China International Big Data Industry Expo 2022 Berlangsung Secara Virtual

China International Big Data Industry Expo 2022 opened in Guiyang.

BISNISASIA.CO.ID, GUIYANG – Pada 26 Mei lalu, China International Big Data Industry Expo 2022 berlangsung secara virtual. Sesi pembukaan ajang ini digelar di Guiyang, ibu kota Provinsi Guizhou, Tiongkok.

Banyak tokoh nasional dan internasional, termasuk negarawan, pebisnis, dan ilmuwan, mengikuti pembukaan ajang ini, serta menyampaikan sambutan.

Dengan mengangkat tema tahunan “Grabbing New Digital Opportunities and Enjoying Digital Value”, ajang tahun ini sangat relevan dengan tren ekonomi digital. Ajang ini juga mengeksplorasi peluang baru dalam revolusi teknologi digital dan transformasi industri.

Di ajang yang berlangsung selama satu hari ini, peserta mengulas topik-topik hangat seperti metaverse, keamanan data, dan industrial Internet. Lebih lagi, ajang ini membahas integrasi big data dengan ekonomi riil, tata kelola sosial, mata pencaharian masyarakat, dan revitalisasi pedesaan. Selain itu, pemanfaatan data guna mengubah industri konvensional dalam seluruh rantai pasok turut diulas.

Selain delapan forum, Big Data Expo Release, acara yang memamerkan pencapaian big data di sektor industri, pertanian, dan pariwisata, juga menarik perhatian pengunjung. Di acara ini, 55 dari 437 pencapaian sains dan teknologi dianugerahi “Big Data Expo Leading Technology Achievement Award”, termasuk 24 produk baru, 26 teknologi baru, dan lima model bisnis.

Demi menciptakan sarana interaktif dan pengalaman menarik, ajang ini memakai teknologi komunikasi terkini. Misalnya, layanan smart conference, virtual being, dan teknologi transmisi latensi rendah.

Ajang tahun ini digelar oleh National Development and Reform Commission, Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi Tiongkok, Cyberspace Administration of China, dan pemerintah Provinsi Guizhou.

Berdasarkan posisi strategis Guizhou, China International Big Data Industry Expo 2022 mengangkat peran inovasi dalam transformasi pencapaian teknologi. Tujuannya, mengeksplorasi pemutakhiran industri dan pembangunan Tiongkok digital.

Bahkan, Guizhou mempercepat konstruksi zona percontohan big data yang pertama di tingkat nasional selama beberapa tahun terakhir. Laju pertumbuhan ekonomi digital Guizhou bahkan berada di posisi pertama di Tiongkok selama enam tahun berturut-turut.

Sebagai ajang tingkat nasional pertama di dunia yang mengulas big data, China International Big Data Industry Expo telah berlangsung selama tujuh kali sejak 2015. Ajang ini berhasil menjadi sarana kelas dunia yang memperlihatkan berbagai pencapaian terkini, mengulas berbagai ide, dan merangsang kerja sama di industri-industri terkait.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini