Modul 5G Quectel Wujudkan Konektivitas Generasi Baru dengan Dukungan NVIDIA Jetson AGX Orin

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI – Quectel Wireless Solutions, vendor IoT global, hari ini mengumumkan kolaborasi bersama NVIDIA untuk mengintegrasikan modul 5G IoT dengan NVIDIA Jetson AGX Orin, platform komputasi kecerdasan buatan (AI) pada perangkat edge yang paling canggih, ringkas, dan hemat energi di dunia. Kolaborasi ini mempermudah perangkat berbasiskan platform NVIDIA Jetson di seluruh dunia dalam memanfaatkan komunikasi 5G yang berkecepatan tinggi, andal, dan berlatensi rendah.

Dalam sebuah tes baru-baru ini yang memakai edge AI gateway dari TZTEK, integrasi modul 5G Sub-6GHz Quectel seri RM500Q dengan Jetson AGX Orin berhasil dilakukan. Integrasi tersebut membantu pengembang aplikasi menghemat waktu dan biaya secara signifikan. Di sisi lain, kombinasi “modul Quectel 5G + platform Jetson AGX Orin” yang siap pakai akan memperingkas pengembangan perangkat, meningkatkan stabilitas produk, serta mempercepat aspek time-to-market terminal pelanggan.

PT. Telkom Datangkan Supercomputer NVIDIA DGX A100 Pertama Di Indonesia

Teknologi Artificial Intelligence IoT (AIoT) menjadi tren baru dalam pengembangan IoT. Sementara, permintaan koneksi nirkabel terbaik dan daya komputasi yang tinggi terus meningkat di banyak sektor penting. Modul Quectel 5G dan platform Jetson AGX Orin mendukung aplikasi AIoT yang menguras daya komputasi, seperti robot canggih, kendaraan nirawak di darat (unmanned ground vehicle), sistem swakemudi berkecepatan rendah (low-speed automated driving), serta transportasi berteknologi cerdas. Dengan demikian, sejumlah aplikasi AIoT ini mampu mencapai tingkat kecepatan data multi-Gbps, serta kinerja komputasi edge yang luar biasa hingga 275 triliun operasi per detik.

Sebagai langkah berikutnya dalam memperluas kolaborasi di era AIoT, Quectel juga ingin mengintegrasikan modul terbarunya 5G Release 16 (R16) dengan platform Jetson AGX Orin. Tujuannya adalah melengkapi 5G R16 dengan fitur-fitur latensi yang sangat rendah (ultra-low), network slicing, dan 5G LAN yang semakin meningkatkan kinerja. Maka, produsen perangkat OEM yang memakai produk platform Quectel 5G dan NVIDIA Jetson dapat memperoleh koneksi seluler yang lebih aman, efisien, dan stabil.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini