Barry Callebaut Tunjuk Dua Managing Director Baru di Asia Pasifik

Barry Callebaut menunjuk Ciptadi Sukono sebagai Managing Director, Indonesia, yang baru, dan mulai bertugas pada 18 April 2022.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Barry Callebaut Group, penghasil cokelat dan produk kakao bermutu tinggi yang terkemuka di dunia, mengumumkan penunjukan Ciptadi Sukono dan Dhruv Bhatia masing-masing sebagai Managing Director, Indonesia, dan Managing Director, Jepang.

“Di tengah perluasan skala operasional dan ekspansi bisnis kami di Asia Pasifik, saya gembira menyambut dua pemimpin berpengalaman dan sukses yang akan mendukung ambisi pertumbuhan dan visi jangka panjang Barry Callebaut,” ujar Jo Thys, President, Asia Pasifik, Barry Callebaut.

Ciptadi Sukono dan Dhruv Bhatia memiliki pengalaman luas untuk mengembangkan bisnis cokelat dan kakao Barry Callebaut di Asia Pasifik.

Ciptadi Sukono sebagai Managing Director baru di Indonesia

Ciptadi sebelumnya bekerja di Arla Foods (salah satu penghasil produk susu terbesar di dunia). Dia juga sempat memegang jabatan penting dan membuat pencapaian di Danone dan Mead Johnson selama 25 tahun terakhir di Indonesia dan Thailand.

Sebagai sosok yang sangat berpengaruh di industri fast-moving consumer goods (FMCG), Ciptadi banyak berkarier dalam bidang bisnis. Berkat pengalaman luasnya, dia menguasai analisis konsumen dan memiliki pemahaman yang baik tentang pasar Indonesia. Ciptadi mulai memegang jabatan baru di Barry Callebaut mulai 18 April 2022. Dia akan berkantor di Jakarta, Indonesia, dan bertanggung jawab kepada Jo Thys, President, Asia Pasifik, Barry Callebaut.

Dhruv Bhatia sebagai Managing Director baru di Jepang

Dhruv telah bekerja di Barry Callebaut selama lebih dari 14 tahun. Jabatan terakhirnya sebelum menjabat Managing Director adalah Vice President, Global Corporate Accounts (GCA), Asia Pasifik.

Sebelum bertugas menangani GCA, Dhruv berperan penting membangun bisnis Barry Callebaut di India. Dia merintis kegiatan operasional di negara tersebut sebagai pegawai pertama pada 2007. Dhruv sempat memegang beragam jabatan dalam bidang Keuangan, Manajemen Proyek, Gourmet, penjualan Food Manufacturing (FM), serta menjadi Managing Director, India, pada 2013 setelah mendirikan pabrik Barry Callebaut yang pertama di Pune, Maharashtra, India.

Dhruv akan pindah dari Singapura ke Jepang pada Juli. Dia akan tetap bertanggung jawab kepada Jo Thys, President, Asia Pasifik, setelah memegang jabatan baru.

Dhruv mulai bertugas pada 1 April 2022 dan menggantikan Pascale Meulemeester yang memegang jabatan baru di Barry Callebaut, Eropa. Pascale berperan besar merintis gerakan kelestarian alam di Jepang bersama pelanggan-pelanggan penting, serta memperluas bisnis ke sejumlah segmen dan kanal baru di pasar Jepang.

Dengan penjualan tahunan sekitar CHF 7,2 miliar (EUR 6,6 miliar / US$ 7,9 miliar) pada tahun buku 2020/21, Barry Callebaut Group asal Zurich menjadi produsen cokelat bermutu tinggi dan produk kakao terkemuka dunia — dari mencari pasokan dan pengolahan biji-biji kakao hingga memproduksi cokelat terbaik, termasuk “filling”, dekorasi dan bahan campuran cokelat. Barry Callebaut Group memiliki lebih dari 60 fasilitas produksi di dunia, serta didukung oleh tenaga kerja yang beraneka ragam dan berdedikasi sebanyak lebih dari 13.000 orang.

Barry Callebaut Group melayani seluruh industri makanan, dari kalangan produsen makanan industri hingga pengguna cokelat artisan dan bertaraf profesional, seperti “chocolatier”, pembuat kue, tukang roti, hotel, restoran dan katering. Merek-merek global yang melayani kebutuhan konsumen di segmen Gourmet ini adalah Callebaut® dan Cacao Barry®, Carma® serta spesialis dekorasi cokelat Mona Lisa®.

Barry Callebaut Group bertekad untuk menjadikan cokelat lestari sebagai standar industri pada 2025 guna menjamin masa depan pasokan kakao dan meningkatkan taraf hidup para petani. Perusahaan mendukung Cocoa Horizons Foundation dalam misinya untuk merumuskan masa depan kakao dan cokelat lestari.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini