Kampanye ‘Arts in Hong Kong’ Diluncurkan untuk Tampilkan Daya Tarik Hong Kong sebagai Pusat Seni dan Budaya

'Arts in Hong Kong'

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Musim panas ini, Anda dapat menikmati cahaya hangat dari seni dan budaya Hong Kong yang mempesona di mana pun Anda berada. Bertepatan dengan acara seni dan budaya internasional, Dewan Pariwisata Hong Kong (HKTB) meluncurkan kampanye ‘Arts in Hong Kong’ untuk menunjukkan kepada khalayak global daya tarik Hong Kong yang luar biasa dan abadi sebagai pusat seni dan budaya. Kampanye ini bertujuan untuk lebih meningkatkan profil internasional Hong Kong, menawarkan tur seni dan budaya komunitas yang mendalam dan pengalaman teknologi seni interaktif untuk mendorong masyarakat lokal dan pengunjung untuk menikmati kembali Hong Kong dari perspektif budaya.

Direktur Eksekutif HKTB Mr Dane Cheng mengatakan: “Pengalaman perjalanan yang mendalam telah menjadi tren global utama, dan seni dan budaya adalah pendorong utama tren ini. Dewan Pariwisata Hong Kong telah menyelenggarakan promosi ‘Art Month’ selama sembilan tahun terakhir ketika acara internasional diadakan di kota untuk menghasilkan getaran seni di seluruh kota. Selain pementasan acara berskala besar, landmark seni kelas dunia baru seperti M+ dan Hong Kong Palace Museum juga dibuka untuk meningkatkan daya pikat Hong Kong sebagai tujuan wisata seni dan budaya. Saat seni Hong Kong menjadi lebih kaya dari sebelumnya, HKTB akan menjadikan ‘Arts in Hong Kong’ sebagai platform promosi sepanjang tahun untuk meningkatkan kesadaran akan pengalaman seni dan budaya kota yang selalu aktif dan beragam, dan menjadikan Hong Kong sebagai negara East-meets-West dan menjadi pusat pertukaran budaya internasional.”

Mendukung Acara Internasional dan Mempromosikan Budaya Hong Kong ke Dunia

‘Arts in Hong Kong’ diluncurkan pada bulan Mei dengan serangkaian acara internasional, termasuk Art Basel Hong Kong dan French May, bersama dengan serangkaian proyek lingkungan unik yang menjadi judul utama serangkaian promosi untuk menunjukkan bahwa acara seni dan budaya berskala besar telah kembali ke Hongkong.

HKTB bekerja sama dengan penyelenggara acara seni internasional yang diadakan di Hong Kong untuk meningkatkan jumlah penonton dan pengunjung. HKTB telah bekerja sama dengan Art Basel Hong Kong untuk menyelenggarakan tur online dan telah mengundang seniman Hong Kong untuk membawa ledakan warna ke jalan-jalan dengan menampilkan karya inspirasional mereka di trem ikon Hong Kong.

Integrasi seni dan teknologi adalah tren yang berkembang pesat, dan HKTB meningkatkan penggunaan teknologinya untuk mempromosikan acara seni dan landmark budaya. HKTB telah menghasilkan video untuk mempromosikan pengalaman realitas virtual interaktif dari program unggulan French May, Intraverse, dan mendukung promosi karya moving image “The Shape of Light” – bersama oleh Art Basel dan M+ – serta Museum Hong Kong instalasi karya seni outdoor, Resonance-In-Sight.

HKTB Umumkan Rencana Kebangkitan Pariwisata untuk Menampilkan Hong Kong dengan Perspektif Baru

‘Arts in Neighbourhoods’

Eksplor seni jalanan dengan lima tema budaya. Jelajahi Pusat Kota Tua, Sham Shui Po, dan Kowloon Barat dan jelajahi lebih dari 20 tempat penemuan budaya dengan lima tema utama. HKTB telah membuat peta interaktif dengan panduan seni dan budaya untuk setiap hot spot. Berjalan-jalan di lingkungan dan temukan kembali hotspot berseni di Hong Kong. engungkap lokasi “hidden gems” dan mengungkap cerita lingkungan dari lima perspektif artistik baru

Mempromosikan Hong Kong ke audiens global

Di pasar sumber luar negeri, HKTB menyelenggarakan acara seni bertema Hong Kong dalam format baru, mengundang Super fans Hong Kong yang aktif di kancah seni dan budaya untuk menampilkan acara seni dan meningkatkan profil kota ini di kancah seni internasional.

Tur virtual dengan 1.000+ peserta di seluruh dunia: HKTB menyelenggarakan berbagai tur online bertema seni untuk sekitar 1.000 perwakilan media luar negeri, Super fans Hong Kong, trade members, dan stakeholders lainnya untuk mempromosikan atraksi seni dan budaya, termasuk M+, Hong Kong Palace Museum, Tung Nam Lou Art Hotel, Biu Kee Mahjong, dan toko sepatu sulam Sindart. HKTB bekerja sama dengan Art Basel Hong Kong untuk menciptakan tur online yang menampilkan seni dan budaya Hong Kong yang kaya, menargetkan media daerah Tiongkok, media luar negeri di Greater Bay Area, Super fans Hong Kong, dan trade members.

Karya seni bertema Hong Kong yang dibuat ulang di luar negeri: HKTB bekerja sama dengan Super Fans Hong Kong dan seniman Jerman Alexandra Unrein untuk menyelenggarakan lokakarya grafiti outdoor selama dua hari di Museum of Urban and Contemporary Art di Munich. Bekerja sama dengan Super fans Hong Kong yang berbasis di Prancis, HKTB menyelenggarakan kontes Instagram lintas benua. Pemenang akan menerima lukisan West Kowloon oleh seniman mural jalanan Prancis, Elsa Jean de Dieu yang tinggal di Hong Kong. Mural jalanan yang dibuat dengan tema Hong Kong di Australia, yang mencantumkan kode QR yang mengarahkan pengunjung ke DiscoverHongKong.com.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini