Proyek N50 Bawa Konektivitas Digital yang Handal untuk 50% Komunitas Marjinal Indonesia Selanjutnya

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Proyek N50 adalah inisiatif global baru untuk mempercepat adopsi digital dan pengayaan komunitas melalui aplikasi inovatif, desain jaringan, dan model bisnis untuk memungkinkan 3,9 miliar orang (dan 50% sisa dari mereka) untuk berpartisipasi di dunia digital. Dengan uji coba pertamanya yang sedang berlangsung di Zambia, N50 akan diluncurkan secara resmi pada Q1 2022.

Kolaborasi antara perusahaan global, akademisi, pemerintah, LSM, pengembang aplikasi, pemangku kepentingan komunitas, dan lainnya, N50 merupakan sebuah proyek yang dikelola oleh spesialis inklusi digital nirlaba, Geeks Without Frontiers. “Mitra N50, termasuk Intel Corporation, berbagi semangat untuk menutup kesenjangan digital global dan meningkatkan pengayaan komunitas. Fokus utamanya ialah mengembangkan solusi inklusi digital untuk komunitas yang belum terlayani menggunakan praktik terbaik, dan terukur,” menurut CEO Geeks Without Frontiers, David Hartshorn.

Co-Founder Geeks Without Frontiers, Michael Potter, mengatakan: “N50 Partners percaya bahwa ada keharusan moral kolektif untuk berinvestasi dalam kapasitas setiap orang untuk pertumbuhan dan peluang dan Indonesia, dengan lebih dari 6.000 pulau berpenghuni dan populasi yang besar dan terpencil serta tersebar, bisa mendapatkan keuntungan besar dari pendekatan N50.”

HSBC Dorong Satelit SATRIA Mengangkasa, Perkuat Konektivitas Digital Nusantara

Kami sangat bersemangat untuk mempromosikan kesadaran Proyek N50 ke Indonesia melalui Indonesia Human Resource Foundation for Leadership hari ini dan mengundang Pemerintah Indonesia, sektor swasta, LSM dan tokoh masyarakat untuk bekerja sama guna membawa ekuitas digital satu komunitas pada satu waktu.

Geeks Without Frontiers menganggap Indonesia sebagai negara yang dapat melihat dampak luar biasa dengan menggunakan buku pedoman terbaik. Saat ini kami sedang secara aktif mencari baik dalam sektor publik, LSM dan sektor swasta untuk bergabung bersama untuk mengimplementasikannya di Indonesia.

Inisiatif N50 sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang awal tahun ini mengimbau kepada Menteri Komunikasi dan Informatika agar Palapa Ring tidak hanya berhenti sebagai dasar. “Harus terkoneksi dengan rumah tangga agar investasi besar di Palapa Ring bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat kita, apalagi di masa pandemi.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini