Nike at 50: A Genealogy of Progress, Pameran Lokal Perjalanan Nike

Moon Path: the Evolution of Marathon Innovation

BISNISASIA.CO.ID, HONG KONG – Tahun ini, Nike merayakan hari jadi yang ke-50 tahun dan pencapaiannya dalam menggerakkan dunia lewat kekuatan olahraga. Nike turut merayakan pencapaian tersebut bersama atlet lokal melalui pameran “Nike at 50: A Genealogy of Progress”. Dikurasi oleh Nike Hong Kong, ajang perdana ini menawarkan empat area pameran yang mengangkat bidang perkembangan yang berbeda-beda. Seluruh pameran ini terhubung dengan sejarah dan komitmen Nike dalam melayani atlet. Bersama atlet, Nike akan menjalani 50 tahun berikutnya dengan merumuskan dan menciptakan dunia yang lebih baik bagi olahraga dan bumi.

“Nike 50 Moments: Celebrate then, now and the future”

Kiprah Nike bagi atlet dan olahraga berakar dari budaya inovasi, dan hal ini terlihat jelas dari produk-produk Nike. Area pameran ini mengangkat masa lalu, masa kini, dan masa depan Nike lewat pengalaman audivisual yang sangat menarik. Nike menampilkan momen historis dan pencapaian penting, memamerkan sepatu legendaris dan materi iklan inovatif, serta mendukung atlet dan berbagai peluang mendatang. Di zona pameran ini, Anda akan mengenali sejumlah sosok familier, seperti Rex Tso, Stephanie Au, dan Edgar Cheung (Ka Long).

“Moon Path: the Evolution of Marathon Innovation”

Moon Shoe, dirilis pada 1972, mencerminkan tahun independensi dan ambisi Nike. Sejak awal, Nike membuat inovasi produk agar atlet* mampu menghasilkan performa terbaik. Pameran bertema lomba maraton ini menampilkan koleksi sepatu lari yang dipilih secara cermat, berdasarkan teknologi dan ambisi produk tersebut dalam mendukung atlet, serta melestarikan bumi. Koleksi produk ini terdiri atas satu pasang sepatu Moon Shoe yang asli, dipersembahkan oleh K11, hingga Alphafly Next% yang memecahkan rekor.

“Feel the Allure of Air”

Ketika seri Air hadir dalam koleksi sepatu Nike pada akhir 1970-an, produk ini digemari berkat potensinya. Seri Air mempertemukan kepiawaian desain, teknik, dan produksi. Pada 1987, teknologi ini “dilansir” kepada dunia, melahirkan seri Air Max yang ikonis. Maka, area pameran ini menampilkan salah satu inovasi Nike yang paling legendaris, Nike Air—lewat bentuk baru yang mengatasi tantangan cushioning terkini. Seri Air merupakan pionir dan salah satu inovasi yang paling berkelanjutan dari Nike.

“Move to Zero Lounge: discovering sustainable design practice”

Salah satu ciri khas Nike yang telah lama dikenal adalah terobosan dalam metode desain dan proses produksi demi meningkatkan performa atlet serta melestarikan bumi. Area pameran “Move to Zero” mempersembahkan sejarah Nike dalam inovasi berkelanjutan, menampilkan ZVEZDOCHKA, salah satu upaya Nike dalam produk cloosed-loop, serta Pegasus Turbo Next Nature—perkembangan terbaru dalam performance footwear yang memprioritaskan kelestarian bumi.

Di ajang ini, enam sosok visioner dan kreatif di pasar lokal mengubah limbah produksi Nike lewat ekspresi artistik, serta menampilkan tema tentang ruang tinggal berkelanjutan. Aktivitas waste upcycled juga menggunakan kotak kemasan sepatu yang tidak terpakai dan sisa bahan produksi Nike. Seluruh limbah produksi ini dikumpulkan di masing-masing tempat, dan mencerminkan visi sirkular Nike tentang sistem rantai pasok closed loop. Setiap karya seni tersebut dapat dibeli sebagai program amal. Seluruh hasil penjualan akan disalurkan kepada Share For Good, platform donasi urun daya yang digagas New World Development guna membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan pasca-Covid-19.

Pameran “Nike at 50: A Genealogy of Progress” terbuka bagi publik dari 23 Mei-11 Juni. Pengunjung harus melakukan registrasi terlebih dulu.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini