Linktree Umumkan Transformasi Brand dan Luncurkan Linktree Marketplace

Linktree Marketplace

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Linktree – pelopor link bio media sosial – hari ini mengumumkan pembaharuan pada brand dan peluncuran Linktree Marketplace. Identitas baru Linktree merefleksikan ambisi untuk mendukung setiap pengguna di seluruh dunia dalam membagikan karya, usaha, dan minat mereka – sebuah rumah di mana setiap orang dapat benar-benar membagikan dan menghubungkan audiens dengan segala hal tentang diri mereka. Hal ini memperkuat perjalanan transisi Linktree dari sekedar tautan bio media sosial menjadi sebuah brand yang mendukung ekspresi diri, koneksi, dan komunitas.

Di waktu bersamaan, Linktree memperkenalkan Linktree Marketplace (dapat disebut Marketplace), katalog terpadu untuk temukan berbagai Link App dan fitur integrasi dengan semua platform mitra Linktree. Marketplace dirancang untuk menghadirkan pengalaman terbaik untuk pengguna dan pengunjung dengan memanfaatkan jaringan kemitraan Linktree dengan berbagai platform dan aplikasi favorit yang selama ini digunakan pengguna. Mitra Link App Linktree yang telah tersedia saat ini diantaranya TikTok, Twitter, OpenSea, Shopify, YouTube, Twitch, Typeform, Facebook Video App, Spotify, Pinterest, SoundCloud, dan masih banyak lagi.

Melihat aktivitas dan tujuan pengguna yang semakin beragam di dunia digital, Linktree menyadari bahwa menghubungkan pengguna dengan berbagai aplikasi mitra dan menyediakan fitur integrasi yang kuat adalah kunci keberhasilan mereka. Untuk pengguna, katalog aplikasi mitra dapat ditemukan di Menu ‘Explore’ yang tersedia di platform Linktree, dengan lebih dari 30 Link App yang dapat diakses melalui satu tempat secara gratis. Marketplace memberikan manfaat baik kepada pengunjung maupun pengguna Linktree di mana pengunjung Linktree sekarang dapat menonton, mendengarkan, berbelanja, dan melakukan berbagai aktivitas digital lainnya langsung di Linktree. Sedangkan untuk pengguna Linktree, Marketplace membantu meningkatkan jumlah pengunjung, transaksi, views, stream, donasi, dan sebagainya. Aplikasi mitra yang hadir di Marketplace sendiri terdiri dari beragam kategori seperti , e-commerce, media sosial, Web3, musik, gaming, dan sebagainya.

Saat ini para kreator dan pelaku bisnis online menggunakan semakin banyak platform yang akhirnya menyebabkan peningkatan fragmentasi audiens, konten, traffic, dan juga identitas online . Linktree sendiri melaporkan rata-rata pengguna membagikan tautan ke 9 platform berbeda di profil mereka. Link App membantu menyatukan seluruh aktivitas digital pengguna dan memungkinkan mereka untuk berbagi apa saja dari manapun, semua di satu tempat, yang akan meningkatkan jumlah audiens dan interaksi melalui berbagai variasi konten dan aktivitas.

Linktree Garap Web3 dengan Fitur NFT

Alex Zaccaria, co-founder dan CEO Linktree, menyebutkan: “Kami selalu mencari cara inovatif dan terdepan dalam kategori produk kami untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna dan pengunjung Linktree’. Pengembangan platform kami dengan menciptakan Linktree Marketplace merupakan jawaban untuk kebutuhan pengguna yang terus berkembang. Ini adalah waktu yang sangat menggairahkan bagi kami karena Linktree terus memperluas kemitraan dengan berbagai platform dan aplikasi lainnya, yang pastinya memperkuat nilai Linktree bagi para pengguna.”

CEO Typeform, salah satu aplikasi mitra Linktree, Joaquim Lecha mengatakan, “Di Typeform, kami berkomitmen untuk membantu kreator dan bisnis untuk berkembang serta melibatkan audiens mereka melalui solusi interaksi online yang mudah. Dengan Link App baru kami, kreator dapat memanfaatkan layanan percakapan di Typeform untuk membantu membangun interaksi online yang lebih dekat dengan audiens dan pelanggan mereka secara langsung melalui Linktree.”

Linktree Marketplace merupakan langkah pertama Linktree dalam membuka platform mereka untuk para pengembang aplikasi: Linktree secara khusus telah menyempurnakan tool pengembangan aplikasi mereka setelah bekerja bersama para aplikasi mitra. Ke depannya, Linktree siap menerima lebih banyak pengembang aplikasi untuk menciptakan Link App dan integrasi dengan platform mereka demi menjangkau dan melayani lebih dari 25 juta kreator yang secara kolektif menerima lebih dari 1 miliar kunjungan setiap bulannya. Pengembang aplikasi yang tertarik dapat menyampaikan ketertarikan mereka di Linktree Marketplace.

Setelah mendapatkan pendanaan senilai USD 110 juta baru-baru ini, Linktree berfokus membuka sumber pendapatan baru dan menciptakan nilai lebih bagi para penggunanya, salah satunya dengan merilis fitur NFT dalam kemitraan dengan Opensea, dan fitur integrasi konten musik dan hiburan dengan Audiomack, Community, BandsInTown, dan Soundcloud.

Sebagai salah satu dari 300 situs web terpopuler secara global dengan lebih dari 1,2 miliar pengunjung setiap bulannya, Linktree terus memprioritaskan kebutuhan kreator, konsumen, dan bisnis.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini