Akuisisi Perusahaan eCommerce SingPost, ADA Perluas Solusi eCommerce di Seluruh Asia Pasifik

ADA akuisisi Perusahaan eCommerce SingPost

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – ADA, perusahaan penyedia layanan solusi end-to-end eCommerce terintegrasi pertama di Kawasan Asia Pasifik, serta perusahaan data, analitik, dan kecerdasan buatan (AI), mengukuhkan posisinya dengan mengakuisisi perusahaan eCommerce asal Singapura, SingPost. Akuisisi yang mencakup aset dan staf dari unit tersebut akan semakin memperkaya dan memperkuat kapabilitas solusi eCommerce ADA dalam teknologi dan sumber daya, guna menawarkan layanan terintegrasi penuh dan memajukan perkembangan bisnis klien di bidang eCommerce di wilayah Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Sri Lanka, Bangladesh, Kamboja, Vietnam, dan Korea Selatan.

Layanan eCommerce ADA telah berkembang pesat. Dengan mengakuisisi perusahaan SingPost ini, diharapkan akan semakin mempercepat rencana ekspansi ADA untuk menyediakan teknologi, solusi, dan layanan end-to-end eCommerce di wilayah tersebut. Kesepakatan tersebut mempertegas keunggulan kompetitif ADA di bidang-bidang berikut:

CAPABILITY: Memperkuat posisi ADA di bidang teknologi eCommerce dengan studi kasus pelanggan dan whitepaper.

CLIENT PORTFOLIO: Menambah jajaran klien ADA dari berbagai industri seperti Landmark Group SEA, Max Fashion SEA, Babyshop SEA, ANTA, HLA, dan Timberland.

TALENT: Memperkuat layanan eCommerce bersama sumber daya dan talenta digital yang ahli di bidangnya, dan secara langsung meningkatkan jumlah karyawan eCommerce ADA yang kini mencapai lebih dari 300 digital expert, di pasar utama.

INTEGRATED SERVICES: Menawarkan layanan komprehensif mulai dari media yang terintegrasi, materi iklan, analitik, hingga teknologi dan solusi untuk mengoptimasi posisi klien di bidang eCommerce.

Diskusi Terbuka AI Tech Day 2022 Hasilkan Komitmen Dukung Kemajuan Artificial Intelligence

Pertumbuhan eCommerce di Indonesia semakin meningkat karena pandemi. Pada tahun 2020, nilai transaksi eCommerce tercatat Rp 253 triliun dan diproyeksikan meningkat sebesar 33,2% menjadi Rp 337 triliun di 2022. Dengan kemudahan yang ditawarkan, eCommerce dapat membantu pengguna

menyelesaikan transaksi dalam hitungan detik tanpa harus bepergian. Seiring dengan pemulihan ekonomi, tren pertumbuhan tersebut diperkirakan akan terus berlanjut. Sehingga, akuisisi ini akan mendukung kapabilitas ADA dalam membantu meningkatkan daya saing klien di ruang eCommerce.

Melalui akuisisi ini, ADA berupaya untuk memperdalam kemitraan strategisnya dengan Grup SingPost dalam bidang distribusi dan logistik di seluruh wilayah Asia.

Srinivas Gattamneni, Chief Executive Officer ADA, mengatakan: “Kesepakatan ini telah memperluas cakupan layanan eCommerce kami. Saat ini ADA memiliki lebih dari seribu talenta digital di sepuluh pasar, di berbagai negara yang terdiri dari praktisi eCommerce, spesialis data dan digital, pakar industri, dan konsultan manajemen. Penambahan cabang eCommerce SingPost menandai tonggak sejarah dalam rencana perluasan layanan eCommerce ADA serta mempertegas komitmen kami dalam meningkatkan solusi dan kualitas end-to-end eCommerce dengan layanan terintegrasi yang menggabungkan media, kreativitas, dan analitik. Melalui akuisisi ini, ADA akan berada dalam posisi kuat untuk mendorong pertumbuhan eCommerce itu sendiri di Kawasan Asia Pasifik dan menjadi bagian dari pertumbuhan yang diprediksi mencapai 234 miliar USD pada tahun 2025 (CAGR+18%).”

Koh Jin Kiat, Senior Vice President for Customer Engagement & Commercial SingPost mengatakan, “Saat ini eCommerce memiliki prospek dan tingkat penetrasi yang tinggi di Asia Tenggara dan pangsa pasarnya akan tumbuh dari sini. Kesepakatan ini hanyalah awal dari kemitraan strategis dengan ADA dan kami berharap dapat memperluas cakupan bisnis mereka dengan berbagai solusi logistik eCommerce di Kawasan Asia Pasifik. Kesepakatan ini menjadi sebuah langkah yang saling menguntungkan karena baik klien SingPost maupun ADA dapat meningkatkan performa operasional bisnis dengan layanan terintegrasi ADA,” ia menambahkan.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini