AFS Tawarkan 150 Beasiswa Pertukaran Pelajar secara Virtual di Bidang STEM bagi Remaja Perempuan di Seluruh Dunia

AFS Global STEM Accelerators: program pertukaran pelajar secara virtual yang menawarkan beasiswa lengkap.

BISNISASIA.CO.ID, NEW YORK – AFS Intercultural Programs meluncurkan AFS Global STEM Accelerators: program pertukaran pelajar secara virtual yang menawarkan beasiswa lengkap. Program ini ingin memberdayakan 150 remaja perempuan di seluruh dunia lewat pendidikan dalam aspek keberlanjutan, STEM (Science, Technology, Engineering, and Math), serta dampak sosial.

Pendaftaran terbuka bagi remaja perempuan (berusia 15-17,5 tahun) di seluruh dunia yang ingin membuat perubahan positif di komunitasnya. Di sisi lain, AFS akan mengalokasikan beasiswa secara khusus bagi pengungsi dan remaja perempuan dari penduduk yang tersingkirkan (displaced) di seluruh dunia.

Memberikan sarana bagi generasi muda guna menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan Lewat pengalaman belajar yang imersif, peserta program AFS Global STEM Accelerators akan mengembangkan kompetensi teknis penting, seperti keahlian digital, design thinking, serta literasi data. Keterampilan ini digabungkan dengan kompetensi global, seperti kecerdasan emosional (emotional intelligence), pemahaman antarbudaya, serta kerja tim—sederet keahlian penting yang semakin berperan dalam ekonomi global, serta berkontribusi terhadap masa depan yang berkelanjutan.

Selama 12 minggu, peserta program akan merancang purwarupa program sosial dan melakukan presentasi yang menawarkan solusi potensial atas tantangan di dunia nyata, mengutamakan aspek keberlanjutan. Setelah mengikuti program ini, peserta akan memperoleh Advanced Certificate on Global Competence for Social Impact dari AFS dan University of Pennsylvania, serta memperoleh penilaian resmi dan validasi dari Penn’s Center for Social Impact Strategy. Peserta program juga diundang untuk bergabung dalam komunitas alumni global AFS yang menyediakan beragam kesempatan bimbingan dari mentor dan sarana memperluas relasi.

Beasiswa Women in STEM dari British Council Dukung Perempuan Kembangkan Karir di Bidang STEM

Memberdayakan generasi muda agar menjadi pembuat perubahan lewat STEM

AFS Intercultural Programs adalah jaringan pertukaran global yang bersifat nirlaba, dan berpengalaman selama berpuluh-puluh tahun dalam pendidikan yang mengutamakan dampak positif. “Sederet keahlian, seperti komunikasi lintasbudaya, empati, dan resolusi konflik berperan besar di dunia kita. Maka, upaya mengedukasi generasi muda agar menjadi warga global berperan besar jika kita ingin menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan,” ujar Daniel Obst, President & CEO, AFS.

Program AFS Global STEM Accelerators menjadi bagian dari AFS Global STEM Changemakers Initiative yang berskala lebih luas. AFS Global STEM Changemakers Initiative merupakan program hibah selama lima tahun yang menyediakan pengalaman belajar imersif lewat STEM bagi 5.000 generasi muda di dunia. Dalam program tersebut, generasi muda juga mengembangkan kompetensi global, serta mengikuti program pertukaran antarbudaya yang berfokus pada aspek keberlanjutan. Program tersebut dijalankan AFS dan didanai bp, perusahaan energi terintegrasi dan berskala global. bp mendukung berbagai inisiatif seperti program AFS guna mengembangkan bakat STEM yang dibutuhkan dunia. Lewat dukungan ini, bp ingin menghadirkan solusi berkelanjutan dan meningkatkan keberagaman bakat di bidang STEM.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini