Khawatir dengan Invasi “Drone”? NovoQuad Tawarkan “Anti-Drone Solution”

Anti-Drone System by NovoQuad

BISNISASIA.CO.ID, WILMINGTON – Sebuah drone, juga disebut pesawat nirawak (Unmanned Aerial Vehicle/UAV), adalah pesawat tanpa pilot yang dikendalikan penerbang drone untuk melakukan misi dan tugas tertentu. Kini, drone berperan penting di banyak industri. Namun, meski memberikan kemudahan berkat teknologi canggih, drone juga menimbulkan banyak insiden keamanan. Risiko drone terhadap keamanan tidak dapat diabaikan begitu saja.

Pada 2016, sebuah drone menghantam Space Needle di Seattle; pada 2017, sebuah drone juga menabrak pesawat terbang kecil yang tengah mengudara di Quebec, Kanada. Kecelakaan yang melibatkan drone komersial ini menimbulkan tragedi besar. Kabar baiknya, Anti-Drone System, disebut juga sebagai Counter UAV System, kini telah hadir. Sistem ini secara khusus didesain untuk mendeteksi dan menangkal drone demi melindungi keselamatan manusia dan keamanan nasional.

Anti-Drone Solution dari NovoQuad memberikan keunggulan tersebut.

Anti-Drone Solution dari NovoQuad

NovoQuad, berbasis di Amerika Serikat, menyediakan solusi pertahanan dan keamanan dengan teknologi mutakhir, khususnya Anti-Drone Solution. Dengan teknologi radar canggih dan desain yang sangat terintegrasi, Anti-Drone System dari NovoQuad cocok digunakan untuk melindungi tempat yang rendah, seperti pertemuan berskala besar, bandara, infrastruktur pemerintah, dan fasilitas militer.

Flyability Luncurkan Elios 3, Drone LiDAR Dalam Ruang untuk Industri 4.0

Lebih lagi, ND-BU003 Basic Anti-Drone System, terdiri atas Detecting Unit (RF Detector) dan Jamming Unit (Directional Jammer), memiliki jangkauan deteksi yang memadai, rasio harga-kinerja produk yang baik, serta kemudahan instalasi dan penggunaan. Sistem ini memberikan deteksi dari segala arah (omnidirectional detection) hingga sejauh 3 km. Satu kamera tambahan juga dapat diintegrasikan dalam sistem ini, terutama jika operator ingin memantau drone sasaran secara lebih cermat, dan merekam misi dalam format video.

Salah satu Anti-Drone Solution lain yang menarik perhatian adalah Handheld Anti-Drone Solution. Sebagai sistem TERPADU, ND-BD003 Handheld Anti-Drone System mengintegrasikan deteksi drone, penangkalan (countermeasure), layar monitor, alat pengendali, dan suplai daya baterai dalam satu perangkat yang ringan, ringkas, dan portabel. Berkat alat ini, operator mampu melaksanakan seluruh misi dengan satu perangkat. Di sisi lain, sistem ini menyediakan pita frekuensi pengacakan sinyal (jamming frequency) yang ditentukan pengguna sesuai dengan beragam kebutuhan, serta mendukung koneksi ke aplikasi seluler untuk mempermudah pemantauan, kendali, dan dokumentasi.

Kini, di tengah pesatnya perkembangan teknologi drone di seluruh dunia, teknologi Anti-Drone Solution juga selalu ditingkatkan. Solusi yang semakin baik akan dikembangkan untuk mendeteksi dan menangkal drone.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini