Honeywell Berkolaborasi dengan PETRONAS untuk Kerjasama Berkelanjutan Strategis, Digitalisasi dan Inisiatif Netral Karbon

Kiri ke kanan: Hj Bacho Pilong, SVP PD&T Petronas, Hj Badrul Hisham Ibrahim, Head Group Technical Solutions PD&T Petronas, Ravikrishnan Srinivasan, Honeywell VP GM Industrial Innovation HCE, Norm Gilsdorf, Honeywell VP Global HGR and ASEAN President.

BISNISASIA.CO.ID, KUALA LUMPUR – Honeywell (NASDAQ: HON) dan PETRONAS telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam solusi keberlanjutan dalam teknologi proses, otomasi industri, dan digitalisasi pabrik dalam mencapai proyek energi netral karbon di Malaysia.

MoU ini ditandatangani pada gelaran Offshore Technology Conference Asia (OTC Asia) oleh Norm Gilsdorf – Honeywell Vice President of Global High Growth Regions and President of ASEAN, dan Bacho Pilong – PETRONAS Senior Vice President of Project Delivery & Technology (PD&T). Pada konferensi tersebut, kedua perusahaan membahas peluang pertumbuhan dan manfaat dari solusi serta teknologi Honeywell untuk membantu PETRONAS mencapai tujuan keberlanjutan, digitalisasi, serta tujuan produktivitas.

PETRONAS, pemasok sumber daya minyak dan gas nasional Malaysia serta mitra solusi energi global, akan berkolaborasi dengan Honeywell dan berfokus pada empat bidang spesifik, yaitu transformasi digital, manajemen keberlanjutan dan emisi, keamanan siber, serta manajemen kepemimpinan. Solusi-solusi ini akan mendukung strategi pertumbuhan PETRONAS untuk mencapai agenda rendah karbon dengan mengaplikasikan teknologi maju dari Honeywell untuk mencapai produktivitas, pemanfaatan karbon, penyimpanan energi, dan kemajuan digital.

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama jangka panjang antara kedua perusahaan. Dalam kolaborasi ini, Honeywell berkomitmen untuk membantu PETRONAS dalam mengakselerasi strategi untuk mencapai keberlanjutan, digitalisasi, dan produktivitas,” ujar Norm Gilsdorf – Honeywell Vice President of Global High Growth Regions and President of ASEAN.

“Honeywell berkomitmen untuk membawa keahlian dan pengalaman kami dalam menghubungkan proses, aset, dan masyarakat melalui perangkat lunak industrial, solusi-solusi yang inovatif, dan teknologi maju untuk membantu PETRONAS membuka nilai-nilai keberlanjutan yang luar biasa untuk industri ini,” tambahnya.

Minyak Merosot Terbebani Potensi Pasokan Berlebih di Tengah Ancaman Omicron

Kolaborasi ini menandai salah satu kerjasama yang progresif dalam menyelaraskan proses dan bisnis analitik ke dalam teknologi mutakhir yang terintegrasi, canggih, serta didukung teknologi 5G yang aman untuk operasi bisnis PETRONAS.

“Solusi-solusi yang kami tawarkan akan mendukung PETRONAS dalam mencapai standar akurasi, keandalan, profitabilitas, serta keamanan dengan mudah. Kami merasa bangga dapat bekerjasama dengan PETRONAS dalam mengintegrasikan digitalisasi dan keberlanjutan ke level selanjutnya,” tutup Gilsdorf.

Pilong menyatakan bahwa sebagai mitra energi dan solusi progresif yang memperkaya kehidupan keberlanjutan di masa depan, PETRONAS akan terus menjaga bahwa pertumbuhan bisnisnya ditujukan pada tiga faktor dasar: manusia, bumi, dan laba.

“Meskipun masyarakat adalah penerima manfaat langsung dari solusi dan inovasi kami, kami ingin menghadirkan dampak positif yang lebih besar kepada mereka melalui pengembangan kemampuan yang menjadi fokus utama dari MoU tersebut. Hal ini sejalan dengan upaya PETRONAS dalam membangun bangsa, terutama dalam mendukung program negara menuju ekonomi digital yang inklusif,” tutup Pilong.

Honeywell adalah pemimpin global dalam perangkat lunak otomasi industri, analitik, dan solusi serta ekosistem untuk digitalisasi pabrik, program-program pabrik yang terhubung, dan solusi keamanan siber. Inovasi-inovasi Honeywell dirancang untuk meningkatkan kinerja dan membantu membuat proses penyulingan dan petromikia yang aman, lebih efisien, lebih cerdas, serta mengurasi emisi gas rumah kaca.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini