KCC Indonesia Edukasi tentang Sistem Pengadilan Anak Korea

Poster Sesi 1 - Seri Kuliah Umum Humaniora

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Korean Cultural Center Indonesia (di bawah kepemimpinan Direktur Kim Yong-woon) akan mengadakan Seri Kuliah Umum Humaniora – Pengadilan Anak dan Kesempatan Baru berupa rangkaian dua sesi kuliah umum pada tanggal 19 dan 26 Maret 2022. Mengangkat topik mengenai sistem pengadilan anak di Korea, kuliah ini diadakan dalam rangka membantu pemahaman masyarakat Indonesia terhadap konten serial Netflix yang sedang populer akhir-akhir ini, yaitu serial drama ‘Juvenile Justice’.

Kuliah umum ini akan menghadirkan Prof. Han Young-sun, seorang ahli hukum anak dan mantan kepala Seoul Juvenile Training School, Korea Selatan. Bersama Prof. Han Young-sun, KCC Indonesia akan memperkenalkan kasus kejahatan anak serta isu-isu nyata yang muncul di Korea Selatan seputar hukum dan pengadilan anak. Diharapkan dengan diselenggarakannya kuliah umum ini, masyarakat Indonesia dapat lebih memahami isi drama ‘Juvenile Justice‘ dan mengenal sistem pengadilan anak Korea lebih baik lagi.

KCC Indonesia Perkenalkan Sejarah dan Cikal Bakal K-Pop

Pada sesi kuliah umum ini juga akan diperkenalkan kasus perdebatan mengenai revisi undang-undang hukum remaja Korea (Amendments to the Juvenile Act of Korea). Kuliah umum ini akan memaparkan upaya masyarakat Korea untuk mencegah kejahatan dan menciptakan masyarakat yang aman.

Acara Seri Kuliah Umum Humaniora ini terbuka untuk umum dan akan dilangsungkan dalam dua sesi. Peserta perlu melakukan registrasi untuk tiap sesinya secara terpisah. Laman registrasi dapat diakses melalui tautan berikut:
Sesi 1 : Natural Born Criminal? Is Rehabilitation Possible?
Sesi 2 : Sistem Pengadilan Anak Korea (Young Offenders and Punishment Age).(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini