TENCEL dan RCGD Global Tampilkan Eco-couture pada Perhelatan Oscars

Harold Weghorst and Zoe Saldana with Suzy Amis Cameron Pre-Oscars. (Foto: RCGD Global)

BISNISASIA.CO.ID, LENZING – TENCEL™ dan RCGD Global (sebelumnya dikenal sebagai Red Carpet Green Dress™) kembali berkolaborasi pada tahun ketiga mereka untuk menampilkan eco-couture pada perhelatan Awards® ke 94 atau “the Oscars”. Sebagai bagian dari kolaborasi tersebut, RCGD Global dan TENCEL™ juga menampilkan desain pemenang dari 2020 and 2021 Global Design Contest untuk pertama kalinya dalam acara perayaan Pra-Oscars di Los Angeles pada 25 Maret.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan RCGD Global selama tiga tahun berturut-turut dalam rangka ‘menghijaukan’ Oscars dan memberdayakan desainer yang berbakat melalui kontes desain global. Acara-acara ini menjadi pencapaian besar dalam tujuan kami untuk memperkecil jarak antara luxury fashion dan upayanya membawa dampak positif untuk bumi. Sejalan dengan perayaan 30 tahun TENCEL™ pada tahun ini, kolaborasi yang tengah berjalan ini mendukung misi kami untuk memfasilitasi merek dan desainer dengan solusi yang berkelanjutan, berfokus pada sirkularitas dan menciptakan rantai pasok yang sepenuhnya transparan,” kata Harold Weghorst, Global Vice President of Marketing and Branding at Lenzing AG.

Menyajikan alternatif pakaian yang lebih ramah lingkungan ke karpet merah

Tiga gaun custom-made yang diproduksi menggunakan kain yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell dan benang filamen TENCEL™ Luxe telah ditampilkan di karpet merah saat perhelatan Oscars.

Bintang dari “Uncharted”, “You”, dan “Chilling Adventures of Sabrina”, Tati Gabrielle mengenakan gaun jubah off-shoulder custom-made dari HELLESSY, yang terbuat dari tekstil TENCEL™ Lyocell berwarna gading dengan fringing yang menjuntai di sekitar tubuh yang merepresentasikan embun beku.

Pemain Broadway berpengalaman dan bintang dari film yang mendapatkan nominasi Best Picture “West Side Story”, Paloma Garcia Lee mengenakan gaun custom-made dari Patrick McDowell dengan tekstil yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell dan linen berwarna hijau.

Pegiat gaya hidup berkelanjutan dan ibu dari Billie Eilish dan Finneas, Maggie Baird mengenakan gaun custom-made BENEDETTI LIFE dalam dua tekstil berwarna hitam yang terbuat dari benang filamen TENCEL™ Luxe dan serat TENCEL™ Lyocell, dan juga kain biru yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell carbon zero.

Garmin Rilis Smartwatch Hybrid vívomove Sport, Memadukan Fashion dan Teknologi yang Tak Lekang oleh Waktu

Berasal dari bahan baku kayu alami dan sumber yang berkelanjutan, serat lyocell bermerek TENCEL™ diproduksi melalui metode sirkular (closed loop) dan sepenuhnya dapat terurai kembali ke alam serta menjadi kompos. Dikenal berkat sensasi kenyamanan yang alami, kain yang terbuat dari serat ini juga lembut di kulit dengan ketahanan yang tinggi dan manajemen kelembapan yang efisien.

Sebagai alternatif yang berkelanjutan untuk sutra, benang filamen TENCEL™ Luxe memberikan kain daya tarik sensual dengan kehalusan yang menyerupai sutra, membuat kain menjuntai seperti air, dan memiliki warna yang cerah. Diproduksi melalui proses yang bertanggung jawab terhadap lingkungan, benang filamen TENCEL™ Luxe tersertifikasi sebagai bahan yang dapat terurai dan dapat menjadi kompos, menawarkan solusi yang sirkular untuk eco-couture dan luxury fashion.

Memberdayakan desainer untuk lebih ramah lingkungan

Desain yang menjuarai 2020 and 2021 Global Design Contest, yang diselenggarakan dalam kemitraan dengan RCGD Global dan CLO, ditampilkan kepada publik untuk pertama kalinya dalam acara perayaan Pra-Oscars di Los Angeles pada 25 Maret kepada para pegiat gaya hidup berkelanjutan seperti Suzy Amis Cameron, Zoe Saldana, Paloma Garcia Lee, Haley Strode, Jeff Garner, dan lainnya.

“Setelah dua tahun melaksanakan aktivitas secara virtual, kami sangat bahagia untuk dapat bertemu dengan teman dan pendukung kami dalam perayaan Pra-Oscars kami untuk memberikan apresiasi atas kemajuan teknologi di industri fashion, dan akhirnya kami dapat menampilkan desain para pemenang RCGD Global Design Contest. Kami juga sangat senang dapat melanjutkan perayaan dengan gaun berkelanjutan dalam kolaborasi bersama mitra kami TENCEL™ pada momen karpet merah Academy Awards® ke 94,” kata Samata Pattinson, CEO at RCGD GLOBAL.

Menggunakan kain dengan campuran benang filamen TENCEL™ Luxe dan kasmir, pemenang dari desain gaun 2020, desainer asal India Sanah Sharma membuat gaun yang anggun dan megah yang bersinar dengan keelokan.

Pemenang desain jas 2020, Jasmine Kelly Rutherford yang berasal dari New York menciptakan tampilan yang unik menggunakan kain dengan campuran benang filamen TENCEL™ Luxe dan kasmir, membawa sentuhan indah pada tampilan klasik tuksedo.

Yuriko Fukuda dari Inggris, pemenang pakaian wanita 2021, merancang desain pakaian menggunakan kain yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell dan asetat, memberikan makna baru kepada LBD untuk momen karpet merah.

Sebagai bentuk perayaan atas inovasi berkelanjutan dalam haute couture, acara ini juga akan menampilkan karpet ‘hijau’ yang terbuat dari serat TENCEL™ Lyocell yang menampilkan rasa lembut alami yang nyaman. Berasal dari sumber kayu yang tersertifikasi dan terkontrol, serat ini dapat sepenuhnya terurai dan menjadi kompos.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini