ACEM Berada di Posisi Ke-24 Dunia dalam “FT Executive Education Ranking 2022”

ACEM Berada di Posisi Ke-24 Dunia dalam “FT Executive Education Ranking 2022” (PRNewsfoto/Antai College of Economics and Management, Shanghai Jiao Tong University)

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI –Pada 23 Mei 2022, Financial Times (FT) merilis peringkat “2022 Global Executive Education”. Antai College of Economics and Management (ACEM), Shanghai Jiao Tong University (SJTU), berhasil menempati posisi ke-24 dunia dalam daftar tersebut.

Dalam peringkat ini, program pendidikan eksekutif ACEM dinilai sukses memberikan nilai tambah bagi peserta didik. Kualitas dan pengaruh program ini juga telah diakui secara luas. Program lanjutan ACEM yang dirancang secara khusus juga berada di posisi ke-11 dunia. Sementara, aspek value for money, desain program, tahap persiapan, dan sasaran program masing-masing menempati posisi ke-19 dunia. Metode dan materi pengajaran ACEM pun mencapai posisi ke-20 dunia. Di antara subindikator program pendidikan eksekutif yang bersifat terbuka, program lanjutan ACEM berada di posisi ke-13 dunia, sedangkan, tahap persiapan prakelasnya menempati peringkat ke-16 dunia, serta metode dan material pengajaran berada di posisi ke-21 dunia.

Berdiri pada 1896, Shanghai Jiao Tong University (SJTU) merupakan salah satu dari tiga universitas tertua di Tiongkok, dan selalu berada di jajaran lima besar nasional. ACEM telah lama memimpin pengembangan SJTU, dan pendidikan bisnis di Tiongkok secara lebih luas. Selama beberapa dekade, Kementerian Pendidikan Tiongkok selalu mengevaluasi ACEM sebagai fakultas bisnis terkemuka di Tiongkok.

Sebagai salah satu program utama ACEM, Executive Education Center mempertahankan metode pendidikan secara ketat dan pragmatis, serta menjaga keunggulan dalam program pendidikan internasional. Hal ini ditempuh ACEM dengan menawarkan kursus terbuka, kursus berdasarkan kebutuhan, dan kursus internasional. Lewat kursus-kursus ini, peserta dan perusahaan meningkatkan struktur pengetahuan manajemen, memperoleh dinamika tentang teori manajemen, dan memecahkan masalah manajemen praktis. Di sisi lain, kursus ini turut mempromosikan transformasi dan peningkatan mutu perusahaan, serta pengembangan inovatif. ACEM juga membangun sarana bagi pemerintah, universitas, dan perusahaan guna mengintegrasikan sumber daya. Lebih lagi, ACEM menjalin aliansi strategis jangka panjang dan stabil bersama perusahaan-perusahaan penting di Asia Pasifik. Tujuannya adalah menyebarluaskan ide-ide manajemen yang sukses secara global, dan turut mendukung perusahaan agar berkembang pesat. Setelah menggelar berbagai program selama 30 tahun, Executive Education Center menyediakan pelatihan bagi lebih dari 1.300 perusahaan dan lebih dari 100.000 peserta.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini