Laiye Rampungkan Tahap Pendanaan Seri C Senilai $160 Juta untuk Percepat Tingkat Penggunaan “Intelligent Automation”

BISNISASIA.CO.ID, BEIJING – Laiye, perusahaan intelligent automation terkemuka di dunia, terus menarik minat investor. Untuk mempercepat ekspansi internasional serta mengembangkan tim mereka, Laiye berhasil merampungkan tahap pendanaan Seri C senilai $160 juta. Dalam tahap pendanaan ini, alokasi pendanaan terbaru senilai $70 juta dipimpin oleh HOPU Magnolia, perusahaan investasi yang menyasar segmen enterprise technology dengan pertumbuhan yang pesat. Investor-investor lain yang berpartisipasi adalah VMS Group dan Youshan Capital, sedangkan, beberapa investor sebelumnya, seperti Lightspeed China Partners dan Lightspeed Venture Partners asal Amerika Serikat juga berpartisipasi dalam tahap pendanaan ini.

Guanchun Wang, Chairman & CEO, Laiye, mengatakan: “Laiye telah membuat banyak perkembangan dalam memperluas kesuksesannya di Tiongkok ke Asia Pasifik, Amerika, dan Eropa, Timur Tengah, serta Afrika (EMEA). Kami ingin mewujudkan masa depan yang dapat memfasilitasi seluruh organisasi dan manusia untuk dapat bertransformasi, memperkuat diri, dan bekerja lebih baik dengan memanfaatkan keunggulan intelligent automation. Tenaga kerja digital yang didukung kecerdasan buatan (AI), seperti yang dikembangkan oleh platform integrated intelligent automation dari Laiye, akan membantu klien mempercepat transformasi digital tersebut. Tahap pendanaan terbaru ini akan semakin menggerakkan inovasi pada produk kami dan meningkatkan pertumbuhan pendapatan tahunan di atas 100% dalam beberapa tahun mendatang.”

Tahap pendanaan ini tercapai setelah Laiye mengakuisisi Mindsay asal Perancis, sebuah perusahaan enterprise conversation AI terkemuka di Eropa, serta mendirikan pusat litbang baru di Paris. Laiye berencana memakai suntikan modal baru ini untuk mempercepat ekspansi mereka di Asia Pasifik, Amerika, dan EMEA. Wilayah-wilayah ini menghadirkan peluang pertumbuhan terbesar bagi Laiye, khususnya ketika sistem Robotic Process Automation yang lama kerap menjadi penghambat berbagai usaha perusahaan dalam mentransformasi proses kerja mereka yang kompleks.

Selama 12 bulan terakhir, Laiye telah menambah jumlah tim mereka hingga lebih dari dua kali lipat di luar Tiongkok, yang kini mencapai 100+ tenaga kerja, atau sekitar 15% dari seluruh tenaga kerja Laiye. Laiye juga memperluas jaringan mitranya menjadi 600+, dan membina salah satu komunitas pengembang teknologi intelligent automation yang terbesar di dunia, yakni mencapai lebih dari 600.000 pengembang terdaftar di dunia.

Laiye Mengakuisisi Mindsay untuk Memimpin Transisi Pasar Menuju “Intelligent Automation”

Gunther Hamm, Co-Head, HOPU Magnolia, mengatakan: “HOPU Magnolia gembira bisa bermitra dengan Laiye, sebagai pemimpin layanan Intelligent Automation. Kami telah mencermati dan memantau perkembangan Laiye sejak pertama kalinya terbentuk. Kami bahkan menyaksikan bagaimana Laiye berkembang dalam menangani perusahaan menengah dan global mereka. Laiye berhasil membangun model bisnis yang baik, serta meningkatkan pendapatan dan basis klien secara pesat.”

Laiye menyasar klien perusahaan di sektor asuransi, telekomunikasi, kelistrikan, keuangan, ritel, dan kesehatan guna membangun solusi Intelligent Automation terpadu mereka. Klien-klien global Laiye mencakup Porsche, LVMH, AstraZeneca, Johnson & Johnson Medical, serta Roche Pharmaceuticals. Sebagai pemimpin pasar di Tiongkok, klien-klien Laiye di Tiongkok meliputi PetroChina, Bank of China, China Construction Bank, China Unicom, China Mobile, dan China Telecom.

Ronen Lamdan, CEO, Laiye International, mengatakan: “Di Laiye, kami berupaya menjalankan misi, yaitu mengandalkan teknologi intelligent automation yang membebaskan pekerja dari tugas-tugas rutin mereka, meningkatkan efisiensi di tempat kerja, serta mentransformasi bisnis dengan cepat dan berskala luas. Tahap pendanaan terbaru ini akan mempercepat pertumbuhan bisnis kami, serta mendukung langkah kami dalam melayani semakin banyak perusahaan, instansi pemerintah, dan UKM di seluruh dunia.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini