FiberHome Bantu Filipina dalam Instalasi Jaringan Kabel Bawah Laut

Para eksekutif PLDT & Smart mengunjungi Kapal Peletakan Kabel Bawah Laut milik FiberHome, "FENGHUA 21"

BISNISASIA.CO.ID, MANILA – Pada 26 Mei 2022, kapal Fenghua 21, milik FiberHome Marine Network Equipment Co., Ltd., berhasil menyelesaikan pengiriman kabel di sebelah Utara Pulau Siargao. Dengan demikian, FiberHome telah mengirim lima segmen dari PLDT DSCPA2 tahap II yang mencapai panjang 230 km.

Pada 26 Mei, tim FiberHome menggelar sebuah acara bersama eksekutif PLDT dan Gubernur Siargao di lokasi pengiriman kabel tersebut, tepatnya di Rizal. Klien FiberHome dari PLDT memberikan kata sambutan di acara ini. Keduanya menggarisbawahi kiprah FiberHome sebagai mitra proyek tersebut. PLDT sangat memuji layanan FiberHome yang bermutu dan efisien. Sementara, Gubernur Siargao berterima kasih kepada PLDT dan FiberHome yang telah membangun jaringan telekomunikasi di Siargao. Proyek ini akan meningkatkan komunikasi digital secara drastis di wilayah setempat, serta mempromosikan lapangan pekerjaan dan pembangunan ekonomi di area tersebut. Setelah acara berakhir, perwakilan PLDT menaiki kapal Fenghua 21.

DSCPA2 merupakan proyek EPC turnkey, dan rutenya sebagian besar mencakup seluruh pulau di Filipina. Seluruh rute dalam jaringan ini terdiri sekitar 20 segmen yang menghubungkan lebih dari 10 pulau dan 30 titik instalasi kabel.

Kolaborasi ZTE dengan Link Net Tingkatkan Layanan Jaringan Proyek Information SuperhighwayJayabaya

Mengandalkan keahlian FiberHome Group dalam seluruh rantai industri komunikasi optik, FiberHome Marine memasok sistem jaringan bawah laut. FiberHome Marine juga menjadi kontraktor umum yang memegang hak kekayaan intelektual independen. Maka, FiberHome Marine menyatukan litbang, desain, dan kapasitas produksi peralatan transmisi di tepi pantai, peralatan sistem di bawah laut, kabel optik di bawah laut, dan peralatan inti. FiberHome Marine menyediakan tujuh layanan utama, termasuk desain simulasi, riset desktop, survei kelautan, penanganan izin, suplai produk, instalasi dan konstruksi, serta pemeliharaan dan dukungan.

Fenghua 21 adalah kapal pertama yang meletakkan kabel bawah laut dalam proyek sistem komunikasi kabel optik bawah laut di Provinsi Guangdong, Tiongkok. Kapal ini memiliki water draft hampir 7.000 ton, serta peralatan dan perangkat lunak berstandar profesional, seperti sistem DP2 dynamic positioning yang canggih, A-Frame crane yang pertama tersedia di Tiongkok, submarine buried plow, mesin peletakan kabel linear dengan dua kanal, serta sistem perangkat lunak Makailay. Dengan dukungan peralatan dan sistem tersebut, Fenghua 21 mampu melakukan peletakan kabel optik di bawah laut dengan sangat akurat, bahkan di laut dalam.

Setelah kabel untuk proyek DSCPA 2 terkirim, FiberHome Marine akan terus melanjutkan langkah berikutnya, mempererat kerja sama yang saling menguntungkan dengan pelaku rantai pasok industri global, serta siap membangun jaringan di bawah laut yang berskala global.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini