Usung Metode Pendidikan Berkarakter, Unit Pendidikan Yayasan Del Kembali Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

Institut Teknologi Del

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Yayasan Del memiliki komitmen mencetak sumber daya manusia yang berkualitas untuk dapat memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tak hanya memberikan dukungan dari segi akademis, unit pendidikan Yayasan Del juga membimbing seluruh peserta didik agar memiliki nilai-nilai budi pekerti yang mulia dan karakter bangsa Indonesia. Hal ini sejalan dengan filosofi Yayasan Del yaitu percaya kepada Tuhan (MarTuhan), berhati nurani yang luhur (Marroha), dan bijaksana (Marbisuk).

Sebagai upaya nyata dalam mewujudkan komitmennya, Yayasan Del membuka akses pendidikan berkualitas, baik di daerah terpencil mau pun wilayah perkotaan. Dalam pelaksanaan pendidikannya, setiap unit pendidikan menerapkan kurikulum yang disusun bersama para pakar sesuai dengan jenjang masing-masing.

Untuk Prasekolah, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama, terdapat Sekolah NOAH yang berlokasi di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Didirikan pada tahun 2007, program akademik Sekolah NOAH dirancang menggunakan Kurikulum K-13 dan Kurikulum Cambridge untuk dapat mengembangkan keterampilan akademik siswa.

Kemudian untuk Jenjang Sekolah Menengah Atas melalui SMA Unggul Del yang berlokasi di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Toba, Sumatera Utara. Di dalam penyusunan kurikulum pendidikannya, SMA Unggul Del menerapkan pendekatan pembelajaran Science, Technology, Engineering, and Math (STEM).

Sementara untuk Perguruan Tinggi, hadir Institut Teknologi Del (IT Del) yang berlokasi di Sitoluama, Laguboti, Toba, Sumatera Utara. Sebagai institusi pertama yang berdiri di bawah Yayasan Del pada tahun 2001, IT Del menyelenggarakan beberapa program pendidikan yang mencakup: Sarjana, Diploma IV, dan Diploma III. Saat ini, IT Del memiliki tiga fakultas dengan delapan program studi dengan rincian sebagai berikut:

Menuju Indonesia 2045, Yayasan Del Ajak Perusahaan Ciptakan Generasi Emas Lewat ‘Kolaborasi Del’

Fakultas Teknik Informatika & Elektro (FTIE), Program Studi:
Teknik Informatika (S1)
Teknik Elektro (S1)
Sistem Informasi (S1)
Teknik Informatika (D-IV)
Teknik Informatika (D-III)
Teknik Komputer (D-III)
Fakultas Teknologi Industri (FTI), Program Studi:
Manajemen Rekayasa (S1)
Fakultas Bioteknologi (FB), Program Studi:
Teknik Bioproses (S1)

Ketua Pengurus Yayasan Del, Intan Simanjuntak menyampaikan, “Kami terus berupaya untuk memberikan peluang bagi generasi muda yang berpotensi mengenyam pendidikan terbaik. Sejalan dengan program pemerintah dalam upaya menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, seluruh unit pendidikan kami mengusung metode pendidikan berkarakter. Maka dari itu, Yayasan Del percaya bahwa unit pendidikan kami dapat menjadi fasilitas yang tepat untuk membentuk kualitas individu hingga mencapai titik kemampuan yang optimal.”

Mengingat semakin ketatnya persaingan global, sangat penting bagi generasi muda mendapatkan pendidikan yang berkualitas agar dapat bersaing di kancah internasional. Selama berdiri, unit pendidikan Yayasan Del telah menuai berbagai pencapaian dan prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik, dari tingkat regional, nasional, hingga internasional. Seperti mahasiswa IT Del yang berhasil masuk ke dalam 10 besar finalis dan menjadi juara harapan pada kategori Kesiapan Pembayaran Terbaik dalam perlombaan tingkat nasional yang diadakan oleh Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut, yakni Kompetisi Maritim Hackathon 2021.

Tahun ini, Sekolah NOAH, SMA Unggul Del, dan IT Del kembali membuka pendaftaran bagi siswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023. Sekolah NOAH membuka penerimaan peserta didik baru hingga 17 Juni 2022. Sementara itu, SMA Unggul Del telah menyelesaikan proses penerimaan siswa baru pada bulan Februari 2022 lalu. Sedangkan untuk IT Del sejak Desember hingga Januari 2022.

“Yayasan Del yakin pelaksanaan penerimaan siswa dan mahasiswa baru di Sekolah NOAH, SMA Unggul Del, dan Institut Teknologi Del dapat menjadi langkah awal bagi peserta didik dalam menggapai cita-cita sesuai sesuai dengan minat, bakat, dan potensi masing-masing anak,” tutup Intan Simanjuntak.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini