Music China 2022: Percepat Pertumbuhan Bisnis Lewat Ajang Pameran Dagang Instrumen Musik Terbesar di Dunia

Music China 2022

BISNISASIA.CO.ID, SHANGHAI – Music China, digelar oleh CMIA, Shanghai INTEX, dan Messe Frankfurt, kembali berlangsung di Shanghai, Tiongkok, pada 26-29 Oktober 2022. Memasuki edisi ke-20, Music China tahun ini tak hanya memamerkan produk terkini namun juga menggelar rangkaian kegiatan yang merayakan hari jadi ajang tersebut.

Setelah digelar selama 20 tahun, Music China telah berkontribusi membangun platform pameran dan kegiatan pertukaran internasional di segmen instrumen musik dunia. Terlepas dari pandemi Covid-19, Music China berhasil diadakan pada 2020, serta diikuti 1.106 peserta pameran dari 15 negara dan wilayah. Ajang ini juga menarik kunjungan 81.761 orang di lokasi pameran dan 1.62 juta audiens yang mengikuti pameran lewat internet. Pada 2021, meski sempat ditunda akibat pandemi, program daring Music China diadakan guna memenuhi kebutuhan penjajakan kerja sama bisnis (business match-making), peluncuran produk baru, dan pengembangan merek oleh peserta pameran. Program daring Music China ini pun diikuti 239.000 orang lewat internet.

Merayakan hari jadinya yang ke-20 pada tahun ini, Music China akan terus melakukan penyegaran sejalan dengan perkembangan pameran digital dan pameran tatap muka. Music China juga memperluas kategori pameran dan area pameran menjadi 115.000 m2. Sebagai layanan pendukung, sesi pameran daring dan penjajakan kerja sama bisnis turut digelar demi memenuhi kebutuhan perdagangan internasional pada masa epidemi.

Guna mempromosikan bisnis, edukasi, dan budaya musik, Music China juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan paralel tentang seluruh aspek musik, seperti Forum Industri, Peluncuran Produk Baru secara Global, “National Music Education Conference”, serta “Future Music Festival”. Ajang-ajang ini tak hanya membantu peserta pameran mengeksplorasi berbagai kanal pengembangan merek dan pemasaran produk, namun juga menyajikan konten bermanfaat tentang musik bagi seluruh audiens.

Meski pandemi membatasi manusia untuk saling berkunjung, Music China berupaya menghadirkan praktisi global lewat Internet. Di sisi lain, Music China akan selalu menciptakan peluang bisnis untuk berbagai merek dan pelaku perdagangan lewat sarana yang bermanfaat ini. Dengan demikian, Music China berkontribusi terhadap perkembangan industri musik global. Music China ingin menyambut seluruh pengunjung pada 26-29 Oktober di Shanghai New International Expo Centre, merayakan berbagai pencapaian yang terwujud selama 20 tahun terakhir, dan membuka awal baru untuk masa depan yang lebih sukses.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini