Ex-Masterchef Indonesia dan Pakar Hubungan Berbagi tentang Bagaimana Makanan dapat Mendefinisikan Kasih Sayang dan Keintiman

Tinder, Explore KV

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Saat Lebaran, orang-orang berkumpul di sekitar meja makan dengan teman dekat dan anggota keluarga ditemani hidangan lezat yang sudah dibuat dan dipersiapkan untuk temani kebersamaan mereka. Semangat mengakhiri perjalanan spiritual selama 30 hari dengan makanan nikmat memberikan kenyamanan karena orang Indonesia mencintai makanan sama seperti mereka mencintai satu sama lain dan sering mengungkapkan rasa kasih sayang melalui masakan yang lezat.

Kebahagiaan berbagi hidangan khas seperti ketupat hingga rendang, selalu menjadi langkah penting dalam menghidupkan kembali hubungan bersama orang terkasih. Anak muda Indonesia paling bersemangat untuk melahap makanan lezat yang disajikan setahun sekali sambil menikmati momen-momen bermakna di meja makan. Dalam episode terakhir #NgabuburitBarengTinder, Inez Kristanti, seorang ahli hubungan, dan Olivia Tommy, mantan Masterchef Indonesia, menegaskan kembali bagaimana masakan lezat dapat memperkuat koneksi pasangan dan membantu kamu belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

Mengaktifkan semua indra, makanan dapat menjadi bahasa cinta Anda

Makanan gak hanya menggelitik selera kamu, tetapi juga membuat keempat indra lainnya bekerja. Berkumpul sambil makan adalah cara ampuh untuk mengungkapkan rasa kagummu terhadap orang-orang terkasih yang memiliki minat yang sama pada makanan.

Menurut Inez, berbagi minat yang sama dengan pasangan adalah cara efektif untuk melihat ke dalam diri seseorang yang paling autentik dan menunjukkan rasa cinta kamu. “Ketertarikan bersama terhadap suatu makanan membuat percakapan lebih dalam dengan orang yang dicintai. Tanpa kamu sadari, kamu akan lebih terbuka saat mengobrol karena adanya kesamaan yang telah terjalin sebelumnya,” tambah Inez.

Sementara itu, Olivia, seorang yang ahli di industri kuliner, juga setuju bahwa makanan membuat perkenalan dengan seseorang menjadi lebih menyenangkan. Biasanya, makanan membuat kita tenang, terutama saat makan bersama yang lebih memudahkan orang untuk terhubung, dan mungkin inilah mengapa ‘dinner dates’ begitu populer!

Tinder Hadirkan Kembali Kencan Buta dengan Pengalaman dalam Aplikasi Terbaru

Makanan adalah jalan menuju hati seseorang

Menyuarakan pepatah “perut kenyang, hati senang”, makanan telah menjadi bagian penting dan utama dari cara hidup setiap orang yang juga berlaku ketika membangun sebuah hubungan. Hal ini bisa menjadi lebih menarik dengan adanya Tinder Explore di mana kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk menemukan teman makananmu dan langsung bisa pergi mencari makanan bersama. “Makanan juga bisa menjadi ‘ice breaker’ dalam setiap percakapan saat kamu menikmati makanan enak bersama. Jadi, pengalaman kuliner adalah salah satu cara yang lebih mudah untuk membentuk hubungan yang bermakna dengan seseorang karena dapat memungkinkanmu untuk ekspresikan diri dalam suasana yang lebih nyaman.” tambah Olivia.

Kamu dapat terhubung dan belajar lebih banyak tentang kepribadian seseorang melalui makanan. “Menjadi seseorang yang tulus dalam segala hal yang kamu lakukan dan cintai akan selalu membantumu bentuk hubungan yang tulus dan mendalam dengan orang yang kamu cintai. Menghabiskan waktu di dapur bersama atau bersedia berbagi hidangan dengan pasangan pasti akan menghidupkan ‘sparks’ dalam hubungan. ” tambah Inez.

Untuk mengakhiri percakapan #NgabuburitBarengTinder tahun ini tentang membangun hubungan melalui minat yang sama, semoga kamu memiliki lebih banyak cara untuk mulai perjalanan kencanmu. Dengan adanya Tinder Explore, semua pecinta kuliner dapat mulai merencanakan kencan kuliner berikutnya dan bertemu dengan orang-orang yang sefrekuensi denganmu. Happy swiping, dan cheers to more dinner dates!(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini