbicara, kompetisi ini berjalan dalam beberapa tahap termasuk pra-seleksi dan kompetisi utama. Seluruh prosedur dilaksanakan secara daring, sehingga bisa memberi kesempatan yang sama bagi seluruh pendaftar yang tersebar di berbagai provinsi di penjuru negeri.

KCCI Selenggarakan Seri Kuliah Daring Humaniora ‘Kehidupan Diaspora Korea dalam K-Drama dan Novel Pachinko’

Usai penyelenggaraan kompetisi, upacara penganugerahaan pemenang dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2022 secara daring dan turut dihadiri oleh siswa peserta terbaik dan guru pendamping. Direktur KCCI menyampaikan apresiasi kepada para peserta karena telah bekerja keras menunjukkan kecintaannya terhadap bahasa Korea dan memberikan motivasi dukungan untuk kesuksesan para siswa.

Kegiatan kompetisi ini menjadi sarana memperkenalkan budaya Korea melalui bahasa Korea kepada masyarakat Indonesia, khususnya para pemuda. KCCI ke depannya akan terus menyelenggarakan program-program berkaitan dengan promosi penyebaran bahasa Korea di Indonesia, termasuk kompetisi, sosialisasi kunjungan ke sekolah, dan lain-lain.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini