MCE Luncurkan Merek Baru untuk Hadirkan Kembali Pembelajaran yang Menyenangkan

Marshall Cavendish Education

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Marshall Cavendish Education (MCE), penyedia solusi pendidikan global untuk jenjang pendidikan usia dini hingga kelas 1-12, hari ini meluncurkan identitas merek terbaru untuk menghadirkan kembali pembelajaran yang menyenangkan. Hal ini dilakukan MCE dengan mempermudah pengalaman belajar bagi tenaga pendidik dan siswa.

Covid-19 telah menimbulkan tuntutan yang semakin besar bagi tenaga pendidik dan siswa untuk menjalani aktivitas belajar yang lebih giat dan baik. Lewat penyegaran merek, MCE ingin menghadirkan sarana belajar dan mengajar yang lebih bersahabat dan mudah diakses, serta cocok digunakan di kondisi geografis dan bahasa yang berbeda-beda.

“Saat ini menjadi momen krusial bagi siswa dan tenaga pendidik yang masih beradaptasi dengan perubahan yang ditimbulkan pandemi. Kami menyaksikan, berbagai sekolah di seluruh dunia memakai metode mengajar yang baru, dan siswa harus menyesuaikan cara belajar mereka.

Dengan identitas merek baru yang inspiratif, kami ingin terus menciptakan konten belajar dan mengajar bermutu yang dirancang berdasarkan pedagogi teruji. Konten ini memenuhi kebutuhan belajar tatap muka dan virtual, bahkan, lebih penting lagi, mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa,” ujar Yeoh Cheng Poh, Head, Education, MCE.

MCE telah berkiprah di industri selama lebih dari 60 tahun. Berbagai sarana belajarnya telah digunakan di lebih dari 85 negara. MCE juga telah menghadapi banyak perubahan dalam dunia pendidikan, khususnya perubahan yang dipengaruhi teknologi, dan, baru-baru ini, pandemi.

Situs MCE kini menampilkan antarmuka yang baru dan modern, menyajikan konten yang lebih ringkas—laman khusus bagi tenaga pendidik dan setiap jenjang pendidikan. Situs terbaru ini meliputi materi belajar yang lebih menarik dan inspiratif. Logo MCE kini telah diperbarui dengan huruf yang lebih menonjol, berbentuk seperti balon ucapan (speech bubble), guna mencerminkan pendekatan MCE yang mengutamakan komunikasi.

Masuki Era Pembelajaran Hybrid, 25 Ribu Guru dari 34 Provinsi di Indonesia Ikuti Pelatihan Keterampilan Digital Abad 21

Rangkaian materi belajar MCE yang populer, seperti Marshall Cavendish Education Cambridge Primary dan IGCSE™, serta My Pals are Here! dilengkapi materi cetak dan konten digital yang menarik, serta cocok digunakan dalam metode belajar gabungan (blended learning). Materi belajar MCE disuguhkan secara menarik, dan selaras dengan beragam kurikulum, seperti Inggris, Amerika Serikat, Singapura, Indonesia, Thailand, Filipina, serta kurikulum lokal lainnya.

MCEduHub, diluncurkan pada 2019 dan telah digunakan berbagai sekolah di seluruh dunia, adalah pusat belajar digital yang terdiri atas materi belajar dan mengajar yang ringkas, termasuk program belajar dan kursus yang mengembangkan keahlian siswa dan tenaga pendidik. Sesuai dengan identitas merek terbaru, logo dan situs MCEduHub juga mengalami penyegaran guna menghadirkan pengalaman belajar yang dipersonalisasi, serta menyajikan materi belajar yang lebih mudah diakses.

“Sekarang merupakan waktu yang tepat untuk mengubah metode belajar kita. Kompleksitas belajar yang dihadapi siswa semakin besar akibat Covid-19—keringkasan telah luput dari ruang kelas, dan siswa kehilangan minat belajar serta tidak belajar secara efektif. MCE selalu mendengarkan masukan dalam setiap jenjang, dan terus meningkatkan konten belajar demi menghindari kebingungan. Lebih lagi, MCE meningkatkan metode belajar yang sederhana tanpa mengabaikan hasil belajar para siswa,” kata Augita Silvania Putri, Guru Matematika SD Islam Al Azhar 35 Surabaya, Indonesia.

“Pihak sekolah telah memutuskan untuk memakai materi belajar MCE berkat keringkasan dan kemudahannya. Materi belajar MCE memberikan penjelasan yang jernih bagi guru tentang cara menggunakan materi tersebut. MCEduHub juga telah menjadi pusat belajar digital terbaik bagi kami ketika bertransisi dari metode belajar tatap muka menjadi virtual. Saya pun mudah memakai e-Book MCE untuk melanjutkan proses belajar yang sempat dijalani pada masa prapandemi.”

Dengan identitas merek terbaru, MCE juga akan menggelar inisiatif CSR pada tahun ini. MCE akan mendonasikan berbagai buku kepada anak-anak yang tinggal di pedesaan dengan dukungan World Vision International.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini