HONOR Bahas Masa Depan “Mobile Imaging” di Webinar yang Digelar Counterpoint Research

Webinar "Smartphone Imaging Trends: New Directions Capturing Magic Moments"

BISNISASIA.CO.ID, SHENZHEN – HONOR, merek teknologi global, hari ini membagikan pandangannya sebagai pemimpin industri di sebuah webinar yang digelar Counterpoint Research. Dengan tema “Smartphone Imaging Trends: New Directions Capturing Magic Moments”, HONOR membahas kiprahnya sebagai pemimpin industri yang menghadirkan solusi smartphone imaging yang canggih, serta memaparkan tren kamera ponsel pintar pada masa depan di webinar ini.

“Fitur fotografi pada ponsel pintar tidak hanya berkutat dengan perangkat keras atau lunak. HONOR memiliki keunggulan dalam fusion computational photography dan menggunakan berbagai kamera demi mencapai sinergi yang disebut ‘all for one and one for all’. Sinergi ini meningkatkan kualitas gambar yang dihasilkan kamera ponsel pintar hingga mencapai level yang hanya dapat diimbangi oleh beberapa kamera DSLR. “HONOR Magic4 Series membuktikan kerja keras tim litbang kami. Berkat HONOR Image Engine, pengguna tak hanya mengandalkan fitur lengkap dari setiap kamera pada ponsel pintar HONOR, namun juga menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa, dan dapat diakses oleh pengguna biasa.”

Webinar ini dipandu oleh Peter Ricardson, Vice President, Research, Counterpoint Research. Sementara, praktisi industri yang berpengalaman dan pakar industri turut mengikuti webinar ini, termasuk Dr. Hou; Hervé Macudzinski, Image Science Director, DXOMARK; Judd Heape, Vice President, Product Management, Qualcomm, serta Eugenio Recuenco, fotografer profesional yang ternama, sutradara film yang telah dua kali memenangkan “Cannes Lion Award”, dan baru saja membuat sebuah film dengan memakai HONOR Magic4 Pro dalam seluruh proses pengambilan gambar. Webinar ini melengkapi laporan resmi (whitepaper) yang dirilis Counterpoint Research hari ini.

HONOR Image Engine: Komponen Utama dari Kamera Ponsel Pintar HONOR

Dalam presentasinya, Dr. Hou memperkenalkan HONOR Image Engine, solusi kamera mutakhir HONOR yang mendukung kolaborasi perangkat keras dengan kecerdasan buatan (AI) dan algoritma untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi. Mendukung penggunaan kamera, solusi ini membantu pengguna meningkatkan gambar sederhana yang dihasilkan kamera hingga menjadi karya artistik yang mencerminkan visi kreatifnya. Dua ponsel pintar unggulan HONOR yang terbaru, HONOR Magic4 Pro dan HONOR Magic4 Ultimate, membuktikan efektivitas dari solusi tersebut. HONOR Magic4 Ultimate bahkan mencatat skor 146 dalam “DXOMARK Overall Camera Score”—skor tertinggi yang pernah diberikan lembaga evaluasi produk yang berpengaruh.

Honor Ungkap Teknologi di Balik Proses Produksi Honor Magic4 Pro Terbaru

Mengatasi kendala pengguna dalam fotografi seluler dan rekaman video, kedua ponsel pintar ini menawarkan berbagai jenis fitur canggih, termasuk fitur yang membantu pengguna mengambil foto berkualitas tinggi sambil merekam video. Ke depan, menurut Dr. Hou, HONOR akan selalu mendukung pengguna untuk mengambil gambar yang luar biasa, kapan saja, di mana saja, melalui litbang. HONOR juga berfokus menyetarakan performa perangkat seluler dan kamera biasa, meningkatkan kualitas gambar, dan mengandalkan semakin banyak sensor dengan dukungan perangkat lunak yang lebih canggih untuk meningkatkan kualitas gambar secara komprehensif.

Kini, seluruh ponsel pintar HONOR Magic Series dan HONOR N Series dilengkapi HONOR Image Engine yang berfungsi ketika tidak aktif tampil di layar ponsel. HONOR Image Engine menjamin hasil pengambilan foto dan video yang lebih baik.

Mengevaluasi Kamera Ponsel Pintar

Dari perspektif seorang pakar evaluasi produk yang tepercaya, Macudzinski membagikan pandangannya tentang hal-hal yang dibutuhkan untuk memperoleh fotografi terbaik—keahlian fotografer mencari dan membingkai suasana, momen menentukan untuk dipotret secara jernih, serta fitur kamera yang dapat mempelajari niat pengguna, dan menyesuaikan gambar berdasarkan selera pengguna. Agar tampil secara luar biasa, menurut Macudzinski, kamera ponsel pintar harus mendukung fitur-fitur tersebut dalam moda pengambilan gambar bawaan (default shooting mode). Pakar ini juga mengilustrasikan pandangannya lewat HONOR Magic4 Ultimate, kamera ponsel pintar dengan skor DXOMARK terbaik sejak laporan uji coba produk ini dirilis pada Maret lalu. Macudzinski memuji ponsel pintar unggulan HONOR ini atas pengalaman pengguna yang luar biasa, fitur pengambilan gambar, dan pengolahan gambar dengan dukungan AI. Dia juga mengulas sejumlah bagian penting dari laporan DXOMARK dengan menitikberatkan performa zoom HONOR Magic4 Ultimate pada berbagai jenis jarak fokus. Macudzinski juga membahas perpaduan perangkat keras dan lunak yang membuat beragam lensa kamera bekerja secara bersamaan, dan menghasilkan gambar yang lebih baik.

“Smartphone Photography” dari Sisi Seorang Profesional

Dikenal atas karya-karyanya sebagai fotografer dan sutradara film, Recuenco baru saja merampungkan syuting film “Kaleidoscope” dengan memakai HONOR Magic4 Pro. Membagikan pengalamannya lewat presentasi, menurut Recuenco, ponsel pintar HONOR membuat proses pengambilan gambar terasa familier. Hal ini terwujud berkat sederet fitur profesional seperti sistem kamera canggih dan Magic-Log sehingga dia bebas berkreasi seperti menggunakan kamera berstandar profesional. Namun, HONOR Magic4 Pro hadir dalam bentuk yang jauh lebih ringkas. Recuenco, salah satu juri kompetisi “HONOR Magic Moments”, turut memilih karya-karya yang berpartisipasi dalam ajang tahun ini. Dia menilai, berbagai peluang yang diusung kamera ponsel pintar masa kini membuat berbagai orang semakin ekspresif.

Integrasi Teknologi

Mewakili Qualcomm, Heape mengisahkan kolaborasi di balik terciptanya HONOR Image Engine. HONOR Magic4 Series mengandalkan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform dan Qualcomm AI Engine for Ultra Fusion Photography versi terbaru. Hasilnya, gambar dapat diambil oleh lensa yang berbeda-beda, dan diolah lebih dari satu ISP agar saling melengkapi sehingga kualitas gambar menjadi lebih baik. Algoritma inovatif HONOR pun menyediakan format RAW dari fitur computational photography. Lewat kerangka fleksibel HONOR Image Engine, ISP dari Qualcomm memiliki fitur proses multi-threading dan paralel dengan volume tinggi. Hal tersebut menghasilkan fitur inovatif dan pengalaman pengguna seperti “Advanced Photoshoot While Video Recording” (Fotografi Canggih sambil Merekam Video).(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini