Program Knight-Hennessy Scholars Umumkan Penerima Beasiswa Baru Angkatan Kelima dari 27 Negara

Denning House (Foto: Henrik Kam)

BISNISASIA.CO.ID, STANFORD – Knight-Hennessy Scholars di Stanford University mengumumkan 70 penerima beasiswa baru angkatan 2022. Mereka berasal dari 27 negara dan menempuh 35 gelar magister di tujuh program pascasarjana Stanford.

Knight-Hennessy Scholars membina dan mendukung komunitas mahasiswa pascasarjana di Stanford University yang sangat aktif, multidisipliner, dan multikultural. Program ini menghadirkan beragam pengalaman menarik, serta mempersiapkan mahasiswa agar menjadi pemimpin visioner, berani, dan kolaboratif yang menjawab berbagai tantangan kompleks di dunia. Para peserta program Knight-Hennessy Scholars berpartisipasi dalam King Global Leadership Program dan menerima bantuan finansial hingga tiga tahun untuk memperoleh gelar magister di tujuh program pascasarjana Stanford University.

“Meski kita menghadapi banyak tantangan—termasuk pandemi, keadilan rasial, perubahan iklim, dan konflik yang tengah berlangsung—pencapaian, dedikasi, dan tekad penerima beasiswa yang baru memberikan harapan bagi saya tentang masa depan yang lebih baik,” ujar John L. Hennessy, President Emeritus, dan Shriram Family Director, Knight-Hennessy Scholars.

Program Knight-Hennessy Scholars mengembangkan para pemimpin transformatif yang memiliki perspektif lintasbudaya, menciptakan sebuah visi besar untuk masa depan, menginspirasi orang lain lewat perkataan dan tindakan, serta berkomitmen terhadap kepentingan manusia. Sementara, King Global Leadership Program merupakan bagian penting dari Knight-Hennessy Scholars yang menawarkan berbagai jenis lokakarya, kuliah, proyek, dan pengalaman guna melengkapi pendidikan pascasarjana bagi peserta program. Dengan demikian, mereka terbantu mencapai target sebagai pemimpin.

AFS Tawarkan 150 Beasiswa Pertukaran Pelajar secara Virtual di Bidang STEM bagi Remaja Perempuan di Seluruh Dunia

Program Knight-Hennessy Scholars tidak memiliki kuota atau batasan menurut wilayah, perguruan tinggi atau universitas, program studi, atau aspirasi karier. Sebanyak 50% penerima beasiswa 2022 mengidentifikasi dirinya sebagai perempuan, dan 46% penerima beasiswa berasal dari luar Amerika Serikat. Sebanyak 63% penerima beasiswa di Amerika Serikat merupakan warga nonkulit putih (person of color), dan 13% di antaranya sempat menjadi anggota militer Amerika Serikat. Penerima beasiswa ini memperoleh gelar sarjana dari 13 lembaga pendidikan internasional dan 29 lembaga pendidikan di Amerika Serikat. Sebanyak 17% penerima beasiswa ini menjadi orang pertama di keluarganya yang mengenyam pendidikan tinggi.

Angkatan pertama Knight-Hennessy Scholars diterima pada 2018, dan, bersama angkatan kelima ini, total mahasiswa yang telah berpartisipasi hingga kini telah mencapai 339 orang. Para mahasiswa terpilih berdasarkan kemandirian berpikir, kepemimpinan yang berprinsip, dan pola pikir kewargaan. “Saya gembira bekerja sama dengan penerima beasiswa ini. Mereka berasal dari seluruh dunia dan berbagai universitas. Mereka membangun sebuah komunitas yang berkontribusi terhadap kepentingan yang lebih luas,” ujar Tina Seelig, Executive Director, Knight-Hennessy Scholars.

Pendaftaran angkatan 2023 Knight-Hennessy Scholars akan dibuka pada Juli dan ditutup pada Oktober 2022. Program beasiswa ini menawarkan sesi informasi lewat internet yang menjelaskan komunitas, program pengembangan kepemimpinan, dan proses seleksi.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini