Gandeng 13 Perguruan Tinggi, Danacita Siap Berikan Solusi Pembiayaan Terjangkau bagi Mahasiswa

Danacita - Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Danacita, solusi pembiayaan pendidikan yang telah digunakan oleh lebih dari 9 ribu pelajar Indonesia, melebarkan jangkauan kerja sama dengan lembaga pendidikan di Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan Jawa Timur. Kini solusi pembiayaan bertahap dapat dimanfaatkan seluruh mahasiswa di 13 kampus yang berlokasi di provinsi Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Kami percaya bahwa generasi penerus bangsa perlu mendapat kesempatan untuk bisa meraih pendidikan terbaik. Melalui pendidikan tinggi, mereka akan punya daya saing dan Indonesia akan punya generasi muda yang berkualitas. Melalui ekspansi kerja sama dengan 13 perguruan tinggi yang tersebar di pulau Jawa ini, Danacita berharap untuk membuka kesempatan bagi lebih banyak mahasiswa, khususnya diluar Jabodetabek, untuk bisa mendapatkan akses belajar yang sama untuk menempuh pendidikan tinggi berkualitas,” ucap Naga Tan, Co-Founder Danacita.

13 Kampus yang telah bekerja sama dengan Danacita terdiri dari tujuh Kampus di Jawa Tengah (Universitas Negeri Semarang, UIN Raden Mas Said, Universitas Wahid Hasyim, Universitas Slamet Riyadi, Universitas Ngudi Waluyo, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, Universitas Sahid Surakarta), empat kampus di Daerah Istimewa Yogyakarta (UIN Sunan Kalijaga, Universitas Janabadra, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, STIE YKPN Yogyakarta), dan dua Kampus di Jawa Timur (Institut Teknologi Nasional Malang, Universitas Hayam Wuruk Perbanas).

Kabar Baik, Danacita Siapkan 5 Juta Dolar AS untuk Bantu Siswa Kurang Mampu

“Seperti diketahui, saat ini UKT di UIN Sunan Kalijaga berkisar antara Rp400.000 hingga Rp9.000.000 dan masih banyak mahasiswa yang terkendala dalam membayar tepat waktu, sehingga Danacita dapat menjadi alternatif dan solusi biaya pendidikan. Tentunya kerja sama ini meringankan mahasiswa dengan mencicil biaya UKT Mereka,” jelas rektor Prof.Al Makin, rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sebagai salah satu mitra universitas yang baru saja menandatangani kerjasama Danacita di bulan April 2022.

Sejak beroperasi di Indonesia, Danacita tercatat telah menyalurkan biaya pendidikan sebesar 98 miliar rupiah untuk lebih dari 9 ribu pelajar di Indonesia. Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah dan Kursus”, Danacita menyediakan pilihan pembayaran bertahap untuk mahasiswa hingga 24 bulan, dan membayarkan biaya pendidikan secara penuh kepada Institusi Pendidikan Mitra di awal perkuliahan. Program Danacita kini dapat diakses di 100+ Institusi Pendidikan Mitra di Indonesia.

“Melihat bahwa biaya pendidikan masih merupakan kendala besar yang dihadapi generasi muda Indonesia dalam mengakses pendidikan tinggi, kami meyakini bahwa semakin meluasnya bantuan yang kami berikan, didukung oleh semakin banyak kerja sama dengan perguruan tinggi di Indonesia, akses pendidikan akan semakin mudah didapatkan,” jelas Alfonsus Dwianto Wibowo, Direktur Utama Danacita.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini