Bundamedik Kembali Berekspansi, Kini Dirikan Rumah Sakit Bergengsi di Bekasi

(Kanan-kiri) Komisaris Utama PT. Bundamedik Tbk (BMHS) - Dr. Ivan Sini, SpOG, Istri PLT Walikota Bekasi - Wiwiek Hargono bersama Managing Director BMHS - Nurhadi Yudiyantho, S.E., Ak berbincang saat prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking RSU Bunda Vida Bekasi pada Senin (21/03).

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Bundamedik Tbk (BMHS), perusahaan penyelenggara layanan kesehatan berupa healthcare ekosistem, semakin agresif berekspansi sejak awal 2022. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya dengan membangun unit usaha baru (greenfield project). Setelah sebelumnya melebarkan sayap ke Palembang dan Bali, kini BMHS bergerak cepat membangun Rumah Sakit Umum di kawasan bergengsi Vida Bekasi, Jawa Barat. Pembangunan RSU Bunda Vida ini diharapkan mampu mendukung pengembangan ekosistem kesehatan di daerah tersebut.

Sebagai bagian dari metropolitan Jabodetabek, Bekasi membutuhkan layanan kesehatan lengkap dan terstandarisasi. Sebagai Rumah Sakit Umum, RSU Bunda Vida Bekasi nantinya tidak hanya menawarkan layanan Ibu dan Anak unggulan Bunda, tetapi juga layanan spesialistik lengkap lainnya yang bisa mengakomodir lifestyle healthcare masyarakat Bekasi dan sekitarnya. RSU Vida Bekasi akan siap melayani wilayah Bekasi dan sekitarnya dengan populasi lebih dari 3 juta jiwa.

Managing Director PT. Bundamedik Tbk – Nurhadi Yudiyantho, S.E., Ak menjelaskan “Dalam beberapa tahun ini, kami terus beradaptasi dan meningkatkan performa ekosistem layanan dengan berfokus pada empat strategi utama, salah satunya perluasan ekosistem perusahaan secara agresif. Adanya penambahan RSU di Bekasi ini sejalan dengan komitmen besar kami untuk terus memperluas ekosistem perusahaan agar mampu menjangkau lebih banyak masyarakat dengan layanan kesehatan yang lengkap dan berkualitas. Hadirnya RSU Bunda Vida Bekasi sekaligus diharapkan mampu membantu lengkapi berbagai layanan kesehatan terstandarisasi BMHS dengan mengedepankan profesionalisme tenaga kesehatan dan sistem kesehatan yang modern dan terintegrasi. Kami berharap hadirnya ekosistem ini bisa terus diperluas, dari pengembangan klinik, laboratorium dan unit lainnya guna memberi manfaat luas kepada masyarakat.”

Majukan Medical Tourism Indonesia, BMHS dan AdMedika Perluas Jangkauan Layanan Robotic Surgery

RSU Bunda Vida Bekasi memiliki luas lahan 4146 m2 dengan luas bangunan kurang lebih mencapai 7985 m2. Memiliki 5 lantai, rumah sakit ini nantinya akan terdapat 100 bed. Adapun proses pengerjaannya memakan waktu selama 15 bulan. Rencananya, proyek ini akan dibangun mulai dari April 2022.

Prosesi peletakan batu pertama atau groundbreaking RSU Bunda Vida Bekasi ini turut dihadiri oleh Perwakilan Anggota DPRD, Komaruddin, S.Pd.I, Istri PLT Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono dan para stakeholder bersama jajaran manajemen BMHS. Komarudin menyampaikan, “Kehadiran RSU Bunda Vida Bekasi akan menjadi nilai positif bagi kota Bekasi. Hal ini melihat indeks pembangunan sumber daya manusia yang dasarnya ada pada aspek kesehatan. Jika aspek kesehatan terjamin dengan baik, hadirnya RSU Bunda Vida menjadi faktor pendukung dalam menyejahterakan kesehatan masyarakat kota Bekasi, terutama bagi masyarakat wilayah Pendurenan dan Bantargebang yang berada dekat dengan wilayah RSU Bunda Vida Bekasi. Kini lewat fasilitas yang diberikan oleh RSU Bunda Vida Bekasi, masyarakat setempat bahkan tidak perlu pergi jauh ke negeri Singapura untuk menjalani proses pengobatan karena adanya pembangunan RSU Bunda di wilayah kota Bekasi.”

BMHS merupakan perusahaan penyelenggara layanan kesehatan yang terdiri dari beragam unit usaha, mulai dari rumah sakit, klinik bayi tabung, laboratorium, farmasi, hingga evakuasi dan asistensi medis. Keberadaan RS Bunda sendiri hingga kini telah memiliki cakupan yang cukup luas, hampir mendekati 150 juta masyarakat yang ada di seluruh Indonesia melalui berbagai outlet, di antaranya RS Bunda, Diagnos, hingga Morula yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini