Mimin Jalin Kerjasama dengan Bank BJB untuk Memudahkan Pembayaran Digital bagi UMKM

Mimin, aplikasi sistem manajemen pemesanan (order management system atau OMS)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Mimin, aplikasi sistem manajemen pemesanan (order management system atau OMS) yang memberikan layanan ekosistem untuk UMKM seperti pengolahan pesanan, pemesanan, pembayaran, dan pelaporan dengan menggunakan AI dan otomatisasi, telah menjalin kerja sama dengan Bank BJB, bank BUMD milik Provinsi Jawa Barat dan Banten. Kerjasama ini merupakan bagian dari strategi penguatan ekosistem Mimin yang bertujuan untuk membantu UMKM dengan lebih baik.

“Sebagai penyedia layanan ekosistem untuk UMKM, kemitraan dengan BJB merupakan upaya Mimin membantu UMKM dalam meningkatkan skala bisnis mereka. Kerja sama dengan Bank BJB ini juga merupakan upaya kami untuk selalu berkembang dalam memenuhi kebutuhan UMKM di Indonesia, terutama di era pandemi ini dimana pemesanan barang harus diprioritaskan,” tutur Joseph Simbar, Co-founder dan CEO Mimin.

Kerja sama antara Mimin dan BJB memungkinkan pengguna Mimin untuk dapat menerima pembayaran melalui DigiCash, uang elektronik milik Bank BJB, pada aplikasi Mimin, dan juga mendapatkan berbagai benefit lainnya yang ditawarkan dalam ekosistem pembayaran melalui BJB seperti penarikan dana real-time dan keuntungan lainnya.

ShopeePay Gandeng Indomaret Perluas Jangkauan Pembayaran Digital

“Kerja sama dengan Mimin merupakan salah satu langkah nyata kami dalam mendukung UMKM Indonesia untuk terus berkembang dan naik kelas melalui platform digital. Bank BJB hadir untuk memberikan solusi pembayaran yang mudah, cepat, dan nyaman bagi seluruh UMKM indonesia melalui Mimin,” ujar Arfianto Ramadhian, Head of Digital Banking Bank BJB.

“Kami senang sekali atas kerja sama dengan BJB yang memungkinkan pengguna aplikasi Mimin untuk dapat menerima pembayaran menggunakan uang elektronik, sehingga ekosistem untuk UMKM dari Mimin dapat meningkatkan operasional dan layanan UMKM,” Joseph Simbar, Co-founder dan CEO Mimin, melanjutkan.

Ekosistem Mimin saat ini mencakup proses pengolahan data, manajemen inventaris, pemesanan, pembayaran, dan pelaporan menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi, semuanya dalam satu aplikasi. Proses pengolahan data Mimin dapat memproses pesan-pesan dari pembeli menjadi data-data yang relevan untuk digunakan di ekosistem Mimin.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini