SMI & Informatica Hadirkan Solusi Hak dan Perlindungan Data dalam Event DataSecurAI 2022

SMI - Informatica Event ABDI

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)—salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk (IDX: MTDL) yang fokus di bidang Distribusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi (TIK) Digital, bersama prinsipal Informatica Inc (“Informatica”)—pemimpin perusahaan Enterprise Cloud Data Management, yang memberdayakan usaha melalui kekuatan transformasi data, turut partisipasi dalam Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) dalam kegiatan websummit DataSecurAI 2022 yang ketiga kalinya. Tujuan dari kegiatan websummit adalah menciptakan kesadaran bagi kantor pemerintahan, organisasi swasta, data, siber & pemimpin Keamanan AI bagaimana memenangkan kompetitif unggulan melalui “Building a Secure & Trusted Intelligent World”.

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 29-31 Maret 2022 dihadiri oleh ABDI, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bersama Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Menteri Koordinator Perekonomian RI, Rektor Pertahanan (UNHAN), Gubernur Lemhanas RI, Dewan Legislatif, Lead Co-Chair Think T20, dan Sekjen Kominfo.

Dalam gelaran tersebut, SMI & Informatica menyajikan sesi pokok pikiran dengan topik “Unlocking Data Self-Service and Trusted Reporting with The Right Privacy Protection” yang dibawakan oleh Danny Tanoto, Data Solutions Consultant, PT Synnex Metrodata Indonesia dan Jon Teo, Data Governance & Privacy Domain Expert, Asia Pacific & Japan, Informatica.

PT Synnex Metrodata Indonesia Umumkan Kemitraan Strategis Bersama Versa Networks

Organisasi didorong agar menjadi data-driven dalam bisnis mereka, menyediakan data self-service yang aman dan berbagi data yang menjadi pertimbangan penting dalam meningkatkan dan memperbaiki data. Memastikan kepercayaan terhadap data dan sesuai penggunaan data yang memerlukan kebijakan dan aturan untuk kualitas data, perlindungan data dan akses data pada tempatnya. Praktik data ini pada akhirnya akan mempersiapkan perusahaan untuk memenuhi dan mendukung tujuan dari “Data Free Flow with Trust”, seperti telah memiliki persetujuan sama halnya dengan visibilitas bagaimana data mengalir dengan baik yang terdapat di dalam maupun di luar perusahaan.

“Kami senang dapat partisipasi dalam kegiatan websummit DataSecurAI 2022. Bersama Informatica, kami menyampaikan pentingnya hak dalam perlindungan data pada perusahaan di era transformasi digital. Lalu lintas data antar negara sudah menjadi hal yang umum. Kami memastikan bahwa Anda berbagi data yang tepat dan terpercaya bersama mitra bisnis resmi kami, Informatica, pemimpin solusi tata kelola data terkemuka didunia“, kata Lie Heng, Direktur, PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Pertumbuhan fragmen data dan kompleksitas dalam percepatan digital transformasi menghambat inovasi dan mengingkatkan risiko. Kerahasiaan data dan tata pemerintahan dengan demikian dalam keadaan kritis organisasi dapat membantu, memahami dan mendifinisikan bahwa data mereka harus mendapat wawasan dan hasil bisnis lebih baik.menentukan dan mengerti bahwa data mereka, sementara melindungi dan mengurangi dari salah potensi risiko yang ada”, kata Grace Jansen, Regional Channel Director, ASEAN, India and Korea, Informatica.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini