Cision PR Newswire dan Nativo Jalin Kolaborasi “Sponsored Placement” Eksklusif

BISNISASIA.CO.ID, HONG KONG – Cision PR Newswire dan Nativo hari ini menjalin kemitraan eksklusif yang mengintegrasikan layanan earned media dan paid media lewat sponsored native placement yang memuat berita dan konten perusahaan. Dengan solusi Sponsored Native Placement terbaru dari PR Newswire dan Nativo, berbagai merek kini memperoleh jaminan tayang atas kontennya, termasuk rilis berita, pengumuman produk, berita tentang isu lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola (ESG), serta berbagai konten perusahaan lainnya, pada ribuan penerbit media. 

Kolaborasi ini menyediakan cara baru bagi praktisi humas untuk mendistribusikan dan menganalisis dampak positif dari konten sponsor (branded content). Di sisi lain, agensi humas juga dapat menjual paket konten dengan jaminan tayang (guaranteed placement) kepada kliennya. Format Sponsored Placement yang mudah ini membantu berbagai perusahaan meningkatkan interaksi dengan menjangkau audiens pada kanal-kanal pilihan dan tepercaya.

Sponsored Placement memberikan jangkauan dan visibilitas untuk konten sponsor lewat penayangan artikel yang menautkan rilis berita dalam format artikel berbayar (native article) yang telah dipatenkan. Sebagai layanan eksklusif PR Newswire, Sponsored Placement ditayangkan pada kolom berita milik penerbit media secara natural. Hal ini tercapai berkat desain visual dan fitur yang sesuai dengan situs berita. Saat diklik, Sponsored Placement mengarahkan pembaca pada konten dalam format artikel berbayar di situs milik penerbit media. Lewat cara ini, tingkat interaksi bertambah hingga tiga kali lipat jika dibandingkan dengan penayangan iklan digital yang biasa.

Nielsen Ukur Belanja Iklan di Media Sosial dan Online Services Meningkat 67%

“Kolaborasi ini membantu berbagai merek menyampaikan pesan yang lebih tepat sasaran pada kanal-kanal earned media dan paid media,” ujar Nicole Guillot, Chief Operating Officer, Cision. “Layanan Sponsored Placement meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menjangkau audiens yang jauh lebih luas. Hal ini mewujudkan interaksi yang lebih autentik dengan konsumen lewat pesan-pesan yang ditayangkan secara lebih bermakna dan intuitif.” 

“Kolaborasi antara dua pemimpin berpengaruh dalam bidang komunikasi dan periklanan digital ini akan mempercepat konvergensi earned media dan paid media,” kata Justin Choi, Pendiri dan CEO Nativo. “Kini, kalangan perusahaan semakin perlu menjangkau konsumen dengan kisah-kisah autentik. Kolaborasi ini membantu perusahaan melakukannya dengan skala luas, dilengkapi kendali, metode pengukuran, dan analisis terkini.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini