Constellar Siap Sambut Kalender Kegiatan Sektor Tekfin dan Makanan, Teknologi Pertanian, Industri 4.0 dan “Wellness”

Constellar

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Constellar segera menyambut kembali komunitasnya secara langsung di berbagai ajang yang berlangsung pada Semester II-2022. Sebagai pengelola lokasi pameran Singapore EXPO yang memenangkan penghargaan, serta mitra pilihan di Asia yang menyediakan layanan penyelenggaraan dan pengelolaan acara, Constellar berhasil membuat sejumlah pencapaian di ajang “2022 Singapore Tourism Awards”. Pencapaian ini memperkuat komitmen tim Constellar untuk terus meningkatkan standar keunggulan dan nilai tambah dari acara yang digelar.

Selama enam bulan mendatang, Constellar akan mengadakan dan menggelar lebih dari 10 pameran dan konferensi terbesar, serta beberapa ajang yang pertama kali digelar di industri. Hal tersebut sejalan dengan pemulihan industri pameran.

Pameran Dagang

Baru saja meraih penghargaan “Outstanding Event Organiser for Industrial Transformation ASIA-PACIFIC 2021”, Constellar akan kembali menghadirkan teknologi dan tren terkini di ajang regional terkemuka yang kelima di segmen Industri 4.0 dan smart manufacturing. Setelah kebijakan pembatasan Covid-19 diperlonggar, ajang ini akan diikuti lebih dari 18.000 peserta dari seluruh dunia.

Lebih dari 60.000 peserta dari 160 negara juga akan bertemu di “Singapore FinTech Festival” Ketujuh. Di ajang ini, komunitas Tekfin global akan memperoleh beragam konten, peluang memperluas jejaring, kolaborasi industri, dan inisiatif inovasi.

Ajang perdana “Agri-Food Tech Expo Asia”, pameran paralel di acara Temasek “Singapore International Agri-Food Week”, akan mendatangkan lebih dari 6.000 peserta yang berkunjung secara langsung di lokasi acara. Ajang ini mempertemukan pemain penting dan inovator di Asia yang bergerak dalam sektor produksi, manufaktur, teknologi, dan perdagangan makanan.

Di tingkat regional, ajang “Malaysian International Food & Beverage Trade Fair”, salah satu pameran dagang terbesar di segmen makanan dan minuman di Malaysia, kembali berlangsung di Kuala Lumpur. Sementara, “Patient Experience & Innovation Summit”, ajang yang digelar Constellar bagi praktisi kesehatan dan tenaga medis, akan menghadirkan layanan kesehatan yang semakin inovatif, intuitif, dan berempati. Untuk pertama kalinya, ajang ini akan berlangsung di Bangkok. Di New Delhi, ajang “FinTech Festival India” akan menghadirkan peluang investasi dan mempererat kolaborasi antara mitra-mitra Tekfin India dan global.

Pameran di Sektor Konsumer

Setelah lama tertunda, COMEX, salah satu pameran TI di sektor konsumer yang paling terkemuka di Singapura, kembali berlangsung secara tatap muka, serta menawarkan program promosi menarik bagi penggemar teknologi. Pameran dagang yang populer di industri makanan, “Yummy Food Expo” dan “World Food Fair” kembali digelar sebagai dua pameran food sampling terbesar di Singapura sejak Covid-19.

Di lokasi pameran yang dikelola Constellar, Singapore EXPO, berbagai keluarga dapat berkunjung pada Juni ini dan mengikuti rangkaian kegiatan wellness yang diadakan Constellar bersama Singapore Tourism Board, “Wellness Festival Singapore 2022”. Dengan tema [email protected], rangkaian kegiatan ini akan melengkapi fasilitas gaya hidup baru di lokasi tersebut, seperti sirkuit fun-kart terbesar di Singapura, lapangan bulu tangkis, serta restoran terbaru Timbre+ Eastside dan TAG Restaurant & Bar.

Program acara [email protected] juga mencakup kelas memasak yang memakai herba khas Tiongkok, dibawakan oleh Dokter Diana Goh dari Kin Teck Tong, dan Chief Culinary Officer, Singapore EXPO, Richmond Lim; kelas membuat kue yang dibawakan ahli pastry di Academy of Pastry and Culinary Arts (APCA); sesi yoga yang dapat diikuti anak-anak dan keluarga, serta olahraga Jump Boots yang digemari orang dewasa dan anak-anak.

Pameran yang Digelar di Singapore EXPO

Selain sejumlah kegiatan di atas, Singapore EXPO, lokasi MICE terbesar di Singapura, akan menjadi lokasi pameran dagang yang beraneka ragam dan unik. Pameran-pameran ini termasuk “Asia Tech x Singapore”, ajang teknologi terkemuka di Asia; “Food & Hotel Asia (FHA-Food & Beverage and FHA-HoReCa)”, ajang industri katering dan perhotelan terkemuka di Asia; “MRO Asia-Pacific”, ajang regional terkemuka di sektor pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul untuk industri penerbangan; “Jewellery & Gem WORLD Singapore”, pameran dagang terbesar di dunia dalam segmen batu permata dan perhiasan; Cosmoprof, pameran B2B terkemuka di Asia Pasifik yang menampilkan seluruh aspek industri kecantikan; serta, “Natural Disaster Expo Asia”, pameran terkemuka di bidang penanganan dan mitigasi bencana alam.

Setelah berbagai ajang dan arus pengunjung kembali hadir di Singapore EXPO, Constellar akan terus mempersembahkan fitur-fitur baru yang meningkatkan pengalaman konsumen, termasuk investasi dalam aspek keberlanjutan guna mempercepat netralitas karbon. Salah satu investasi ini adalah autonomous buggy yang pertama di Singapura, didukung teknologi yang 100% dikembangkan secara lokal. Kendaraan ini dibuat oleh usaha rintisan teknologi di Singapura Autsren Emobility Pte Ltd, berkolaborasi dengan Energy Research Institute @ Nanyang Technological University (NTU/[email protected]). Sejumlah investasi yang dijalankan Constellar dalam beberapa bulan ke depan termasuk penggunaan panel surya demi efisiensi energi yang semakin baik, serta food digester yang mengubah sampah makanan menjadi listrik, air, dan kompos.

“Kami gembira menyambut sejumlah ajang yang digelar secara langsung di lokasi. Kami juga akan menerapkan sejumlah hal yang telah dipelajari selama dua tahun terakhir guna menjalin jaringan yang lebih erat, dan mewujudkan pengalaman acara yang lebih inovatif,” ujar Group CEO, Jean-François Quentin. “Mengingat kegiatan tatap muka masih menjadi unsur yang tak tergantikan dalam bisnis kami, dan penggerak penting dalam momentum pemulihan bisnis, Constellar akan selalu meningkatkan keahlian untuk mewujudkan interaksi yang lebih bermutu bagi komunitas.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini