HUAWEI Ads Raih “Best Platform Development Award” di Ajang MDA d Awards 2022

HUAWEI Ads memenangkan "Best Platform Development Award (Bronze)" di ajang MDA d Awards 2022. Mengandalkan ekosistem seluler Huawei yang telah berkembang baik, HUAWEI Ads membantu berbagai perusahaan mencapai target bisnis dengan menjangkau lebih dari 730 juta pengguna Huawei pada perangkat dan aplikasi.

BISNISASIA.CO.ID, KUALA LUMPUR – HUAWEI Ads, unit bisnis periklanan digital Huawei, berhasil memenangkan “Best Platform Development Award (Bronze)” di ajang Malaysian Digital Association (MDA) d Awards 2022. Penghargaan ini mencerminkan pengakuan atas efektivitas HUAWEI Ads dalam membantu pengiklan mencapai kesuksesan bisnis lewat solusi platformnya.

Ajang d-Awards 2022 diadakan oleh MDA, lembaga nirlaba yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital Malaysia. Penghargaan industri tersebut mengapresiasi dan menganugerahi SDM, merek, dan vendor pemasaran digital yang memanfaatkan teknologi digital guna meningkatkan pengalaman konsumen. Finalis ajang ini dinilai dewan juri yang terdiri atas pemimpin dan pakar industri ternama.

HUAWEI Ads menjadi solusi iklan yang kreatif dan inovatif, dilengkapi Data Management Platform (DMP), yang menyasar pengguna berdasarkan pola pemakaian aplikasi dan perilaku in-app. Dengan mengandalkan ekosistem seluler Huawei, ad marketplace tersebut berinteraksi dengan algoritma dan arsitektur perangkat Huawei. Dengan demikian, HUAWEI Ads menjadi platform paling efektif bagi pengiklan untuk menjangkau lebih dari 730 juta pengguna perangkat Huawei di seluruh dunia pada ponsel pintar, PC, dan komputer tablet. Lebih lagi, melalui aplikasi bawaan Huawei yang lengkap, dan lebih dari 41.000 mitra penerbit aplikasi pihak ketiga, HUAWEI Ads membantu pengiklan untuk mempertajam materi iklan dan meningkatkan layanan mereka dari berbagai titik interaksi digital.

“Keberhasilan memenangkan ‘Best Platform Development Award (Bronze)’ mencerminkan kinerja luar biasa HUAWEI Ads dalam menyediakan solusi platform khusus bagi kalangan merek atau pengiklan, adaptasi iklan multiplatform, fitur dan kustomisasi canggih yang meningkatkan interaksi dengan pengguna ekosistem Huawei,” komentar dewan juri MDA d Awards 2022.

“Kami gembira memenangkan penghargaan ini dari MDA. Kami akan selalu berkolaborasi dengan mitra-mitra lama dan baru dalam perkembangan platform HUAWEI Ads. Kami ingin membantu pengiklan mencapai target bisnis sekaligus memfasilitasi konektivitas data, serta mengurangi kompleksitas dengan menyediakan jangkauan presisi dan distribusi iklan yang lebih cerdas. Hal ini tercapai berkat strategi all scenario 1+8+N Huawei. Strategi tersebut menyinergikan beragam perangkat dan aplikasi cerdas yang membantu pengiklan meningkatkan bisnis, produk, dan layanannya dari berbagai titik interaksi digital,” kata Nick Zhao, Director, Mobile Ecosystem Business Growth, Huawei Malaysia. “Berkat kenyamanan dan kemudahannya, HUAWEI Ads menjadi perangkat yang efisien bagi praktisi pemasaran digital.”

HUAWEI Ads Pamerkan fitur dan layanan periklanan terbaru di ajang MWC 2022

Membuat pencapaian baru bersama HUAWEI Ads

Mengandalkan ekosistem seluler yang telah berkembang baik, HUAWEI Ads memberikan kemudahan dari ekosistem yang semakin lengkap. Teknologi iklan (adtech) dan perangkat HUAWEI Ads kerap diperbarui sehingga melengkapi berbagai titik interaksi konsumen. Dengan demikian, berbagai merek dan pengiklan bisa menyusun strategi, mengatur, dan mengelola kampanye periklanan secara efisien. Selain fitur teknis, pemilihan audiens sasaran yang tepat juga merupakan kunci penting dalam kesuksesan iklan.

Salah satu kisah sukses HUAWEI Ads dalam kampanye periklanan terwujud bersama Senheng, jaringan gerai elektronik terkemuka di Malaysia. Senheng mempromosikan aplikasi barunya lewat HUAWEI Ads pada November 2021, dan sukses meningkatkan jumlah unduhan harian dari aplikasi tersebut hingga 10 kali lipat selama kampanye periklanan berlangsung. Aplikasi Senheng ditampilkan pada app market resmi Huawei— “New Apps We Love” di AppGallery guna meningkatkan visibilitas dan mendorong pengguna mengunduh aplikasi tersebut. Selain tampil di AppGallery, iklan Senheng juga ditayangkan di kanal-kanal lain, seperti HUAWEI Video dan HUAWEI Browser, sehingga memaksimalkan profil aplikasi ini, dan menjangkau basis pengguna Huawei yang lebih luas. Hasilnya, Senheng mencapai kinerja di atas rata-rata dengan cost-per-download (CPD) yang lebih rendah ketimbang standar industri berkat HUAWEI Ads.

“Kami bermisi membantu merek untuk menjangkau audiens baru di ekosistem seluler terbesar ketiga di dunia,” kata Nick Zhao. “HUAWEI Ads akan terus meningkatkan strategi dan platform periklanannya agar semakin banyak perusahaan melampaui dan mencapai targetnya dengan memakai platform kami.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini