Rahmad Pribadi Dinobatkan Sebagai CEO Terbaik Anak Perusahaan BUMN

Rahmad Pribadi menerima Anugerah BUMN 2022

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah upaya yang dilakukan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) dalam menjaga produktivitas perusahaan sepanjang 2021 mendapat pengakuan dari para dewan juri Anugerah BUMN 2022, ajang penghargaan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan berplat merah. Kemampuan Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi dalam menahkodai perusahaan juga membawanya mampu meraih penghargaan sebagai CEO Terbaik Anak Perusahaan BUMN, pada ajang tahunan yang ke-11 itu.

Rahmad Pribadi dinilai konsisten mengimplementasi strategi-strategi pengembangan perusahaan di tengah berbagai tantangan industri pupuk dan petrokimia, baik domestik dan global di tahun lalu. Sejumlah strategi dilakukan, seperti transformasi digital, efisiensi energi, pengembangan SDM, dan diversifikasi usaha dengan bahan baku energi terbarukan, untuk memastikan perusahaan tetap mampu mempertahankan kinerja positif meski di tengah pandemi. Bukan hanya itu saja, PKT sebagai produsen pupuk urea terbesar di tanah air, juga dinilai mampu menjalankan amanah transformasi BUMN, yang makin profesional, transparan, dan akuntabel, serta memiliki semangat kompetisi global dengan tetap berdampak sosial tinggi bagi masyarakat.

Diketahui, PKT meraih 3 penghargaan di dalam ajang tersebut, antara lain The Best CEO Anak Perusahaan, Terbaik I Anak Perusahaan BUMN dalam menjalankan Strategi Tumbuh dan Bertahan, dan juga Terbaik II pada Transformasi Organisasi Anak Perusahaan BUMN.

Fokus pada Produktivitas Pertanian, PKT Optimis Perluas Lahan Pengembangan Hingga 5 Kali Lipat di 2022

Hadir menerima penghargaan, Rahmad Pribadi menyampaikan rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan yang telah diraih, “Di tengah kondisi ekonomi dan pasar yang masih dinamis akibat pandemi, PKT terus menerapkan strategi inovasi bernilai tambah yang berbasis risiko, termasuk melalui diversifikasi usaha. Melalui langkah strategis yang didukung pengelolaan risiko dan operasional yang baik, puji syukur PKT bisa keluar dari krisis COVID-19 sebagai pemenang, salah satunya dengan membukukan catatan laba tertinggi. Mudah-mudahan capaian ini bisa menginspirasi dan memotivasi agar semakin banyak perusahaan lain di Indonesia mampu keluar sebagai pemenang covid, menjadi pemain global, dan juga menjadi yang terbesar dan terbaik di industrinya.”

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Juri Bapak Tanri Abeng di Hotel JW Marriot Kuningan pada Kamis (24/03). Penghargaan yang diberikan dalam Anugerah BUMN 2022 didasarkan pada penilaian dari para dewan juri yang terdiri dari Strategi Pertumbuhan, Transformasi Organisasi, Tata Kelola Perusahaan, Pengembangan SDM Unggul serta Inovasi Bisnis. Mengambil tema “Transformasi Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis”, penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang mampu menunjukkan kinerja baik dan sangat memuaskan.

Sepanjang 2021, PKT berhasil mencatatkan laba setelah pajak senilai Rp6,17 triliun atau tertinggi sepanjang sejarah. Tak hanya itu, PKT juga mampu memaksimalkan produktivitas hingga meningkatkan efisiensi operasional. Berbekal kapabilitas perusahaan dalam hal produksi dan teknologi, kini PKT tengah bertransformasi menjadi pelaku industri petrokimia yang berorientasi pada efisiensi energi dan diversifikasi usaha.

Penghargaan Anugerah BUMN 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen merupakan bentuk apresiasi pada pencapaian kinerja BUMN serta Anak Perusahaan BUMN yang telah menunjukkan kinerja memuaskan dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global. Selain menilai performa perusahaan, ajang ini sekaligus mengapresiasi kepemimpinan CEO BUMN yang mampu memperkuat kinerja korporasi sekaligus mengkonsolidasi SDM yang kompetitif dan berdaya saing di masa pandemi.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini