Zenius Komitmen untuk Membangkitkan Pendidikan Indonesia melalui Hybrid Learning

Zenius

BISNISASIA.CO.ID, YOGYAKARTA – Zenius menggelar “Franchise Gathering Nasional New Primagama Powered by Zenius”. Pertemuan para pemilik franchise New Primagama di seluruh Indonesia ini dilaksanakan di tempat lahirnya Primagama, yaitu Yogyakarta. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 150 pemilik franchise yang mewakili 190 cabang ini membahas tentang informasi terbaru dari New Primagama, mulai dari bisnis, produk, marketing, akademik, hingga sosialisasi mengenai hybrid learning.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Zenius juga mempertegas komitmen untuk membangkitkan pendidikan Indonesia pasca pandemi melalui hybrid learning, yang akan diaplikasikan secara menyeluruh melalui 300 outlet New Primagama di Indonesia.

Founder dan Chief Education Officer Sabda PS mengatakan, “Sektor pendidikan Indonesia mendapat tantangan yang besar dalam dua tahun terakhir. Seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan, mulai dari murid, guru, hingga orang tua terkena imbas pandemi. Sisi positifnya, seluruh pihak telah beradaptasi dengan teknologi, termasuk dalam melangsungkan kegiatan belajar mengajar. Kami menjadikan Hari Kebangkitan Nasional ini sebagai momentum untuk membangkitkan pendidikan Indonesia pasca pandemi melalui hybrid learning. Adaptasi teknologi di seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan membuat kami optimis untuk melangsungkan hybrid learning melalui New Primagama.”

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Zenius melalui New Primagama juga mengumumkan kerja sama strategis dengan beberapa perusahaan. Salah satunya adalah dengan perusahaan telekomunikasi dengan jaringan terbesar di Indonesia, Telkom. Kerja sama ini memungkinkan Telkom menjadi penyedia teknologi untuk mendukung hybrid learning yang akan dilangsungkan melalui outlet New Primagama.

Executive Vice President DBS (Divisi Business Service) Telkom Pontjo Suharwono mengatakan, “Telkom Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan bangsa yang lebih sejahtera dan berdaya saing melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan platform digital cerdas. Kami melihat Zenius sebagai pionir edtech di Indonesia yang memiliki inovasi terdepan di Industri. Kami yakin hybrid learning dengan pendekatan two-teachers model yang diusung Zenius akan menjadi tonggak penting dalam perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.”

Zenius Perkenalkan “New Primagama Powered by Zenius”

Hybrid learning

Melalui New Primagama, Zenius akan berfokus pada hybrid learning melalui pendekatan two-teachers model. Pendekatan Two-teachers model adalah model pembelajaran gabungan antara online dan offline. Tutor Zenius akan mengajar secara online melalui aplikasi Zenius secara serentak di outlet-outlet New Primagama. Sementara itu, tutor offline di masing-masing outlet New Primagama akan membantu siswa untuk memahami dan memperdalam materi yang diberikan sebelumnya. Siswa juga bisa langsung bertanya kepada tutor jika mereka masih memiliki pertanyaan tentang materi tersebut.

Tutor online akan mewujudkan pendekatan pembelajaran dan penyampaian materi dalam kerangka pedagogi dan kurikulum Zenius yang cerdas, cerah dan asik. Sementara tutor offline, yang memang lebih sering berinteraksi dengan para siswa secara langsung, dan mengenal para siswa, diharapkan untuk berperan sebagai coach dan mentor. Mereka juga akan memantau aktivitas dan perkembangan akademik siswa di kelas.

Pembelajaran online akan memberikan fleksibilitas bagi siswa untuk belajar. Melalui pembelajaran online, siswa bisa belajar apa saja, kapan saja, dan di mana saja. Sementara pembelajaran offline memungkinkan siswa untuk bertanya pada tutor secara langsung dan berinteraksi dengan siswa lain, yang akan meningkatkan motivasi mereka untuk belajar.

Selain Telkom, Zenius juga menggandeng beberapa partner lainnya untuk bersama membangkitkan pendidikan Indonesia melalui hybrid learning. Partner tersebut antara lain: Mega Finance untuk partner pembiayaan, Blibli For Business sebagai partner e-commerce dalam penyediaan solusi business process yang handal. Atome untuk partner paylater, Dekoruma untuk partner kontraktor, dan Kanisius untuk partner percetakan.

“Visi Zenius untuk merangkai Indonesia yang cerdas, cerah, dan asik tidak akan bisa dicapai tanpa adanya bantuan dari pihak lain. Kerja sama yang diumumkan hari ini merupakan langkah konkret kami untuk mencapai visi tersebut. Kami optimis pendidikan Indonesia akan dapat bangkit, sehingga kita dapat menciptakan generasi yang lebih baik ke depannya,” tutup Sabda.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini