Malaysia Dibuka Kembali! Hotel NEO+ Penang Tawarkan Promosi Spesial untuk Sambut Wisatawan

Pemandangan Penang dari Udara.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pengumuman yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja di bidang perhotelan akhirnya secara resmi telah diumumkan oleh pemerintah Malaysia. Setelah dua tahun perbatasan Malaysia ditutup untuk negara lain, saat ini telah dibuka kembali, menjadi angin segar untuk pelaku industri pariwisata. Memegang peranan penting akomodasi dalam industri pariwisata, hotel berharap akan melihat kenaikan pengunjung secara gradual dalam waktu dekat. Malaysia menggunakan periode persiapan selama tiga minggu dari minggu kedua bulan Maret untuk memastikan semuanya telah siap untuk menyambut pengunjung internasional ke negara bagiannya.

Untuk menyambut para wisatawan asing kembali ke Malaysia, khususnya di Penang, Hotel NEO+ Penang menawarkan promosi eksklusif dengan memberikan diskon sebesar 20% untuk semua kamar sejak bulan April ini hingga 20 Desember 2022. Sebagai bagian dari grup Archipelago yang menerima sertifikasi ‘Safe Travels’ dari World Travel & Tourism Council (WTTC), atas komitmennya untuk mengimplementasikan beberapa program penerapan standar keamanan untuk menciptakan ‘new normal’ yang efektif, Hotel NEO+ Penang juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dan tamu. Hotel juga bermitra dengan klinik terpercaya untuk menawarkan perawatan kesehatan selama 24/7 kepada para tamu dan staf housekeeping juga telah mengikuti pelatihan protokol yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

“Pada tahun 2019, okupansi rata-rata hotel kami adalah 78% yang mencakup tamu domestik dan internasional. Untuk menstimulasi kedatangan wisatawan internasional, kami telah mengambil beberapa langkah untuk memperkenalkan promosi eksklusif kami. Dalam platform digital, situs resmi hotel kami menawarkan promo yang sangat menarik, yaitu diskon sebesar 20% dimulai dari April hingga Desember 2022. Dalam platform lokal, kami juga berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Malaysia, FireFly, Johor Bahru – Penang menawarkan paket komplit yang juga meliputi akomodasi dan akses masuk gratis ke atraksi wisata sekitar. Kami mulai melihat harapan terhadap kenaikan okupansi dan revenue hotel dengan pengumuman pembukaan perbatasan internasional.” kata Gulab Mahatam Rai, General Manager Hotel NEO+ Penang.

Wujudkan Rencana Liburan di Asia Tenggara dan Korea dengan IHG Hotels & Resorts

Sejak 1 April, wisatawan internasional yang telah melengkapi vaksinasi Covid-19 dapat mengunjungi Malaysia, meskipun tetap diwajibkan untuk melakukan tes sebelum keberangkatan (RT-PCR) dan tes setelah memasuki Malaysia (RTK-Antigen dibawah pengawasan profesional) dalam kurun waktu 24 jam setelah kedatangan.

“Kami telah melihat bagaimana implementasi lajur perjalanan tervaksinasi (Vaccinated Travel Lanes -VTL) membawa wisatawan dan tamu perjalanan bisnis ke hotel kami. Hal ini juga memberikan kami kepercayaan diri untuk bergerak lebih cepat seiring dengan pembukaan perbatasan untuk seluruh wisatawan internasional, sehingga membuat industri pariwisata bangkit kembali,” kata John Flood, President & CEO Archipelago.

Dengan bentang alam, budaya, dan aktivitasnya yang beragam, mungkin tak mudah untuk menentukan dari mana harus memulai untuk berkelana di Malaysia. Dari berjalan-jalan di sekitar bangunan bersejarah yang terdaftar di UNESCO hingga menjelajahi hutan berusia 130 juta tahun, Anda akan selalu memiliki banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di sana. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Penang, sebuah pulau kecil, tetapi memiliki banyak pengalaman perjalanan yang luar biasa.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini