blu by BCA Digital Resmi Terapkan Layanan BI-Fast, Transfer Antar Bank Hanya Rp2.500

blu by BCA Digital

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Guna menyempurnakan teknologi bank digital untuk memenuhi kebutuhan para nasabahnya, BCA Digital sejak 27 April 2022 resmi menghadirkan layanan transaksi BI-Fast Payment atau BI-Fast pada aplikasi mobile banking blu.

Hadirnya BI-Fast sebagai alternatif layanan transaksi ini membuat nasabah blu semakin dapat menikmati beragam cara untuk transfer dana dengan biaya yang efisien, yakni Rp2,500. Di sisi lain, nasabah blu tetap bisa merasakan bebas biaya transfer online atau Rp0 dengan bluRewards.

Direktur Utama PT Bank Digital BCA, Lanny Budiati, menyampaikan bahwa layanan BI-Fast ini bagian dari roadmap pengembangan produk dan teknologi pada aplikasi mobile banking blu di 2022. “Keberhasilan blu menjadi salah satu platform bank digital yang menyediakan BI-Fast adalah satu langkah dari sekian banyak rencana pengembangan produk blu tahun ini. Fokus utama kami adalah mengakomodir sebanyak mungkin kebutuhan nasabah, sehingga blu bisa menjadi sahabat finansial sehari-hari yang bisa membantu nasabah mencapai financial goalsnya,” ujar Lanny.

Nasabah blu bisa menggunakan layanan BI-Fast dengan minimum transaksi sebesar Rp 5 ribu rupiah dan maksimal Rp 250 juta rupiah. Lanny mengatakan, untuk dapat menikmati BI-Fast, nasabah cukup memiliki nomor handphone atau email yang terdaftar di aplikasi blu by BCA Digital. Nomor handphone atau email itu kemudian didaftarkan sebagai proxy address untuk menggantikan fungsi nomor rekening di BI-Fast.

KedaiSayur Kembangkan Digitalisasi Pertanian Indonesia Bersama BCA

Satu proxy address hanya bisa digunakan di satu rekening. “Tapi jika nasabah blu sudah lebih dulu mendaftarkan nomor handphone atau email di bank lain, tetap bisa melakukan update proxy address di blu,” kata Lanny.

Berikut panduan cara mendaftar atau mengatur proxy address di aplikasi blu by BCA Digital:

  1. Pada halaman home blu, klik foto/icon profil di bagian kiri atas layar
  2. Pilih proxy address
  3. Klik ‘daftarkan’ lalu pilih nomor handphone atau email yang terdaftar di blu sebagai proxy address
  4. Jika muncul notifikasi proxy address sudah terdaftar pada aplikasi lain, klik “pindahkan Proxy Address ke blu, atau
  5. Bisa pilih nomor telepon/email lainnya
  6. Konfirmasi pengajuan proxy address
  7. Masukkan PIN dan berikutnya nasabah sudah bisa transfer dengan Bi-Fast lewat blu.

Selain BI-Fast, blu juga menyediakan layanan transfer dana lainnya dengan berbagai pilihan biaya dan limit transaksi sesuai syarat dan ketentuan, antara lain; transfer online, transfer LLG, dan transfer RTGS untuk mengakomodir berbagai kebutuhan nasabah.

Bank Indonesia meluncurkan layanan BI-Fast pada akhir 2021 lalu. BI-Fast beroperasi 24/7 serta waktu penyelesaian pembayaran hanya berdurasi sekitar 25 detik. Mengutip dari konferensi pers daring yang dihelat oleh BI, dipaparkan bahwa transaksi layanan BI-Fast terus mengalami peningkatan dari bulan ke bulan. Per Maret 2022, transaksi BI-Fast meningkat signifikan secara month-to-month, yakni sebesar 43 persen.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini