Toko GMG Nike yang dibuka di Hong Kong masuk ke pasar senilai US$917,5 juta

Nike store at East Point City shopping mall in the Hang Hau district of Hong Kong

BISNISASIA.CO.ID, HONG KONG – GMG – sebuah perusahaan kesehatan global yang menjual eceran, mendistribusikan, dan memproduksi portofolio merek terkenal internasional dan lokal yang meliputi sektor olahraga, makanan, dan kesehatan, hari ini mengumumkan pembukaan toko berkonsep Nike terbarunya di Hong Kong. Toko tersebut, yang terletak di pusat perbelanjaan East Point City di kawasan Hang Tau, mewakili investasi strategis terbaru GMG di Asia, untuk mendayagunakan potensi pasar yang sangat besar dan memanfaatkan tren kesehatan pribadi yang meningkat di kawasan tersebut.

Toko terbaru Nike di Hong Kong memiliki luas lebih dari 2.171 kaki persegi serta menawarkan pakaian olahraga untuk pria maupun wanita di berbagai kategori termasuk lari, latihan, dan basket.

Menurut laporan Statista, pendapatan untuk segmen olahraga dan luar ruangan di Hong Kong diproyeksikan mencapai US$917,50 juta pada tahun 2022, mengingat meningkatnya permintaan untuk pakaian santai. Hal ini selanjutnya diperkirakan akan menunjukkan laju pertumbuhan tahunan sebesar 17,99%, yang menghasilkan proyeksi volume pasar sebesar US$1.507 juta pada tahun 2025. Jumlah konsumen di segmen olahraga dan luar ruangan diperkirakan akan menyentuh angka 2,3 juta selama tiga tahun ke depan.

New Era Pilih GMG Pasarkan Produknya di GCC, Irak, dan Mesir

Mohammad A. Baker, Wakil Komisaris dan CEO GMG, berkomentar: “Asia mendorong industri ritel untuk maju, yang menghasilkan sebagian besar pertumbuhan global di sektor ini serta menawarkan potensi besar dan peluang ekspansi bagi GMG. Pembukaan toko Nike baru kami di pasar utama seperti Hong Kong, pertama kalinya dalam dua tahun, menandakan pemulihan ekonomi pasca-pandemi lebih lanjut yang memungkinkan kami memperkuat kehadiran ritel fisik di Asia, serta memberdayakan lebih banyak orang untuk menerapkan gaya hidup yang sehat dan aktif.”

GMG memiliki sejarah kemitraan yang panjang dengan Nike, yang menandatangani perjanjian pada tahun 1982 untuk membawa produk Nike ke UEA kemudian mendistribusikan dan menjual produk Nike secara eceran di seluruh kawasan GCC seiring dengan ekspansi perusahaan. Setelah membangun kehadiran yang kuat di Timur Tengah, GMG memasuki Asia pada tahun 2020 melalui akuisisi Royal Sporting House, sebuah peritel berbagai merek olahraga terdepan. Sejalan dengan momentum tersebut, GMG baru-baru ini mengakuisisi toko ritel Nike dari SUTL Corporation, yang memperluas kehadirannya di Singapura dan Malaysia, seraya kian memperkuat posisinya di Asia. Hingga saat ini, GMG memiliki lebih dari 25 toko Nike di Asia dan dengan pembukaan pusat perbelanjaan East Point City, 11 toko Nike di Hong Kong saja.

GMG telah memperkenalkan lebih dari 120 merek ke pasarnya, yang mendorong gaya hidup lebih sehat dan lebih aktif melalui empat kategori bisnis: GMG Sports, GMG Food, GMG Health, dan GMG Consumer Goods. Keempat kategori ini hadir berdasarkan visi GMG yang berpusat pada tujuan guna menginspirasi orang untuk menang dengan cara yang membuat dunia menjadi lebih baik.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini