4 Cara Bikin Konten Olahraga yang Epic untuk TikTok dan Instagram Reels

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lari atau jogging menjadi jenis olahraga yang paling diminati semua kalangan usia. Generasi Z hingga milenial pun berlomba-lomba membuat konten dari kegiatan lari di Instagram maupun TikTok. Yang kini kerap menjadi tren di kalangan pelari adalah menangkap kompilasi pemandangan yang dilihat sepanjang track lari untuk dipamerkan melalui Instagram Reels ataupun TikTok dengan berbagai hashtag. Membuat konten dengan kualitas baik sambil berolahraga kerap kali jadi tantangan, khususnya saat berlari dengan kecepatan tinggi dan dalam keadaan lowlight.

Buat kamu yang kerap kali jogging di malam hari setelah waktu bekerja atau di waktu subuh sebelum berkegiatan dan ingin mengabadikan momen olahraga untuk buat tampilan reels Instagram dan Tiktok mu makin epic, kamu bisa menelusuri cara-cara memaksimalkan fitur kamera dan performance dari Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang memungkinkan kamu menghasilkan konten dengan kualitas terbaik tanpa mengganggu kegiatan olahraga.

“Merekam sambil bergerak atau menangkap objek bergerak dapat menjadi tantangan tersendiri dalam membuat konten yang epic, dan hal tersebut juga bisa ditemui ketika membuat konten dari kegiatan lari. Galaxy S22 5G dan S22+ 5G telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat mendukung dan memaksimalkan aktivitas luar ruangan mu dengan Super Steady System yang menghasilkan video yang begitu stabil dan smooth hingga Nightography untuk memastikan rekaman video tetap terang meskipun dalam keadaan gelap,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut caranya menangkap pemandangan sepanjang lari dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G:

Cara 1: Aktifkan Night Mode untuk tampilan video yang terang dan vivid
Ketika berada di lokasi yang gelap, jangan lupa gunakan Night Mode pada Galaxy S22 5G dan S22+ 5G yang memungkinkan kamu mengabadikan aktivitas berolahraga dengan hasil yang terang dan detail meskipun dalam kondisi low light, sehingga tampak lebih profesional.

Dengan mode ini, kamu bisa menangkap keindahan lampu warna-warni ketika sedang berlari di suasana perkotaan atau mengabadikan keindahan sunrise di tepi pantai ketika berlari di pagi buta. Berkat teknologi 12-bit HDR, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G mampu mengumpulkan data warna 64x lebih banyak dari pendahulunya, kamu bisa mendapatkan video dengan warna yang lebih vivid, bahkan di kondisi backlight sekalipun.

Cara 2: Tangkap pemandangan dengan angle point of view hingga frog eye
Untuk memperlihatkan keindahan tempat kamu berlari dari sudut pandangmu, kamu bisa membuat video dengan angle POV (point of view) dengan memegang device saat sedang berlari. Angle lainnya yang bisa kamu pakai dalam merekam kegiatan lari adalah frog eye angle dengan mengarahkan kamera ke bagian kaki sebagai tambahan rekaman pada konten reels mu.

Kedua angle tersebut dapat dieksekusi dengan smooth menggunakan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G tanpa takut hasil video terlihat shaky meski sedang berlari dengan kecepatan tinggi dengan fitur Super Steady System yang bisa kamu manfaatkan ketika merekam dengan banyak pergerakan. Jadi, kamu nggak perlu ribet membawa alat-alat pendukung seperti gimbal untuk menghasilkan konten yang bagus saat berlari.

Tambahkan Analisis TikTok di Platform, Talkwalker Bantu Brand Menjangkau Gen Z

Cara 3: Pakai in-app camera di Instagram dan Tiktok agar lebih praktis
Ingin merekam video langsung dari aplikasi sosial media agar lebih praktis? Tahukah kamu bahwa powerful-nya kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G bisa kamu dapatkan langsung di in-app camera dari Instagram, TikTok, hingga Snapchat? Jadi, kualitas pada kamera di aplikasi tersebut sudah selayaknya kualitas aplikasi kamera di smartphone.

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu ambil dari fitur ini. Kamu bisa bebas beralih dari lensa ultra-wide maupun telephoto secara langsung saat merekam di media sosial tersebut untuk mendapat berbagai komposisi gambar yang lebih kaya dan beda dari smartphone lainnya. Kamu pun akan mendapatkan resolusi terbaik dari pro-grade 50MP camera dari Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, jadi kamu bisa menikmati kualitas video paling jernih yang bisa langsung di-upload secara instan di media sosial yang kamu inginkan.

Kalau kamu mau konten lari yang lebih unik, kamu juga bisa menggunakan Ultra-Wide pada in-app camera dari media sosial tersebut untuk bidikan yang lebih luas. Dengan fitur ini, kamu bisa memastikan lebih banyak pemandangan yang kamu temukan sepanjang track berlari dapat tertangkap dalam satu frame dengan cantik.

Cara 4: Edit konten untuk tampilan yang lebih epic
Dengan Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kamu tidak hanya bisa merekam video dengan resolusi hingga 8K, tapi juga menontonnya dengan kualitas 8K yang sama baiknya. Hal ini tidak terlepas dari kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X yang menghadirkan pengalaman immersive di tiap konten yang ditonton.

Layar yang sangat jernih ini pun akan memberikan kenyamanan lebih bagi kamu dalam mengedit video yang sudah kamu rekam, jadi kamu bisa melihat berbagai detail yang ada dengan lebih jelas. Apalagi, Galaxy S22 5G dan S22+ 5G turut didukung dengan performa maksimal dari Snapdragon 8 Gen 1 sebagai prosesor terdepan di kelasnya, jadi kamu bisa menjalankan aplikasi editing video dengan lancar untuk menjahit video cinematic yang sudah kamu rekam untuk menjadi konten yang lebih profesional.

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri tidak hanya memberikan performa yang gahar, tapi juga meningkatkan efisiensi baterai yang bikin daya tahannya lebih lama, bahkan lebih dari sehari. Jadi, kamu bisa nyaman berlama-lama merekam dan menggunakan media sosial dalam membuat konten lari tanpa khawatir baterai akan cepat habis. Kamu juga tak perlu repot mencari stop kontak atau menggunakan power bank di tengah aktivitas berlari atau membuat konten yang kamu lakukan secara outdoor.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini