SHAREit Raih Posisi 5 Besar Media Source pada AppsFlyer Performance Index 14

SHAREit Dominasi Aplikasi Periklanan Mobile Global

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan teknologi global SHAREit Group, hari ini mengumumkan bahwa aplikasi berbagi konten dan streaming digital, SHAREit, menduduki peringkat keempat sebagai media source dalam hal volume dan power ranking pada kategori non-gaming secara global. Selain itu, SHAREit juga menempati peringkat ketujuh untuk semua kategori indeks In-App Purchases (IAP), dan peringkat kedelapan dalam indeks retensi global untuk seluruh kategori karena pertumbuhan volume yang besar.

SHAREit juga meraih peringkat lebih tinggi untuk kategori gaming dalam indeks Retensi dan In-App purchases secara global setelah merambah ke kategori lain seperti Casual dan Midcore Gaming di Asia Tenggara. Penentuan peringkat ini dikeluarkan oleh perusahaan atribusi global terkemuka, AppsFlyer, yang merilis Performance Index edisi ke-14 pekan ini, meliputi media source terbaik untuk mobile advertising. Ledakan investasi keuangan di pasar seperti Amerika Latin dan Asia Tenggara turut membuat SHAREit untuk pertama kalinya tercantum dalam peringkat tiga besar di indeks Retensi dan mempertahankan posisinya di jajaran lima besar untuk indeks IAP, dibandingkan dengan Semester I 2021 pada kategori volume Finance-Investments.

SHAREit telah menjadi platform marketing pilihan bagi praktisi pemasaran seluler untuk meningkatkan jumlah pengguna dan pencitraan merek (branding), sehingga peringkat-peringkat tersebut menegaskan peran SHAREit dalam menopang pertumbuhan ekosistem. SHAREit mendukung pertumbuhan perusahaan-perusahaan ternama, mulai dari perusahaan besar hingga startups, dari segmen gaming dan fintech di seluruh dunia. Media penerbit terkemuka ini ingin meningkatkan inklusi digital dan keuangan di pasar-pasar berkembang seperti Asia Tenggara dengan membuat terobosan dan menyediakan akses bagi golongan yang belum terjangkau oleh layanan keuangan.

Sebagai fondasi infrastruktur digital, platform online dan offline telah memperluas cakupan dan keterjangkauan layanan digital. Hingga saat ini, SHAREit mendapatkan kepercayaan yang besar saat para pengguna terus berbagi dokumen dan aplikasi-aplikasi baru, termasuk aplikasi kebutuhan perbankan dan keuangan, gim ponsel dan rekomendasi di komunitas mereka.

Partner dan Global Vice-President SHAREit Group, Karam Malhotra mengungkapkan, “Gim ponsel dan pembayaran digital adalah dua tren penting yang harus diamati di pasar-pasar berkembang di seluruh dunia, dan kami senang mendukung lebih jauh tren-tren ini. Nilai belanja konsumen di aplikasi gaming meningkat 16% pada 2021, yakni mencapai 116 miliar dolar AS di seluruh dunia. Smartphone juga mendorong perkembangan pesat fintech global di sejumlah wilayah seperti Amerika Latin, Afrika dan Asia Tenggara, ditandai dengan kehadiran neobank, perusahaan pemberi pinjaman konsumen, perusahaan pembayaran dan mata uang kripto. Mengingat potensinya yang sangat besar, kami bekerja keras dengan aplikasi gaming dan lembaga keuangan untuk membantu mereka menjangkau generasi digital di pasar-pasar berkembang,” ungkap Karam.

Sebagai salah satu elemen pendukung utama infrastruktur digital di Asia Tenggara, SHAREit berkomitmen untuk menjadi platform yang bisa diandalkan bagi pengguna dan aplikasi brand untuk meraih lebih banyak pengguna, termasuk di Indonesia. SHAREit juga membangun platform konten berkualitas tinggi yang mampu menghubungkan pengguna dan konten secara global.

SHAREit Tercantum dalam Jajaran Lima Besar “Media Source” pada “Performance Index 14”

Fitur utama SHAREit adalah Transfer File peer to peer, memfasilitasi pengguna untuk berbagi file, foto, musik, dan lain-lain, dengan berbagai perangkat lain tanpa menggunakan koneksi internet maupun Bluetooth. Sebagai salah satu mitra kanal aplikasi pertama dari Google Play, SHAREit juga menjamin keamanan transfer aplikasi lewat Peer-to-peer Offline App Sharing.

Selain fitur Transfer File berkecepatan tinggi, SHAREit juga membantu penggunanya menghemat memori perangkatnya karena mereka tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Fitur-fitur SHAREit lainnya termasuk Phone Cleaner, Phone Booster, Battery Saver, File Manager dan Game Resource Files Transfer mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna ponsel.

Di samping itu, SHAREit Group telah meluncurkan solusi pembayaran global, PayerMax, yang didedikasikan untuk menciptakan lingkungan pembayaran yang aman, andal, dan nyaman. PayerMax mendukung pertumbuhan bisnis global dengan membantu mereka berintegrasi ke dalam jalur pembelian orang-orang di pasar negara berkembang, dan pada saat yang sama mewujudkan pengalaman pembeli yang lebih baik.

Ke depannya, SHAREit akan terus mengintegrasikan platform periklanan dan solusi pembayaran global guna mewujudkan loop tertutup periklanan komersial melalui solusi sistemik yang efisien dan terbuka.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini