Cambridge Assessment English Ajak Semua Orang Ikuti Cambridge English Qualifications

Cambridge Assessment English

BISNISASIA.CO.ID, SINGAPURA – Cambridge Assessment English mengajak semua orang untuk mengikuti Cambridge English Qualifications. Cambridge Assessment English merupakan rangkaian lengkap kualifikasi dan ujian intensif yang menjadikan aktivitas belajar bahasa Inggris menyenangkan, efektif, dan bermanfaat bagi peserta dari segala usia dan tingkat kemampuan. Cambridge Assessment English adalah penyusun The International English Language Testing System atau IELTS. Kualifikasi IELTS diakui lebih dari 25.000 organisasi dan institusi di seluruh dunia.

Coba bayangkan dunia tanpa bahasa. Selain gerutu dan geraman, dunia akan diliputi kesalahpahaman, dan sejarah telah membuktikan, hal ini dapat menimbulkan konsekuensi yang mengkhawatirkan.

Di dunia masa kini, bahasa Inggris telah menjadi basantara (lingua franca). Meski demikian, komunikasi yang kurang cergas bisa memicu kesalahpahaman yang lazim ditemui. Kendala ini kerap terjadi karena bahasa Inggris mudah dipelajari, namun sulit dikuasai.

Kini, lebih dari 75% perusahaan di seluruh dunia menilai bahasa Inggris sebagai unsur penting dalam organisasinya. Laporan tahunan tentang “Quacquarelli Symonds Global Employee Survey” tak hanya membuktikan hal tersebut. Bahkan, 98,5% perusahaan mengukur kemampuan bahasa Inggris kandidat pegawai dalam proses rekrutmen. Senada dengan temuan ini, perusahaan juga menganggap bahasa Inggris sebagai komponen yang sangat penting. Banyak perusahaan memberikan insentif kepada tenaga kerja yang menguasai kemampuan bahasa Inggris dalam bentuk gaji awal yang lebih besar, jalur yang lebih cepat menuju penilaian kerja, dan kenaikan gaji yang lebih tinggi.

Isu kredibilitas lalu muncul—bagaimana seseorang membuktikan tingkat penguasaan bahasa Inggris?

Kemendikbudristek dan British Council Indonesia Foundation Tingkatkan Kemampuan Guru Bahasa Inggris di Indonesia

Maka, Cambridge English Qualifications by Cambridge Assessment English pun hadir. Setiap peserta diuji berdasarkan empat kemampuan dasar bahasa: membaca, menulis, mendengar, dan berbicara—seluruhnya terdapat pada Cambridge English Qualifications dan ujian yang diadakan. Setelah menguasai sederet keahlian ini, peserta mampu memiliki pemahaman dan bersosialisasi dengan tingkat kemampuan yang efektif.

Dengan kefasihan dan penguasaan bahasa, peserta bahkan sanggup mengatasi berbagai batasan, termasuk kendala budaya.

Cambridge English Qualifications dan ujian-ujian yang diadakan telah sesuai dengan Common European Framework of Reference (CEFR), sebuah kerangka internasional yang terdiri atas tujuh jenjang, dan dipakai di seluruh dunia. Artinya, beragam ujian tersedia bagi setiap jenjang peserta, dari satu tahap ke tahap lain—mulai tingkat SD hingga praktisi profesional di dunia kerja. Dengan mengikuti Cambridge English Qualifications dan ujian-ujian yang digelar, jenjang Pre A1 Starters hingga C2 Proficiency mudah dilalui. Karena belajar bahasa merupakan proses panjang, peserta perlu memiliki target berkala yang akan dicapai. Hal tersebut dapat diperoleh peserta dari rangkaian ujian dan tes Cambridge Assessment English.

Inovasi teknologi mutakhir banyak dipakai demi membantu peserta dan tenaga pengajar. Teknologi ini juga meningkatkan nilai tambah dari asesmen bahasa. Ujian dan tes bertaraf dunia yang digelar Cambridge Assessment English tersedia secara daring, dan, baru-baru ini, sebuah tes yang sepenuhnya berlangsung secara daring, “Linguaskill” telah diluncurkan. Linguaskill adalah tes daring bagi dunia bisnis dan lembaga pendidikan tinggi yang membutuhkan tolok ukur cepat dan andal untuk menilai tingkat penguasaan bahasa Inggris. Cambridge Assessment English memiliki berbagai jenis materi belajar dan mengajar daring yang membuat kegiatan belajar menjadi menarik dan menyenangkan.

Cambridge English Qualifications by Cambridge Assessment English dianggap sebagai tolok ukur yang membuktikan tingkat penguasaan bahasa Inggris. Dengan memperoleh kualifikasi ini, peserta selangkah lebih maju untuk menjadi warga global.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini