Canton Fair Ke-131 Mulai Berlangsung Hari Ini

Canton Fair Ke-131

BISNISASIA.CO.ID, GUANGZHOU – Ajang China Import and Export Fair (Canton Fair) Ke-131, mengangkat tema “Connecting Domestic and International Dual Circulations”, telah dibuka hari ini. Jumlah produk yang dipamerkan di Canton Fair tahun ini berhasil memecahkan rekor, yakni mencapai lebih dari 2,9 juta produk, termasuk lebih dari 900.000 produk baru, serta 480.000 pameran dari sektor ramah lingkungan dan rendah karbon

Xu Bing, Juru Bicara Canton Fair, dan Deputy Director General, China Foreign Trade Centre, mencatat, Canton Fair Ke-131 mencerminkan kelanjutan upaya dan optimisme Tiongkok dalam implementasi kebijakan pintu terbuka dan kerja sama internasional. Canton Fair juga berkontribusi mendukung stabilitas industri dan rantai pasok, serta kerja sama perdagangan internasional dan pemulihan ekonomi.

Ajang yang berlangsung 10 hari ini akan menampilkan sekitar 25.500 peserta pameran dari dalam dan luar negeri. Para peserta pameran ini akan menempati 50 zona pameran yang mencakup 16 kategori produk secara gratis, termasuk 402 perusahaan internasional asal 32 negara dan wilayah di Paviliun Internasional.

Canton Fair Ke-131 Persembahkan Segmen Perangkat Rumah Tangga Baru yang Dukung “Stay-at-Home Economy”

Canton Fair Ke-131 meningkatkan pengalaman pihak pembeli dalam setiap aspek lewat langkah-langkah yang tepat sasaran. Ajang ini juga memperbarui sistem situs resminya guna mengoptimalkan percepatan jaringan global. Tujuannya adalah meningkatkan kecepatan akses lintaswilayah dan akurasi pencarian informasi. Canton Fair turut meningkatkan layanan bagi peserta pameran dan produk-produk yang tampil, seperti menambahkan label produk dari merek khusus, merek berteknologi canggih, atau merek legendaris, serta produk ramah lingkungan dan produk berteknologi cerdas.

Pihak pembeli dapat menemukan peluang bisnis melalui sederet kegiatan. Lebih dari 100 sesi peluncuran produk akan melansir produk, teknologi, merek, dan layanan terbaru yang mencerminkan inovasi dari produsen Tiongkok. Pihak pembeli juga bisa mengikuti 10 forum daring dengan tema tertentu, khususnya topik-topik hangat seperti sirkulasi ekonomi ganda (dual circulation), RCEP, serta “dual carbon”. Lewat forum-forum ini, kalangan perusahaan semakin memahami analisis pasar. Selain ajang penghargaan yang telah diperbarui, “Canton Fair Design Awards”, pengunjung dapat melakukan kustomisasi proses pembelian produk.

Di sisi lain, Canton Fair, melalui 170 mitra globalnya, termasuk 14 kemitraan baru yang terjalin dengan lembaga industri dan bisnis dalam naungan Belt and Road Initiative (BRI), serta negara-negara anggota RCEP, seperti Vietnam, Laos, Kuwait, dan Irak, telah meluncurkan sesi penjajakan kerja sama bisnis (matchmaking) dan kegiatan promosi berdasarkan sektor usaha.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini