HONOR Luncurkan Ajang “HONOR Magic Moments Monthly Challenge” Terbaru dengan Tema “Earth View in the Mirror”

HONOR

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, merek teknologi global HONOR hari ini mengumumkan sejumlah perkembangan terbaru dalam langkahnya untuk menjaga kelestarian alam. Dari proses produksi dan kemasan produk hingga pengelolaan limbah, HONOR menjalankan praktik hijau dalam seluruh siklus produk dan aktivitas operasional sehari-hari. Lewat langkah ini, HONOR aktif mempromosikan pembangunan berkelanjutan demi masa depan yang lebih lestari.

Guna meningkatkan kesadaran publik tentang lingkungan hidup dan aspek keberlanjutan, ajang “HONOR Magic Moments Monthly Challenge” terbaru dengan tema “Earth View in the Mirror” mulai berlangsung hari ini di Instagram, Facebook dan HONOR Global Club. Ajang ini mengajak peserta mengapresiasi dan mendokumentasikan keindahan alam di seluruh dunia. Di saat bersamaan, situs resmi HONOR telah diperbarui dengan laman baru tentang lingkungan hidup.

“HONOR berkomitmen mengurangi dampak negatif dari produknya terhadap alam,” ujar George Zhao, CEO, HONOR Device Co., Ltd. “Dengan menjadikan aspek keberlanjutan dan ekonomi sirkular sebagai bagian dari filosofi desain produk, kami berupaya meningkatkan aspek kelestarian alam pada produk HONOR. Hal ini dilakukan dengan mengevaluasi jejak karbon dalam seluruh siklus produk, serta menghemat konsumsi sumber daya dan energi.”

Meningkatkan Kualitas Kemasan dengan Mengutamakan Pemakaian Bahan yang Ramah Lingkungan

Guna mengurangi konsumsi sumber daya alam, HONOR memakai bahan kemasan yang ringan, ringkas, tidak berbahaya, mudah didaur ulang, dan ramah lingkungan. HONOR juga ikut melestarikan alam dengan mengganti tinta dan plastik yang terbuat dari minyak bumi dengan material kemasan yang mudah terurai di alam.

Dengan mengganti tinta dari bahan minyak bumi menjadi tinta dari tanaman kedelai, HONOR mengurangi emisi karbondioksida sekitar 80 ton sejak 2014. Untuk HONOR Magic Series, komponen phone tray terbuat dari ampas tanaman tebu, alih-alih memakai plastik, sehingga menyingkirkan emisi karbondioksida sebanyak 32 ton per juta unit. HONOR juga mengganti bahan plastik dengan kertas untuk membuat lapisan pelindung alat pengecas baterai dan kabel data. Hal ini turut mengurangi emisi karbondioksida sebanyak 35 ton per 10 juta unit. Lebih lagi, kotak kemasan yang tersertifikasi Forest Stewardship Council digunakan HONOR untuk ponsel pintar HONOR Magic Series dan HONOR Watch GS3. Dengan demikian, HONOR ikut melestarikan hutan seluas 122 hektar per tahun.

Sejak 2021, HONOR mendesain solusi kemasan yang lebih ringkas dan efektif untuk produk laptop. Kini, semua laptop HONOR tersimpan dalam kemasan yang terbuat dari kardus lipat singular. Kotak berukuran medium yang biasanya dipakai untuk mengirim produk tidak lagi digunakan. Maka, langkah tersebut berkontribusi mengurangi emisi karbondioksida sebanyak 208 ton. Untuk laptop dan produk wearable, HONOR menghemat sekitar 74 ton kertas, setara dengan menurunkan emisi karbondioksida sebanyak 77 ton. Hal ini dilakukan dengan mengoptimalkan struktur kemasan dan mengonsolidasikan pengelolaan material yang dicetak.

Honor Ungkap Teknologi di Balik Proses Produksi Honor Magic4 Pro Terbaru

Memenuhi Standar Lingkungan Hidup secara Ketat dengan Sertifikasi yang Diakui Industri

Selain memenuhi standar internasional, HONOR tetap mempraktikkan standar lingkungan hidup secara internal, serta giat menyingkirkan zat berbahaya dari ponsel pintar, komputer tablet, dan produk-produk lain.

Setelah menguji coba lusinan formula bahan baku lewat kolaborasi dengan berbagai vendor, HONOR memutuskan untuk memakai kabel listrik yang bebas halogen pada seluruh ponsel pintar dan komputer tablet. Maka, HONOR mengurangi sekitar 3.379 ton material berbahaya dari produknya sejak langkah tersebut dijalankan pada 2016. Hingga kini, 76 dari ponsel pintar dan komputer tablet HONOR telah meraih “Grade A Environmental Label” dari China Quality Certification Centre (CQC).

Mengeksplorasi Energi Bersih demi Mewujudkan Kegiatan Operasional yang Lebih Hijau

Dengan mengutamakan kelestarian alam dalam kegiatan produksi dan operasional, HONOR ingin mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan hidup melalui konservasi energi dan penurunan emisi. Selain mengeksplorasi pemanfaatan energi bersih guna mengurangi emisi karbondioksida di kawasan industrinya, HONOR mengoptimalkan pengelolaan fasilitas produksi, dan menghemat konsumsi energi dalam aktivitas operasional sehari-hari. Untuk itu, HONOR mencatat dan memantau konsumsi energi, serta menganalisis data yang relevan.

HONOR mendorong agar stafnya bekerja dari jarak jauh dengan memanfaatkan perangkat komunikasi seperti aplikasi panggilan audio dan video demi mengurangi frekuensi perjalanan dinas. Langkah ini diprediksi mengurangi emisi karbon sebanyak 26.761 ton per tahun, menurut riset yang dilakukan Center Environmental Education and Communications, Kementerian Lingkungan Hidup Tiongkok. Di HONOR Intelligent Manufacturing Industrial Park, HONOR mengelola 146 rute bus antar-jemput sebagai opsi transportasi yang lebih ramah lingkungan bagi tenaga kerja, dan menurunkan emisi karbondioksida secara efektif sebanyak 1.317 ton.

Dengan menjalankan praktik keberlanjutan bersama mitra industri, HONOR terus mengutamakan program lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola dalam inisiatif kelestarian alam. Selain mencapai pembangunan berkelanjutan, HONOR ingin membangun dunia yang lebih cerdas bagi setiap orang lewat inovasi dan teknologi.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini