Tokobay Hadir untuk Menjadi Solusi Bagi Masyarakat Serta Mendukung Tumbuh Kembang Merchant dan UMKM Rekanan

Aplikasi Tokobay

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan teknologi terbaru asal Indonesia, Tokobay pada hari ini secara resmi mengumumkan peluncuran platform social marketplace mereka. Tokobay merupakan social marketplace berbasis kuliner yang hadir untuk mendukung pertumbuhan rekanan dan merchant makanan dan minuman.

Menanggapi peluncuran Tokobay, CEO Tokobay Fenny Herianto mengatakan, “Berdirinya Tokobay berawal dari sebuah keresahan terhadap perbedaan harga menu restoran di layanan jasa pesan antar makanan sekitar 20%-30% dari harga aslinya. Perbedaan dari harga sebenarnya ini, tentu sempat membuat kita semua berpikir dua kali untuk memesan makanan di layanan tersebut.”

Para merchant reguler pun dapat memasarkan produknya di platform Tokobay dengan gratis. Sementara bagi yang ingin menjadi merchant official di Tokobay, mereka akan dikenakan biaya administrasi sebesar 2%. Dimana biaya administrasi ini jauh lebih rendah dibandingkan platform sejenisnya. Tokobay hadir dengan memanfaatkan teknologi dalam menciptakan sebuah aplikasi yang dapat menjadi solusi bagi masyarakat dan pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan potensi bisnis kuliner di era ekonomi digital saat ini.

“Dari sisi penjual sendiri kenaikan harga ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap tingginya biaya jasa layanan platform pesan antar, sebagai imbal dari kemudahan layanan yang mereka dapatkan. Kehadiran Tokobay diharapkan dapat memberikan ruang bagi para pelaku usaha terutama yang baru memulai bisnis dari nol. Tidak hanya sekedar menjalankan bisnis, namun juga mengembangkan bisnis mereka dan tentunya tumbuh sukses bersama Tokobay,” tambah Fenny.

Kioson Luncurkan IndoXC.com, Marketplace Produk Digital Terlengkap

Selain dengan biaya admin yang lebih murah, Tokobay juga ikut membantu mempromosikan merchant mereka melalui kampanye media sosial, publikasi blog Tokobay, dan video merchant. Hingga saat ini sudah ada ratusan merchant yang terdaftar di Tokobay termasuk beberapa merchant makanan ternama, seperti Acaraki, Ayam Geprek Goldchick, Bistogram, Foodpedia, dan Sop Ikan Batam. Selain itu, Tokobay juga didukung dengan 3 pilihan jasa kurir yang akan mendukung pengalaman berbelanja di Tokobay bagi para pelanggan.

Tokobay juga didukung dengan berbagai fitur untuk membantu para pelanggan dalam memilih makanan dan merchant dalam mengembangkan produk mereka. Salah satunya adalah ulasan yang memungkinkan bagi para pelanggan untuk membantu para merchant menjaga dan meningkatkan kualitas dari makanan.

Aplikasi Tokobay sudah tersedia di Google Play Store dan Apple App Store. Selain itu, pelayanan Tokobay sendiri saat ini sudah menjangkau seluruh area Jabodetabek dengan rencana ekspansi ke area lain dalam waktu dekat. “Dengan harga sama seperti di restoran, Tokobay pun tidak memberatkan para pelaku usaha lewat keharusan untuk menaikkan harga di aplikasi, serta tentunya meringankan biaya bagi para pelanggan. Bukan sekadar memberikan wadah, tetapi juga kemudahan bagi para pelaku usaha untuk memperoleh keuntungan dari bisnisnya. Kami berharap dengan kehadiran kami dapat secara aktif

membantu perkembangan merchant di era ekonomi digital seperti saat ini. Tentunya termasuk mereka yang berasal dari kalangan UMKM untuk dapat mengembangkan bisnisnya. Selain itu, kami juga berharap kehadiran Tokobay bisa membantu para pelanggan mendapatkan harga yang sama seperti di restoran dari rumah masing-masing,” tutup Fenny.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini