Alibaba Cloud Dinobatkan Sebagai Pemimpin Platform Kontainer Cloud Publik

Alibaba Cloud Data Center

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group, dinobatkan sebagai “Pemimpin” di laporan The Forrester Wave™ Public Cloud Container Platforms Q1 2022, yang dievaluasi bersama delapan pemain lainnya yang paling signifikan di industri.

Diakui sebagai pemimpin di bidangnya oleh Forrester untuk pertama kalinya, Alibaba Cloud juga memperoleh skor tertinggi di banding vendor lainnya yang dievaluasi dalam kategori penawaran saat ini yang menilai berdasarkan pengalaman platform, pengembangan aplikasi cloud-native, runtime dan pendaftar container, operasi serta infrastruktur platform. .

“Teknologi container telah menjadi bagian integral dari proses transformasi digital, dan kami senang dapat diakui sebagai ‘Leader’ di pasar platform container cloud publik oleh Forrester. Seiring dengan tuntutan seputar digitalisasi tumbuh dan berkembang, penting bagi bisnis di seluruh industri untuk memiliki akses fleksibel ke teknologi cloud-native yang memungkinkan mereka memposisikan diri secara efisien di pasar. Kami berharap dapat mendukung klien kami dalam perjalanan digital dan inovasi mereka serta terus berkolaborasi dengan mitra ekosistem untuk mengembangkan aplikasi cloud-native yang baru, ”kata Jeff Zhang, Presiden Alibaba Cloud Intelligence.

Laporan tersebut juga menyoroti bahwa Alibaba Cloud sekarang menawarkan layanan kontainer di enam benua dan berkontribusi secara berkelanjutan ke komunitas cloud-native open-source global melalui tujuh proyek sandbox Cloud Native Computing Foundation (CNCF). Laporan tersebut juga mengakui bahwa lebih dari 90% dari semua aplikasi Alibaba Group berjalan pada layanan kontainer Alibaba Cloud, yang memungkinkan perusahaan menjadi unggul dalam mengembangkan layanan cloud-native untuk klien yang ingin mendigitalisasikan bisnis mereka.

Alibaba Cloud Catat Peningkatan Pendapatan YoY Dua Kali Lipat dengan Pelanggan Capai 150 Ribu

“Alibaba Cloud sangat cocok untuk perusahaan global yang menargetkan pasar di China dan Asia Pasifik atau perusahaan lokal yang membuka bisnis di luar negeri yang tengah mencari kemampuan cloud-native komprehensif untuk transformasi digital dengan pengalaman yang telah terbukti,” tulis Forrester dalam laporan tersebut.

Forrester Wave™ menggunakan 29-kriteria kerangka evaluasi guna mengidentifikasi penyedia platform container cloud publik yang memiliki keunggulan rekam jejak dalam mempercepat pengembangan aplikasi cloud-native melalui layanan dan otomatisasi prebuilt, yang memungkinkan operasi platform otomatis di lingkungan terdistribusi dan menciptakan nilai perusahaan melalui cloud-native di pasar dan ekosistem mitranya.

Sebagai penyedia cloud Alibaba Group, Alibaba Cloud juga mendukung Festival Belanja Global 11.11 terbesar di dunia setiap tahunnya. Selama ajang Festival Belanja Global 11.11 tahun 2021, penggunaan teknologi cloud-native yang sudah 100% mampu mengurangi sumber daya komputasi sebesar 50% di setiap 10.000 transaksi dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada bulan April tahun lalu, Alibaba Cloud telah dinobatkan sebagai pemimpin Function-as-a-Service (FaaS) dalam The Forrester Wave™: Function-As-A-Service Platforms, laporan Q1 2021.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini