Qiscus Luncurkan Fitur Baru Qiscus CRM

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Qiscus, perusahaan teknologi penyedia platform Customer Engagement untuk bisnis dari skala medium hingga besar. Supaya tetap selaras dengan banyak kebutuhan bisnis, Qiscus terus berupaya meluncurkan berbagai produk bagi bisnis, termasuk Qiscus CRM yang telah diluncurkan pada awal tahun 2022 ini.

Di tengah urgensi bisnis untuk melakukan transformasi digital akibat pandemi Covid 19, pada tahun lalu, Qiscus telah mengembangkan dan meluncurkan berbagai fitur baru —salah satunya Qiscus Robolabs. Keberhasilan ini menggiring Qiscus untuk terus tumbuh dan menghadirkan berbagai fitur baru yang dapat diimplikasikan pada setiap tahapan customer journey di berbagai bisnis.

Sebagai wujud dari komitmennya, Qiscus meluncurkan Qiscus CRM pada kuarter 1 2022. Evan Purnama selaku CTO Qiscus mengatakan “Penting bagi pelaku bisnis untuk meraih lebih banyak pelanggan, memonitor proses penjualan secara menyeluruh, dan mengelola informasi pelanggannya. Maka dari itu, Qiscus berupaya memberikan solusi bagi bisnis dengan meluncurkan Qiscus CRM yang dapat diintegrasikan dengan Qiscus Omnichannel Chat. Kini, pelaku bisnis dapat melakukan komunikasi dengan pelanggan sembari mengakses CRM di dalam satu dashboard dengan mudah.”

Menilik Survei yang dilakukan Deloitte, 92% responden mengutip CRM sebagai kunci prioritas untuk mengaktifkan strategi bisnis. Lebih lanjut, Deloitte menjelaskan bahwa CRM sangat berguna untuk perusahaan karena dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai pelanggan dan pasar. Dengan menggunakan CRM, perusahaan juga akan lebih memahami alur penjualan dan langkah yang harus diambil pada setiap tahapannya.

Adapun, ukuran pasar CRM berada di angka 42.1 Miliar dollar AS dan diperkirakan terus meningkat dan mencapai 94.4 Miliar dollar AS di tahun 2027. Lebih lanjut riset KBV menemukan bahwa Compound annual growth rate (CAGR) dari CRM berada di angka 11.3% dari tahun 2021 hingga 2027. Hal ini memperlihatkan bahwa kebutuhan CRM semakin meningkat.

CRM (Customer Relationship Management) merupakan teknologi untuk membantu bisnis mengelola hubungan dan interaksi dengan pelanggan serta menjadi fondasi awal yang menguntungkan bagi pelanggan. CRM juga dapat dimanfaatkan untuk mengelola proses sales dan membantu pencatatan data pelanggan. Hal ini diharapkan dapat mendorong tingkat penjualan serta meningkatkan pendapatan perusahaan. Data CRM juga dapat membantu perusahaan untuk mengetahui bagian mana yang perlu dioptimalisasi dalam suatu perusahaan. Dengan akses data yang mudah, maka akan lebih mudah juga untuk berkolaborasi dan meningkatkan produktivitas.

Luncurkan App Center, Qiscus Bantu Bisnis Hubungkan CSAT dan CRM dengan Multichannel Chat

Tools CRM besutan PT. Qiscus Tekno Indonesia ini secara otomatis akan terintegrasi dengan layanan Qiscus Omnichannel Chat. Dengan hadirnya Qiscus CRM diharapkan dapat menjadi sebuah terobosan baru bagi banyak bisnis, dimana mereka dapat berkomunikasi dengan para pelanggan sekaligus mensinkronkan data tersebut secara otomatis ke dalam sebuah sistem CRM. Terlebih penggunaan Qiscus CRM juga dapat dimaksimalisasi dengan pengintegrasian ke berbagai sistem eksternal.

Dengan Qiscus CRM, bisnis dapat memonitor seluruh aktivitas penjualan, mengetahui seluruh pipeline yang ada, dan memantau proyek yang sudah kadaluarsa. Selain itu seluruh informasi leads dan lifecycle nya yang tersentralisasi memudahkan tim sales untuk mengambil langkah yang tepat dalam proses penjualan. Tidak hanya itu, Qiscus CRM juga dapat membantu bisnis dalam mendistribusikan pekerjaan pada masing-masing tim sales secara merata.

Selain membantu proses sales, Qiscus CRM juga dapat digunakan bisnis untuk membuat campaign record terkait strategi campaign marketing dan mendapatkan insight akan campaign tersebut. Insight ini akan memudahkan bisnis untuk mengetahui strategi marketing yang berhasil dan yang tidak. Selain itu, Qiscus CRM juga memiliki server yang terjaga dan aman dengan fitur yang mampu memfasilitasi ratusan agent dan jutaan customer.

Dengan peluncuran ini, Qiscus telah memasuki pasar CRM sebagai salah satu produk CRM diantara berbagai produk CRM lainnya. Meski begitu, Qiscus tetap dapat diintegrasikan dengan produk CRM lain seperti Sales Force, Microsoft Dynamics, dan berbagai CRM lainnya dengan Qiscus Omnichannel Chat.

CRM menjadi salah satu pilihan tepat bagi bisnis yang berupaya meningkatkan proses konversi penjualan. Berkaitan dengan hal ini, Qiscus CRM diharapkan dapat membantu bisnis dalam proses sales dan marketing dengan mudah dan praktis serta mengkonversi potensial pelanggan yang loyal.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini