Canton Fair, Global Share: Ajang Canton Fair Ke-131 Cetak Berbagai Rekor Baru

Canton Fair Ke-131

BISNISASIA.CO.ID, GUANGZHOU – Ajang Canton Fair Ke-131 yang digelar secara virtual berhasil ditutup dan mencetak berbagai rekor baru dalam hal jumlah pengunjung, view, pameran, serta registrasi pembeli asal luar negeri.

“Dengan slogan ‘Canton Fair, Global Share’, Canton Fair Ke-131 membangun sebuah sarana komputasi awan dan mempertemukan berbagai peserta di seluruh dunia, menghubungkan, serta membagikan perkembangan dan peluang di Tiongkok bagi pasar dan audiens global,” ujar Xu Bing, Juru Bicara Canton Fair, juga menjabat Deputy Director General, China Foreign Trade Centre.

Platform perdagangan yang efisien

Ajang Canton Fair Ke-131 membangun sarana perdagangan yang tersedia setiap saat, melintasi batas wilayah, serta sangat efisien. Sebanyak 25.500 perusahaan mengikuti pameran Canton Fair terakhir, dan mengunggah 3.052.100 produk pameran pada situs resmi Canton Fair. Jumlah pengunjung situs resmi Canton Fair tercatat 10,09 juta, dan website landing mencapai 33,9 juta.

Layanan perdagangan yang tersedia di Canton Fair tahun ini mendukung dan memfasilitasi pemasok dan pembeli, terutama memperluas jaringan bisnis lewat beragam forum, layanan baru, model bisnis baru, zona pameran e-commerce lintaswilayah, zona finansial, serta sistem layanan pelanggan berteknologi cerdas.

Canton Fair Ke-131: Perkembangan Perdagangan Bermutu Tinggi Mempromosikan Pemulihan Ekonomi Global

Memperluas jaringan kemitraan dagang

Ajang Canton Fair Ke-131 diikuti 536.000 pembeli asal luar negeri di 228 negara dan wilayah. Angka ini mengalami kenaikan tahunan sebesar 48% dan kenaikan bulanan sebesar 41,8%.

Canton Fair juga meneken kontrak kerja sama dengan 14 asosiasi industri dan bisnis di luar negeri. Dengan demikian, jumlah mitra global Canton Fair kini mencapai 170, dan mitra-mitra tersebut semakin memperluas jaringan perdagangan luar negeri Canton Fair.

Mempromosikan klaster industri regional di wilayah-wilayah tertinggal

Canton Fair Ke-131 juga mengembangkan sarana dukungan kreatif yang memberdayakan pembangunan regional. Sebanyak 975 perusahaan di wilayah tertinggal tampil di zona pameran Revitalisasi Pedesaan demi menggerakkan industri-industri di wilayah pelosok.

Penjajakan kerja sama suplai dan pengadaan barang secara akurat

Guna mempermudah penjajakan kerja sama antara pihak pemasok dan pembeli, Canton Fair Ke-131 meningkatkan akurasi dan efisiensi kegiatan tersebut dengan memakai logo dan e-card.

Di sisi lain, Canton Fair menggelar berbagai kegiatan penjajakan kerja sama perdagangan dan promosi yang menyasar beragam pasar dan industri. Di antaranya, 50 aktivitas promosi virtual “Trade Bridge” yang menarik minat hampir 4.000 pembeli di 57 negara dan wilayah, serta delapan tayangan live stream “Discover Canton Fair with Bee and Honey” yang ditonton hingga lebih dari 1,4 juta kali.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini