Kukuhkan Komitmen sebagai “Best Bank for the Better World”, Ini Enam Pencapaian Bank DBS Indonesia

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai bank yang memiliki prinsip “Live more, Bank less”, Bank DBS Indonesia berkomitmen untuk menyediakan rangkaian layanan yang memudahkan urusan perbankan nasabah, baik perorangan, korporasi, maupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk mewujudkan prinsipnya, Bank DBS Indonesia turut berperan aktif dalam memajukan transformasi perbankan digital di Indonesia melalui This is DBS digibanking (TIDD) sehingga memungkinkan nasabah mengakses tabungan, membuat kartu kredit, melakukan pinjaman, hingga mengelola investasi secara real-time 24/7 melalui aplikasi digibank by DBS.

Beragam prakarsa ini membuahkan hasil yang manis berupa berbagai penghargaan yang diterima Bank DBS Indonesia pada paruh pertama 2022. Menyikapi pencapaian yang diperoleh, Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan, “Sebuah kehormatan bagi kami untuk mendapatkan berbagai penghargaan, baik dalam segi kinerja sebagai institusi, kontribusi kami dalam perbankan digital Indonesia, maupun apresiasi bagi sosok-sosok yang berjasa dalam keberlangsungan Bank DBS Indonesia. Pencapaian ini tidak terlepas dari upaya transformasi digital kami sejak tahun 2017 dan ditopang dengan kerja sama tim yang baik. Tentunya hal ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus berkarya dan berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang aman, nyaman, mudah digunakan, serta mudah diakses oleh banyak pihak.”

Adapun penghargaan yang berhasil diraih, mencakup:

Peringkat Kedua World’s Best Banks 2022 oleh Forbes

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Forbes dan Statista kepada lebih dari 45.000 nasabah, Bank DBS Indonesia berhasil menempati peringkat kedua World’s Best Banks 2022. Penilaian ini didasarkan pada kepuasan umum serta meneliti pendapat dan hubungan nasabah dengan perbankan. Selain itu, biaya, layanan digital, kepercayaan, serta saran keuangan turut menjadi tolok ukur. Ini menjadi tahun keempat Bank DBS Indonesia mendapatkan gelar yang sama setelah sebelumnya menempati posisi kesepuluh di 2019, kedua di 2020, dan posisi pertama di 2021.

Best Risk Management Project di Indonesia oleh The Asset’s Triple A Digital Awards 2022

The Asset Triple A Digital Awards merupakan penghargaan bagi institusi perbankan dan firma teknologi dengan prestasi di bidang inovasi dan pengembangan pengalaman digital yang unik bagi penggunanya di wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah. Ini menjadi kali ketiga Bank DBS Indonesia memperoleh penghargaan dari ajang yang sama setelah mendapatkan gelar Best Data Analytics Project pada tahun 2020 dan Best Risk Management Project pada 2021.

Peringkat III Global Champion oleh Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022

Diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 merupakan bentuk apresiasi kepada mitra BUMN yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan bisnis dan operasional BUMN, sehingga BUMN dapat merealisasikan kinerja secara lebih efektif dan efisien. Dalam ajang ini, Bank DBS Indonesia berhasil meraih peringkat ketiga dalam kategori Global Champion – Kelas Usaha Swasta di kategori kreditur/investor. Melalui penghargaan ini, BUMN berterima kasih kepada mitra yang telah berkolaborasi dan berkontribusi secara aktif dalam membentuk ekosistem usaha yang bermanfaat dan berdampak positif terhadap perekonomian.

Bank DBS Indonesia Raih Predikat Global Champion oleh Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022

Indonesia Financial Top Leader Awards 2022 oleh Warta Ekonomi

Warta Ekonomi merilis daftar pemenang dalam Indonesia Financial Top Leader Awards 2022, di mana Bank DBS Indonesia yang diwakili oleh Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna berhasil meraih titel Best Leader for Business Sustainability Through Establishment of Advanced Digital Technology Systems. Penghargaan ini diberikan setelah melalui proses desk research secara kualitatif dan kuantitatif berdasarkan laporan keuangan tahun 2021-2022 yang dipublikasikan masing-masing bank serta media monitoring. Hal ini memberikan pengakuan terhadap kinerja Bank DBS Indonesia dalam mengimplementasikan digitalisasi perbankan pada layanannya.

Indonesia FX Trading Awards 2022 oleh Refinitiv

Refinitiv FX Awards bertujuan untuk mempromosikan transparansi dan likuiditas di pasar valuta asing Indonesia serta untuk menekankan pentingnya hal tersebut bagi perekonomian Indonesia secara umum. Pemenang penghargaan ini ditentukan berdasarkan aktivitas perdagangan di platform perdagangan Valuta Asing di Refinitiv. Pada kesempatan ini, Bank DBS Indonesia berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus, yaitu menempati peringkat runner up pertama dalam kategori Best Market Maker dan Most Active Bank, serta peringkat runner up kedua untuk kategori Most Volume Traded.

Best Employers Indonesia 2021 oleh Kincentric

Kincentric Best Employers memberikan penghargaan bagi institusi-institusi dunia menggunakan metode pengukuran berupa opini karyawan yang mencakup berbagai metrik seperti keterlibatan karyawan, kelincahan organisasi, fokus terhadap karyawan, serta kepemimpinan di perusahaan. Dalam ajang ini, Bank DBS Indonesia mendapatkan gelar Country/Market Best Employers yang sebelumnya juga telah diraih di tahun 2020. Hal ini semakin mengukuhkan komitmen Bank DBS Indonesia dalam menciptakan lingkungan kerja yang suportif dan menyenangkan dalam pengembangan karyawan.

Diharapkan dengan adanya keberhasilan ini, Bank DBS Indonesia dapat meneruskan upayanya dalam menjadi bank yang berperan aktif dalam memajukan sektor perbankan Indonesia. Selain itu, hal ini menjadi semangat bagi Bank DBS Indonesia untuk ke depannya semakin berkontribusi positif bagi masyarakat luas melalui beragam program yang dicanangkan demi terlaksananya komitmen “Best Bank for the Better World” yang diusung.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini