Inovasi Bisnis Lewat Digitalisasi: Strategi Digital Midea 2025 Sasar Digitalisasi Bisnis hingga 100%

Midea Group

BISNISASIA.CO.ID, GUANGZHOU – Acara Midea Digital Midea 2025 menunjukkan langkah Midea membangun sebuah grup usaha teknologi yang menyediakan solusi digital dengan menggabungkan perangkat lunak dan keras bagi pengguna bisnis dan konsumen individual.

Midea telah menetapkan target-target dari strategi digital 2025 tersebut: mendigitalisasi seluruh aktivitas operasional dalam rantai nilai industri hingga 100%, meningkatkan bisnis dari sisi pengguna, dan mencapai standar industri teknologi canggih, mempertahankan kepemimpinan industri dengan membangun teknologi inti, menjadi pilihan pertama di industri smart home dunia, serta mengintegrasikan teknologi digital dalam pengembangan bisnis guna membuat inovasi model bisnis.

Dalam beberapa tahun terakhir, Midea berhasil mendirikan AI Innovation Center, Midea Software Engineering Institute, Midea Cloud Data Center, serta Privacy Computing Joint Laboratory. Seluruh fasilitas ini mencerminkan tekad Midea menerapkan strategi digital dan ambisinya dalam transformasi teknologi.

Zhang Xiaoyi, Vice President & CIO, Midea Group, berkata: “Strategi Digital Midea 2025 menunjukkan langkah Midea yang secara bertahap melakukan pendekatan kepada pengguna.” Di segmen-segmen Smart Home, Smart Building, Smart Travel, Smart Energy, Smart Healthcare, Smart logistics, dan Smart manufacturing, Midea telah memiliki basis digital terpadu, serta menyediakan exclusive data cockpit, dan exclusive smart decision-making assistant bagi setiap orang.

Midea Mengakuisisi TTIUM Motor, Resmi Merambah Segmen Sepeda Ramah Lingkungan

Lewat sebuah acara jumpa pers, Midea resmi meluncurkan home service robot, XIAOWEI, robot dengan teknologi cerdas yang berfungsi sebagai pelayan yang didukung kecerdasan buatan (AI), asisten keluarga, penjaga keamanan, dan teman bermain dalam satu paket. Di segmen digitalisasi industri, Midea memperluas smart home ke sektor teknologi industri, teknologi gedung, dan beberapa bidang lain, serta mendukung pelanggan perusahaan dan membangun ekosistem digital yang baru.

Midea Industrial Technology berkomitmen mendukung perkembangan industri lewat keunggulan inovasi teknologi, terutama dalam transportasi cerdas, otomatisasi industri, solusi energi, dan alat elektronik konsumer. Sementara, Midea Building Technologies menyediakan solusi terpadu untuk produk udara, air, dan elevator di seluruh dunia. Midea Cloud bergerak di bidang intelligent manufacturing dan perangkat lunak industri. Pada 2025, Midea Cloud akan menjangkau 2.000 pelanggan industri terkemuka dan melibatkan 1.000 mitra ekosistem. Berkat pengumpulan data yang mudah hingga proses bisnis yang dapat dieksekusi, Midea Annto Logistics mewujudkan basis pengambilan keputusan yang reliabel.

Bagi Midea, ketika seluruh perangkat lunak didukung teknologi digital, maka sebuah ekosistem organik yang bersifat terbuka akan terwujud, dari setiap metadata hingga platform, sistem, peralatan rumah tangga, bahkan gedung dan kota. Semuanya terkoneksi dalam metode digital dan berteknologi cerdas sehingga menciptakan dunia digital yang lebih baik. Bersama Midea, dunia digital berada di ujung jari Anda.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini