KCCI Selenggarakan Seri Kuliah Daring Humaniora ‘Kehidupan Diaspora Korea dalam K-Drama dan Novel Pachinko’

SKUH - Kehidupan Diaspora Korea dalam K-Drama dan Novel 'Pachinko'

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) di bawah kepemimpinan Direktur Kim Yong Woon, membuka seri kuliah umum humaniora bertajuk ‘Kehidupan Diaspora Korea dalam K-Drama dan Novel Pachinko’ pada Jumat, 20 Mei 2022 mendatang. Kuliah umum tersebut diadakan bersamaan dengan kepopulareran novel dan drama Pachinko secara global, tak terkecuali di Indonesia.

Novel Pachinko merupakan novel best-seller karya penulis Korea yang tinggal dan besar di Amerika, yaitu Min Jin Lee. Novel ini menceritakan harapan dan impian keluarga imigran Korea di empat generasi saat mereka meninggalkan tanah airnya untuk bertahan hidup dan berkembang. Novel ini juga telah diterbitkan dalam versi terjemahan bahasa Indonesia. Belakangan, ceritanya telah diadaptasi ke dalam drama dan dirilis oleh Apple TV secara berjangka. Drama tersebut dibintangi oleh sederet bintang, seperti Lee Min-ho, Youn Yuh-jung, Kim Min-ha, dan lain-lain. Siaran musim pertamanya mulai ditayangkan pada bulan Maret-April 2022.

Mengenal Tradisi Seollal Melalui Perayaan Seollal KCCI 2022

Untuk mengupas dan mendiskusikan lebih dalam bagaimana kondisi dan persoalan sosial, budaya, dan sejarah terepresentasikan dalam karya drama dan novel tersebut, KCCI akan menghadirkan seorang pakar sastra modern Korea.

Kuliah ini tidak dipungut biaya apapun dan terbuka untuk umum bagi siswa, mahasiswa, guru, dosen, penggiat budaya, sastra, serta masyarakat umum lainnya. Bagi yang berminat, dipersilakan melakukan registrasi pada tautan https://bit.ly/SKUH2205.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini