Aura Blockchain Consortium Bermitra dengan Sarine dan Membuat Standar Baru dalam Keterlacakan Berlian

Sarine & AURA

BISNISASIA.CO.ID, HOD-HASHARON – Sarine Technologies Ltd (U77:SI; SARN.TA), pemimpin global dalam pengembangan, produksi, pemasaran, dan penjualan produk teknologi presisi untuk mengevaluasi, merencanakan, mengolah, mengukur, menilai, dan memperdagangkan berlian, mengumumkan, Aura Blockchain Consortium (“AURA”), didirikan LVMH, Prada Group, Cartier, serta menjadi bagian dari Richemont dan OTB Group, telah bermitra dengan Sarine. Kemitraan ini melibatkan penggunaan solusi keterlacakan (traceability) berlian Sarine Diamond JourneyTM dan data untuk platform AURA. Lewat kemitraan inovatif di bidang keterlacakan berlian, sebagai konsorsium yang didukung banyak pemangku kepentingan, AURA akan membangun landasan perdana tentang standar keterlacakan produk, mulai dari bahan baku hingga produk akhir di sektor barang-barang mewah.

Sarine akan menyediakan solusi keterlacakan rantai pasok berlian secara lengkap kepada AURA, mulai dari penambangan hingga pemolesan dan penyempurnaan berlian. Solusi keterlacakan Sarine dirancang dengan data yang dihasilkan sistem IoT secara independen dan otomatis. Sistem ini digunakan dalam seluruh tahap perencanaan produk oleh produsen terkemuka dan pemoles berlian di sektor midstream. Bahkan, sistem ini tidak menghasilkan produk yang belum diverifikasi.

Mendukung kemitraan global dalam pembangunan berkelanjutan (SDG 17), AURA merupakan lembaga nirlaba. AURA bervisi menjalin kolaborasi berdasarkan tujuan bersama demi kepentingan yang lebih luas. Maka, kolaborasi ini dapat tercapai di tengah persaingan usaha. Menyediakan sarana yang meningkatkan transparansi dan aspek kepercayaan, AURA berambisi mengembangkan solusi dan teknologi blockchain berkelanjutan yang dirancang secara khusus di setiap sektor. Dengan menautkan alur kerja fisik dalam data transaksi dan informatif pada blockchain, AURA ingin mencapai tingkat keterlacakan terbaik sekaligus memperluas akses solusi keterlacakan ini bagi seluruh pelaku industri, terlepas dari skala usaha dan lokasinya. Didirikan oleh merek-merek mewah, dan menerapkan prasyarat keterlacakan produk secara ketat, AURA mendukung dan memfasilitasi inovasi, autentisitas, serta praktik bertanggung jawab dalam seluruh rantai nilai industri barang-barang mewah.

Awal 2022: Perkembangan Blockchain di Indonesia Semakin Masif

Daniela Ott, Secretary General, AURA, berkata: “Sinergi ideal terjalin antara AURA dan Sarine. Lewat kemitraan bersama Sarine, dan penggunaan teknologi keterlacakan Sarine yang lengkap, kami merancang solusi teknologi inovatif. Solusi ini sangat berguna bagi merek-merek mewah dan pelanggannya. Solusi baru ini juga memberikan transparansi produk secara utuh berdasarkan histori pengadaan produk dan dokumentasi autentisitas produk yang bisa dibuktikan. Langkah tersebut berperan penting guna meningkatkan kepercayaan konsumen atas merek dan menjalin hubungan jangka panjang. Kedua hal ini sangat signifikan di industri ritel masa kini yang berkembang pesat. Kami berharap, semakin banyak merek-merek mewah yang segera bergabung dalam konsorsium unik ini.”

David Block, CEO, Sarine, berkomentar: “Kami gembira terpilih sebagai mitra Aura Blockchain Consortium yang terdiri atas merek-merek mewah terkemuka. Langkah terbaru ini akan mendukung merek-merek mewah global untuk memanfaatkan solusi keterlacakan kami yang sangat komprehensif dan faktual. Tujuannya adalah meningkatkan transparansi rantai pasok agar kepercayaan konsumen semakin bertambah. Solusi kami membantu produsen perhiasan untuk menggunakan solusi keterlacakan yang berbasiskan teknologi blockchain. Skala solusi ini mudah diperluas, dan biaya-biaya tetapnya tergolong rendah bagi seluruh vendor dalam rantai nilai berlian, baik di sektor hulu dan midstream.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini